Mobil Hatchback Murah Harga 100 Jutaan Per April 2022

April 28, 2022
By Thomas W
Mobil Hatchback Murah Harga 100 Jutaan Per April 2022-otospector

Jangan kaget kalau suatu saat Otofriends mendengar ada calon pembeli mobil yang mencari mobil hatchback murah. Dengan anggaran yang ketat, calon pembeli memang tidak selalu mencari mobil “favorit” seperti misalnya MPV atau SUV. Dengan alasan tertentu, mobil hatchback sering jadi pilihan yang cukup baik.

Sebagai mobil dengan dimensi compact, hatchback cukup memadai jika dipakai harian di tengah lalu-lintas padat seperti di perkotaan. Mesinnya juga rata-rata andal karena umumnya responsif untuk kondisi stop and go. Sementara konsumsi BBM-nya cukup ekonomis.

Dengan anggaran maksimal 100 jutaan, apa saja mobil hatchback murah yang bisa jadi pertimbangan? Mari kita lihat satu per satu:

#1: Daihatsu Sirion

Mobil Hatchback Murah Harga 100 Jutaan Per April 2022

Sebagai salah satu mobil hatchback murah, keistimewaan Sirion adalah pada teknologi Electronic Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih efisien. Meski bisa dibilang irit, namun soal tarikan, Sirion bisa dibilang jempolan dan tidak mengecewakan.

Istimewanya lagi, harga Sirion sudah terdepresiasi cukup dalam. Sehingga dengan anggaran yang sama dengan sebuah mobil LCGC baru, Otofriends bisa mendapat mobil yang baru berusia 6-7 tahunan.

Jika ada kekurangan, Sirion mirip-miriplah dengan produk Daihatsu lain yang minim fitur canggih. Persoalan kompresor AC yang jebol kabarnya sering dikeluhkan. Terakhir, bantingan mobil ini dikenal kurang empuk.

Dengan anggaran maksimal Rp100 jutaan, bisa didapatkan Daihatsu Sirion All New AT 2014.

#2: Toyota Yaris

Ini Dia Harga Toyota Yaris Bekas Di Pasaran

Karena menyandang nama besar brand Toyota dan menjadi market leader di kelasnya, Yaris tetap jadi pilihan favorit. Pilihannya juga Yaris produksi di bawah tahun 2012.

Meski usia bisa dibilang tidak muda (di atas 10 tahun), namun tetap bisa diandalkan mengingat durabilitas produk Toyota yang unggul.

Sama halnya dengan produk-produk Toyota lain, ketersediaan spare part dan jaringan servis jadi keunggulan memiliki Yaris. Catatan positif juga ada pada handling mobil ini. Jika ada kekurangan adalah pada putaran bawah mesin yang kurang memuaskan.

Dengan anggaran maksimal Rp100 jutaan, bisa didapatkan Toyota Yaris J A/T Facelift 2012.

Aplikasi OTOS

Baca juga: 5 Pilihan Mobil Untuk Wanita Harga 100 Jutaan

#3: Nissan March

5 Pilihan Mobil Untuk Wanita Harga 100 Jutaan

Memilih Nissan March jelas punya keuntungan dari sisi harga. Karena dengan anggaran yang ada, bisa didapat March produksi di bawah tahun 2014. Masih relatif muda, artinya kondisinya relatif baik.

Seperti halnya produk-produk Nissan lain, March juga punya fitur-fitur terdepan. Selain fitur keselamatan (ABS, EBD, BA), fitur seperti tilt steering dan sistem audio juga patut dipuji dibandingkan produk lain di kelasnya. 

Keunggulan lain ada pada suspensinya yang terasa empuk. Namun kondisi itu bisa sekaligus kekurangannya karena March terasa limbung saat menikung.

Dengan anggaran Rp100 jutaan, bisa didapat Nissan March XS A/T 2016.

#4: KIA Picanto

Kia Picanto Bekas

Dibanding mobil-mobil di kelasnya, KIA Picanto punya keunggulan dalam hal desain yang terasa seperti mobil Eropa. Detail yang apik dan presisi membuat mobil ini punya kelas tersendiri. Material plat bodi yang tebal dan kokoh juga jadi nilai plus.

Dengan mesin 1.2 liter yang mumpuni, membuat Picanto sangat terasa bertenaga dan gesit, sesuai habitatnya sebagai mobil perkotaan. Lebih istimewa lagi konsumsi BBM-nya begitu irit (10-15 km/liter), terutama jika menggunakan mode Eco.

Dengan anggaran Rp100 juta, bisa didapat KIA Picanto All New M/T 2016

#5: Suzuki Splash

Mobil Hatchback Murah Harga 100 Jutaan Per April 2022

City car ini dikenal punya kabin dan bagasi yang lapang. Ground clereance-nya juga salah satu yang tertinggi di kelasnya. Karena itu wajar jika mobil ini jadi alternatif pilihan terbaik untuk mobil hatchback murah.

Mengendarai Splash di tengah kepadatan lalu lintas perkotaan terasa menyenangkan karena handlingnya cukup baik, tarikan mesin juga responsif. Jika ada kekurangan, adalah soal minimnya fitur. Contoh ketiadaan wiper belakang dan pengaturan spion masih manual.

Dengan anggaran Rp100 juta, bisa didapat Suzuki Splash GL AT 2016. 

Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Bingung Pilih Sedan atau Hatchback? Jangan Putuskan Sebelum Baca Pertimbangan Ini

Bagaimana mendapatkan mobil jenis hatchback dalam kondisi yang berkualitas dan dijamin aman?

Cara paling nyaman adalah mencarinya lewat aplikasi OTOS dari Otospector. Aplikasi ini menyediakan ribuan unit mobil dari ratusan dealer terpercaya rekanan Otospector.

Setiap mobil yang dijual di aplikasi OTOS dijamin sudah lulus inspeksi, sehingga kondisinya baik, bebas dari tabrakan besar dan bebas terendam banjir. Mobil juga bergaransi 1 tahun sehingga pemakai tidak perlu merasa waswas saat nanti digunakan sehari-hari.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Begini Nih, Cara Menghitung Kredit Mobil Bekas

Oktober 30, 2023
Kredit mobil bekas jadi salah satu solusi terbaik dalam memiliki mobil, di saat perekonomian masih belum menentu. Asalkan debitur alias peminjam punya kesanggupan dan komitmen untuk mencicil setiap bulan, tentu kredit adalah pilihan yang masuk akal. Cicil atau kredit mobil baru dan membeli mobil bekas itu ada perhitungannya. Mobil baru maupun bekas bisa di cicil
Baca lebih lanjut

5 Mobil Sedan Murah Dibawah 100 Juta Per Oktober 2023

Oktober 28, 2023
Mobil sedan murah sekilas terdengar aneh, karena biasanya jenis mobil ini identik dengan kemewahan. Padahal kalau Otofriends cek ke bursa mobil bekas, masih banyak sedan yang layak pakai namun harganya sudah jauh di bawah harga psikologis Rp100 jutaan. Satu hal yang cukup menarik tentang mobil sedan murah, tidak sedikit yang kondisinya ternyata masih sangat layak.
Baca lebih lanjut

Inilah Pilihan Oli Mobil Terbaik Dan Harganya

Oktober 28, 2023
Sebagai pengguna mobil, Otofriends tentu tahu, di pasaran tersedia berbagai macam merek pelumas kendaraan atau jenis oli. Untuk urusan mengganti oli, umumnya orang juga sudah tahu karena penggantian disesuaikan dengan jarak tempuh kendaraan. Namun saat harus memilih oli, barulah timbul pertanyaan: manakah yang terbaik? Membeli oli dan mengganti oli mobil adalah hal rutin yang perlu
Baca lebih lanjut