Mobil Hatchback Murah Harga 100 Jutaan Per April 2022

April 28, 2022
By Thomas W
Mobil Hatchback Murah Harga 100 Jutaan Per April 2022-otospector

Jangan kaget kalau suatu saat Otofriends mendengar ada calon pembeli mobil yang mencari mobil hatchback murah. Dengan anggaran yang ketat, calon pembeli memang tidak selalu mencari mobil “favorit” seperti misalnya MPV atau SUV. Dengan alasan tertentu, mobil hatchback sering jadi pilihan yang cukup baik.

Sebagai mobil dengan dimensi compact, hatchback cukup memadai jika dipakai harian di tengah lalu-lintas padat seperti di perkotaan. Mesinnya juga rata-rata andal karena umumnya responsif untuk kondisi stop and go. Sementara konsumsi BBM-nya cukup ekonomis.

Dengan anggaran maksimal 100 jutaan, apa saja mobil hatchback murah yang bisa jadi pertimbangan? Mari kita lihat satu per satu:

#1: Daihatsu Sirion

Mobil Hatchback Murah Harga 100 Jutaan Per April 2022

Sebagai salah satu mobil hatchback murah, keistimewaan Sirion adalah pada teknologi Electronic Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih efisien. Meski bisa dibilang irit, namun soal tarikan, Sirion bisa dibilang jempolan dan tidak mengecewakan.

Istimewanya lagi, harga Sirion sudah terdepresiasi cukup dalam. Sehingga dengan anggaran yang sama dengan sebuah mobil LCGC baru, Otofriends bisa mendapat mobil yang baru berusia 6-7 tahunan.

Jika ada kekurangan, Sirion mirip-miriplah dengan produk Daihatsu lain yang minim fitur canggih. Persoalan kompresor AC yang jebol kabarnya sering dikeluhkan. Terakhir, bantingan mobil ini dikenal kurang empuk.

Dengan anggaran maksimal Rp100 jutaan, bisa didapatkan Daihatsu Sirion All New AT 2014.

#2: Toyota Yaris

Ini Dia Harga Toyota Yaris Bekas Di Pasaran

Karena menyandang nama besar brand Toyota dan menjadi market leader di kelasnya, Yaris tetap jadi pilihan favorit. Pilihannya juga Yaris produksi di bawah tahun 2012.

Meski usia bisa dibilang tidak muda (di atas 10 tahun), namun tetap bisa diandalkan mengingat durabilitas produk Toyota yang unggul.

Sama halnya dengan produk-produk Toyota lain, ketersediaan spare part dan jaringan servis jadi keunggulan memiliki Yaris. Catatan positif juga ada pada handling mobil ini. Jika ada kekurangan adalah pada putaran bawah mesin yang kurang memuaskan.

Dengan anggaran maksimal Rp100 jutaan, bisa didapatkan Toyota Yaris J A/T Facelift 2012.

Aplikasi OTOS

Baca juga: 5 Pilihan Mobil Untuk Wanita Harga 100 Jutaan

#3: Nissan March

5 Pilihan Mobil Untuk Wanita Harga 100 Jutaan

Memilih Nissan March jelas punya keuntungan dari sisi harga. Karena dengan anggaran yang ada, bisa didapat March produksi di bawah tahun 2014. Masih relatif muda, artinya kondisinya relatif baik.

Seperti halnya produk-produk Nissan lain, March juga punya fitur-fitur terdepan. Selain fitur keselamatan (ABS, EBD, BA), fitur seperti tilt steering dan sistem audio juga patut dipuji dibandingkan produk lain di kelasnya. 

Keunggulan lain ada pada suspensinya yang terasa empuk. Namun kondisi itu bisa sekaligus kekurangannya karena March terasa limbung saat menikung.

Dengan anggaran Rp100 jutaan, bisa didapat Nissan March XS A/T 2016.

#4: KIA Picanto

Kia Picanto Bekas

Dibanding mobil-mobil di kelasnya, KIA Picanto punya keunggulan dalam hal desain yang terasa seperti mobil Eropa. Detail yang apik dan presisi membuat mobil ini punya kelas tersendiri. Material plat bodi yang tebal dan kokoh juga jadi nilai plus.

Dengan mesin 1.2 liter yang mumpuni, membuat Picanto sangat terasa bertenaga dan gesit, sesuai habitatnya sebagai mobil perkotaan. Lebih istimewa lagi konsumsi BBM-nya begitu irit (10-15 km/liter), terutama jika menggunakan mode Eco.

Dengan anggaran Rp100 juta, bisa didapat KIA Picanto All New M/T 2016

#5: Suzuki Splash

Mobil Hatchback Murah Harga 100 Jutaan Per April 2022

City car ini dikenal punya kabin dan bagasi yang lapang. Ground clereance-nya juga salah satu yang tertinggi di kelasnya. Karena itu wajar jika mobil ini jadi alternatif pilihan terbaik untuk mobil hatchback murah.

Mengendarai Splash di tengah kepadatan lalu lintas perkotaan terasa menyenangkan karena handlingnya cukup baik, tarikan mesin juga responsif. Jika ada kekurangan, adalah soal minimnya fitur. Contoh ketiadaan wiper belakang dan pengaturan spion masih manual.

Dengan anggaran Rp100 juta, bisa didapat Suzuki Splash GL AT 2016. 

Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Bingung Pilih Sedan atau Hatchback? Jangan Putuskan Sebelum Baca Pertimbangan Ini

Bagaimana mendapatkan mobil jenis hatchback dalam kondisi yang berkualitas dan dijamin aman?

Cara paling nyaman adalah mencarinya lewat aplikasi OTOS dari Otospector. Aplikasi ini menyediakan ribuan unit mobil dari ratusan dealer terpercaya rekanan Otospector.

Setiap mobil yang dijual di aplikasi OTOS dijamin sudah lulus inspeksi, sehingga kondisinya baik, bebas dari tabrakan besar dan bebas terendam banjir. Mobil juga bergaransi 1 tahun sehingga pemakai tidak perlu merasa waswas saat nanti digunakan sehari-hari.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Jadwal SIM Keliling Depok 2024

Februari 10, 2024
Untuk urusan perpanjangan SIM, ada banyak warga masyarakat yang lebih memilih melakukannya di pelayanan SIM Keliling. Alasannya, karena memang layanan SIM seperti ini umumnya terasa lebih dekat dari rumah dan pelayanannya relatif cepat.   Urusan memperpanjang SIM kita semestinya memang tidak perlu repot. Karena semua itu sebenarnya bisa dilakukan dengan cepat, tidak sampai 15 menit
Baca lebih lanjut

Suspensi Mobil Berbunyi, Inilah Penyebabnya

Februari 08, 2024
Suspensi mobil berbunyi memang tidak berbahaya secara langsung, tapi bagi pengemudi kondisi ini akan terasa cukup mengganggu. Biasanya bunyi-bunyian ini berasal dari kondisi buruk pada shock absorber yang aus, bocor, atau rusak. Bunyi-bunyian itu biasanya muncul saat mobil melewati jalan yang tidak rata atau ada rintangan. Di luar dari shock absorber, sebenarnya masih ada lagi
Baca lebih lanjut

Jadwal SIM Keliling di Jakarta Update 2024

Februari 08, 2024
Mana nih suaranya yang dikit lagi habis masa berlaku penggunaan SIM nya. Terutuk kamu yang tinggal di wilayah Jakarta, bang min bakalan kasih tahu kamu beberapa lokasi untuk kamu melakukan perpanjangan SIM di fasilitas SIM Keliling. SIM yang kamu gunakan, saat sudah mendekati masa penggunaan yang ditentukan, wajib kamu langsung perpanjang. Jika masa berlaku sudah
Baca lebih lanjut