Klik disini untukJual Mobil Anda

5 Pilihan Mobil Untuk Wanita Harga 100 Jutaan

Februari 23, 2022
By Thomas W
5 Pilihan Mobil Untuk Wanita Harga 100 Jutaan-otospector

Pada dasarnya, pabrikan mobil tidak pernah membuat sebuah mobil untuk wanita secara khusus. Namun kenyataannya ada mobil-mobil yang cocok dipakai kaum wanita karena beberapa alasan, seperti tampilan, dimensi, kemudahan operasional, sampai fitur.

Sejauh ini city car dan hatchback adalah dua jenis yang dianggap pas jadi mobil untuk wanita. Mobil jenis ini dianggap sesuai dari dimensinya yang compact dan kemudahan pengoperasiannya. Pabrikan juga sadar hal ini, sehingga mereka memberikan sentuhan-sentuhan pemasaran agar semakin dekat dengan target market potensial itu.   

Berikut ini 5 rekomendasi Otospector, mobil untuk wanita dengan harga Rp100 jutaan:

#1: Honda Jazz

5 Pilihan Mobil Untuk Wanita Harga 100 Jutaan

Sejauh ini Honda Jazz dianggap mobil yang paling cocok jadi kendaraan operasional wanita dengan kelas tersendiri. Alasannya karena desain yang manis namun sosoknya tetap dinamis. Mobil yang dibangun dari platform Honda Global Small Car terbukti jadi hatchback terlaris di dunia.

Dengan budget Rp100 jutaan, tersedia pilihan Jazz awal generasi kedua yang dipasarkan sejak 2008. Dengan kode bodi GE, Jazz generasi ini desainnya dikenal modern dan dinamis. Pilihan warnanya meski masih tergolong kalem, juga terasa begitu menarik untuk wanita.

Dengan mesin 1.5 Liter berteknologi VTEC, Jazz terasa bertenaga namun efisien. Transmisi otomatisnya juga berjenis CVT yang dikenal halus dan nyaman.

Untuk budget Rp100 jutaan, tersedia pilihan mulai Honda Jazz S AT 2008 (Rp100 juta)

#2. Toyota Yaris

Ini Toyota Yaris Bekas Yang Masih Dicari, Plus Harga Komplitnya

Membicarakan Yaris, tak akan bisa lepas dari keunggulan-keunggulannya dibanding Honda Jazz. Setidaknya ada dua keunggulan hatchback andalan Toyota ini yakni desainnya relatif lebih segar karena lebih sering facelift. Yaris juga punya pilihan beragam yakni tipe E, G, dan TRD Sportivo.

Yaris juga unggul pada fitur-fiturnya yang modern antara lain power door locks, electric power steering, paket Cold Weather Package, AC, lampu halogen, koneksi USB dan port tambahan, audio dengan radio HD, enam speaker dan Bluetooth dengan teknologi musik streaming.

Mesin Yaris berkubikasi 1.5 Liter Dual VVT-I yang dikenal sangat bertenaga baik putaran bawah maupun atas. Demi kenyamanan, sejak 2018 Yaris juga sudah menggunakan transmisi matic CVT.

Dengan budget Rp100 jutaan, tersedia pilihan Toyota Yaris J AT 2012 (Rp100 juta).

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: Bingung Pilih Sedan atau Hatchback? Jangan Putuskan Sebelum Baca Pertimbangan Ini

#3: Nissan March

5 Pilihan Mobil Untuk Wanita Harga 100 Jutaan

Mobil-mobil keluaran Nissan selama ini dikenal mempunyai fitur yang terdepan. Tak terkecuali Nissan March yang hitungannya termasuk di kelas entry level. Ada fitur-fitur seperti push start button, intelligent key, steering switch audio control, dual SRS Airbag, vehicle dynamic control, serta sistem pengereman ABS, EBD dan BA.

Dari sisi desain, March cukup menarik, meski tidak bisa dibilang banyak dilirik. Ada pendapat, sisi “feminim” mobil ini sangat kuat. Apalagi ada pilihan warna-warna yang unik seperti green metallic, pink metallic, dan sky blue metallic.

Di pasaran Indonesia, March tersedia dalam dua pilihan mesin 1.2 Liter dan 1.5 Liter. Perbedaan keduanya lebih pada faktor kenyamanan akibat getaran mesin, di mana 1.5 Liter lebih baik. Transmisi juga sama-sama matic konvensional.

Dengan budget Rp100 jutaan, bisa didapat March tahun 2015 1.5 AT (Rp110 juta).  

#4: Honda Brio

5 Pilihan Mobil Untuk Wanita Harga 100 Jutaan

Mobil ini bisa dibilang berhasil menarik perhatian karena desainnya yang compact dan sporty. Cocok untuk beragam kalangan, tak terkecuali wanita yang umumnya senang dengan dimensi yang ringkas namun tetap mengedepankan sisi stylish.

Fitur-fiturnya cukup lumayan baik meski masih sangat minimalis seperti steering switch, dual SRS Airbag, sistem pengereman ABS dan EBD, side impact beam, wave key, keyless, dan immobilizer anti-theft system.

Mesinnya berkubikasi 1.2 Liter berteknologi i-VTEC yang cukup andal untuk medan di perkotaan. Transmisi tersedia dalam pilihan manual dan otomatis CVT yang terkenal halus.

Dengan dana Rp100 jutaan, bisa didapat mulai Brio Satya S AT 2017 (Rp100 juta).

#5: Toyota Agya/Daihatsu Ayla

Mobil Matic Murah Harga Dibawah 100 Juta, Per Juli 2021

Dua produk ini memang kembar dan tak punya banyak perbedaan, sehingga calon pembeli tinggal mencari kondisi unit yang paling sehat saja. Biasanya kita akan bisa mendapat Ayla dengan tahun lebih muda.

Dengan anggaran Rp100 juta, sudah bisa didapat Agya/Ayla versi facelift tahun 2017. Desain setelah facelift dinilai cukup baik, karena mampu berbicara dalam persaingan city car yang semakin sengit kala itu.

Mesinnya menawarkan pilihan 3 silinder 1.0 Liter dan 4 silinder 1.2 Liter. Keistimewaan yang membuat si kembar ini unggul tak lain pada konsumsi BBM-nya yang sungguh irit, mencapai 20 km per liter.

Dengan budget Rp100 jutaan, bisa didapat Toyota Agya G TRD AT 2016 (Rp100 juta) dan Daihatsu Ayla M AT 2020 (Rp100 juta).

Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Ini Toyota Yaris Bekas Yang Masih Dicari, Plus Harga Komplitnya

Bagaimana mendapatkan mobil untuk wanita dalam kondisi yang berkualitas dan dijamin aman?

Cara paling nyaman untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas adalah mencarinya lewat aplikasi OTOS dari Otospector. Aplikasi ini menyediakan ribuan unit mobil dari ratusan dealer terpercaya rekanan Otospector.

Setiap mobil yang dijual di aplikasi OTOS dijamin sudah lulus inspeksi, sehingga kondisinya baik, bebas dari tabrakan besar dan bebas terendam banjir. Mobil juga bergaransi 1 tahun sehingga pemakai tidak perlu merasa waswas saat nanti digunakan sehari-hari.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya