6 Model Mobil Bekas Paling Dicari di 2019, Ternyata Ini!

Februari 28, 2019
By jandika
6 Model Mobil Bekas Paling Dicari di 2019, Ternyata Ini!-otospector

Beberapa tahun ke belakang, mobil Avanza bekas menjadi primadona di pasar kendaraan second. Pada 2018, orang-orang pun mulai beralih dan memilih model lain. Lantas, seperti apa tren mobil bekas paling dicari di 2019 ya?

Melansir artikel viva.co.id pada 2018 lalu, mobil bekas paling dicari di 2019 adalah tipe-tipe LCGC. Beberapa contohnya ialah Agya, Ayla, Brio, Calya, dan Sigra. Di sisi lain, mobil keluarga dengan ukuran kabin besar seperti Mitsubishi X-Pander pun makin banyak dilirik orang.

Apa saja kelebihan dan juga berapa harga mobil bekas paling diincar di tahun 2019 tersebut? Penjelasan lengkapnya simak di bawah ini yuk, OtoFriends!

#1: Toyota Agya

Toyota Agya

Toyota telah memperkenalkan Agya 2019 sejak tahun 2017 lalu. Dikutip OtoSpector dari auto2000.co.id, cukup banyak perubahan pada Agya terbaru ini, baik interior maupun eksterior. Harga on the road mobil kategori LGCG terbaru Toyota ini sendiri berkisar antara Rp136 juta sampai Rp156 juta.

Desain yang simpel dan harga murah bisa jadi dua kekuatan Agya menjadi mobil bekas paling dicari 2019. Hatchback lima pintu ini sendiri bisa Anda temui dengan mudah di pasar mobil bekas. Harganya sendiri berkisar antara Rp80 juta-an hingga Rp90 juta-an.

Baca Juga: Jual Mobil Ini, Siap-Siap Ditawar dengan Harga Cukup Rendah!

#2: Daihatsu Ayla

Mobil Bekas Dicari Ayla

Setali tiga uang dengan Toyota Agya, ‘sang adik’ yaitu Daihatsu Ayla pun punya versi paling terbaru yaitu New Ayla. Mobil ini tampil lebih sporty dan juga dilengkapi fitur kekinian di antaranya dual SRS airbag, new steering switch, dan 2 din touchscreen audio. Melansir halaman daihatsu.co.id, mobil ini dibandrol dengan harga mulai Rp98,1 juta sampai Rp151,8 juta.

Ayla pun disebut-sebut merupakan mobil LGCG yang banyak dilirik di 2019. Di situs jual beli mobil bekas online, Anda bisa menemukan Ayla seharga Rp70 juta-an untuk keluaran 2014/2015. Harga tersebut berlaku untuk Ayla transmisi manual maupun matic, lho!

#3: Honda Brio

Honda Brio

OtoFriends, tahu enggak kalau nama Brio berasal dari bahasa Italia yang berarti ceria dan bersemangat? Tak heran bila Brio banyak digunakan oleh mereka yang usianya masih muda. Selain itu, penampakannya yang sporty pun membuat LGCG dari Honda ini masih diminati.

Honda Brio menjadi salah satu mobil bekas yang paling dicari 2019 juga ternyata. Bila harga barunya mencapai Rp140 juta-an hingga Rp190 juta-an terasa mahal, maka yang bekas bisa jadi solusinya. Anda bisa menemukan Brio seken mulai dari Rp90 juta-an.

#4: Toyota Calya

Toyota Calya

MPV LGCG dari Toyota yaitu Calya kini banyak diincar oleh keluarga muda. Di sisi lain, pengendara taksi online pun tak sedikit yang menggunakan mobil ini sebagai kendaraannya. Tidak hanya murah, tapi Toyota Calya pun muat banyak. Tak tertarik dengan yang baru maka beli saja Calya bekas. Anda dapat menemukan Calya dengan harga mulai Rp110-an juta di situs jual beli online.

Baca Juga: 9 Mobil Paling Irit BBM yang Bisa Bikin Anda Hemat Terus!

#5: Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra

Spesifikasi antara Daihatsu Sigra dengan desain Toyota Ayla hampir serupa. Namun begitu, Sigra banyak dicari orang karena punya harga lebih miring dari Ayla. Itulah mengapa Sigra pun masuk ke dalam mobil bekas paling dicari di 2019. Harga bekasnya sendiri mulai dari Rp99 juta.

#6: Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander

Sejak medio 2018, ketenaran Mitsubishi Xpander meroket. Banyak orang yang mulai jengah dengan kehadiran Avanza dan Xenia beralih memilih Xpander. Harga tak jauh beda, namun kesan garang, mewah, modern, dan tak pasaran lebih bisa didapatkan dari Xpander.

Versi bekas dari Mitsubishi Xpander pun kini sudah seliweran di pasar kendaraan seken. Xpander terbaru dapat dibeli mulai harga Rp206,1 juta. Versi bekasnya tentu lebih murah lagi bukan?

Semoga ulasan seputar mobil bekas paling dicari di 2019 tadi bermanfaat untuk OtoFriends!

Supaya mobil bekas idaman terjamin kondisinya, libatkan OtoSpector dalam pengecekan kendaraan tersebut. Setiap pengecekan mengikuti standar 150+ Poin Inspeksi OtoSpector yang termasuk pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Perbedaan Rem ABS dan Non ABS

Maret 05, 2024
Seringkali orang merasa perlu cari tahu soal perbedaan rem ABS dengan Non ABS. Biasanya ini dilakukan oleh calon pembeli yang sedang mencari-cari mobil dengan membandingkan fitur-fiturnya. Soalnya fitur rem ABS maupun non ABS bisa sama-sama didapati di mobil dengan merek dan model yang sama. Perbedaan rem ABS dan non ABS memang bukan cuma soal kelengkapan
Baca Lebih Lanjut

Catat, Ini Beda Biaya Cat Mobil Di Bengkel Umum Dan Resmi

Maret 05, 2024
Niat pemilik mobil untuk memperbarui tampilan warna mobil, sering terkendala soal ketidaktahuan biaya cat mobil. Berapa biaya pengecatan per panel? Berapa biaya pengecatan full body? Cat apa yang bagus? Dan pertanyaan-pertanyaan semacam itu. Memang biaya cat mobil sangat dipengaruhi banyak faktor. Bisa dari jenis cat, banyaknya bagian yang dicat, full bodi atau hanya per panel,
Baca Lebih Lanjut

5 Merek Ban Mobil Terbaik Di Indonesia 2024

Maret 05, 2024
Dari sejumlah merek ban mobil yang beredar di Indonesia, ada beberapa merek ban yang layak diberi penghargaan sebagai ban mobil terbaik. Kita bahas merk ban mobil terbaik, atau yang penasaran tentang rekomendasi merk ban mobil terbaik di Indonesia. Bukan hanya soal teknologi yang dipakai dalam pengembangan produknya, namun bagaimana ban tersebut juga mampu menjawab kebutuhan
Baca Lebih Lanjut