Gak Cuma Wrangler, Ini Koleksi Mobil Tua Andre Taulany

Februari 04, 2024
By Thomas W
Gak Cuma Wrangler, Ini Koleksi Mobil Tua Andre Taulany-otospector

Bagi para penonton televisi di Indonesia, tentu tidak asing dengan nama Andre Taulany. Namanya dikenal sebagai komedian, penyanyi, dan presenter yang sangat sering tampil di televisi. Ternyata di balik popularitasnya, ia juga dikenal memiliki hobi mengoleksi mobil klasik yang bernilai tinggi.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Dalam hal hobi otomotif, Andre tidak sendiri. Beberapa selebriti lain seperti Raffi Ahmad, Baim Wong, atau Sule, dikenal juga punya hobi mobil mewah. Mobil-mobil mereka harganya bisa mencapai miliaran rupiah.

Mereka sering saling berkunjung untuk berbagi cerita soal otomotif. Andre salah satu artis yang suka dengan mengoleksi mobil antik, koleksi mobil Andre Taulany bahkan lebih banyak yang mobil tua.

Apa saja koleksi mobil Andre Taulany yang sering tampil di channel Youtube miliknya? Cek koleksi mobil mewah Andre Taulany berikut:

#1: Jeep Wrangler TJ

Koleksi Mobil Tua Andre Taulany

Bisa dibilang mobil jeep ini adalah mobil Andre yang paling difavoritkannya. Dalam aktivitas sehari-hari ia sering menggunakannya. Jeep wrangler TJ merupakan generasi kedua dari yang mulai diperkenalkan pada 1997.

Mobil ini termasuk mobil off-road yang desainnya klasik dan tangguh. Dengan bodi berwarna abu-abu, menariknya atap mobil ini bisa dibuka dan dilepas. Andre membeli mobil ini dengan mencapai Rp500 juta.

Baca juga: Bikin Mlongo Koleksi mobil Raffi Ahmad Sampai 2023

#2: VW Beetle Tahun 1968

Koleksi Mobil Tua Andre Taulany

Mobil buatan pabrikan otomotif asal Jerman ini sudah menjadi mobil legendaris dunia, lantaran sudah diproduksi sejak sebelum Perang Dunia II. Tepatnya 1938 dan baru berhenti tahun 2003 yang artinya selama 65 tahun.

Andre sendiri memiliki VW Beetle tahun 1960-an sebanyak dua buah dengan warna biru dan merah. Kondisi mobil ini masih tergolong baik. Harga mobil adalah Rp 200 juta per unit.

#3: Mercedes Benz SL 320 R129 Tahun 1996

Koleksi Mobil Tua Andre Taulany

Satu lagi mobil produksi pabrikan Jerman ini dikenal sebagai mobil mewah pilihannya para boss atau pejabat. Mercy khusus kelas SL ini dikenal memiliki desain elegan dan sporty.

Mobil milik Andre Taulany ini dikenal dengan warna bodi yang hitam, dengan atap hardtop yang bisa dilipat.

Dari sisi performa, mobil ini juga sangat prima karena punya mesin V6 yang lebih bertenaga. Andre membeli mobil ini seharga Rp 1,2 miliar. Dan ini adalah salah satu mobil kesayangannya.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Ford Mustang

Koleksi Mobil Tua Andre Taulany

Dari segi penampilan, mobil ini termasuk mobil klasik yang paling klasik. Tak heran kalau mobil buatan Amerika ini menjadi salah satu mobil impian banyak orang. Dengan warna bodi abu-abu, makin terasa gagah kalau di jalanan.

Tongkrongan mobil ini semakin terasa gahar karena Mustang memakai mesin V8 yang menghasilkan suara menggelegar. Mobil ini ditaksir seharga Rp 1,5 miliar.

#5: Mini Morris Tahun 1961

Koleksi Mobil Tua Andre Taulany

Mobil mungil buatan pabrikan otomotif asal Inggris ini memang sudah terlihat artistik. Mini salah satu koleksi mobil milik Andre yang cukup unik dan sangat menarik.

Selain bentuknya yang mungil, mobil mobil keluaran Mini ini juga terkesan lucu dan menggemaskan. Mesinnya juga cukup lumayan dengan 4 silinder dan mesin berkapasitas 997 cc. Mobil ini menjadi salah satu koleksi Andre yang sempat viral, karena sempat di tawar banyak artis lainnya.

Mobil ini pernah diperjualbelikan antara Andre dengan Raffi Ahmad. Lucunya, keduanya menjadikan drama ini sebagai konten di channel Youtube mereka. Akhirnya dibeli oleh raffi ahmad, kalau ditaksir harga mobil ini bisa mencapai mencapai Rp 700 juta hingga Rp1,3 miliar.

Baca juga: Catat, Inilah Harga BMW Lama Seri 3 Per Agustus 2023

Bagaimana cara memilih mobil klasik yang ada dalam kondisi baik?

Hobi Andre Taulany dalam hal mobil klasik menunjukkan minatnya yang tinggi terhadap dunia otomotif. Karena hobi semacam ini membutuhkan ketekunan, selain dana yang tidak sedikit.

Bila Otofriends berminat membeli mobil yang telah cukup berusia, maka pastikan kondisinya cukup prima untuk dipakai sehari-hari. Untuk mengetahui kondisi sebuah mobil bekas, jangan ragu untuk memanfaatkan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Dengan prosedur pemeriksaan yang ketat dan inspektor andal, maka hasilnya juga akurat.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

5 Alasan Pilih Honda Mobilio Bekas Dibanding Avanza

Februari 10, 2024
Kondisi perekonomian dan bursa otomotif yang belakangan sedikit meredup akibat pandemi, berimbas pula pada harga Honda Mobilio bekas di pasaran. Situasinya, di berbagai bursa mobil bekas seputar Jabodetabek, LMPV unggulan Honda ini harus bersaing ekstra ketat untuk merebut hati konsumen, termasuk harus menurunkan harga. Padahal di masa lalu kita mengenal Honda Mobilio sebagai produk yang
Baca Lebih Lanjut

Grand Livina Bekas Harganya Kian Turun, Ini 5 Penyebabnya

Februari 10, 2024
Saat ini di pasaran memang hanya tersedia Nissan Grand Livina bekas. Tanpa produk baru yang meluncur, keberadaannya seolah terlupakan. Namun jika kita mengingat pada periode pertengahan dekade 2000-an, siapa yang tidak kenal dengan low MPV andalan Nissan ini. Dengan tongkrongan yang manis, ditambah keunggulan dalam hal pengendalian, kapasitas kabin, serta efisiensi konsumsi BBM, menjadikan Grand
Baca Lebih Lanjut

Ini Dia Mobil Bekas Murah Dibawah 100 Juta Area Jakarta 2024

Februari 10, 2024
Mobil bekas murah dibawah 100 juta masih jadi isu penting bagi para calon pembeli mobil untuk keluarga, di area Jakarta. Faktor harga masih jadi faktor utama, baru kemudian spesifikasi mobil yang bisa memuat lebih banyak orang. Dengan kriteria semacam itu, tentu MPV menjadi pilihan paling masuk akal. Bukan hanya karena segmen ini paling populer, namun
Baca Lebih Lanjut