;
Klik disini untukMenjadi Dealer Rekanan Otospector

Ini Dia 6 Mobil Bekas Langka yang Masih Banyak Dicari Pembeli

Mei 27, 2017
By jandika
Ini Dia 6 Mobil Bekas Langka yang Masih Banyak Dicari Pembeli-otospector

Industri otomotif terus meningkat seiring dengan perkembangan perekonomian Indonesia. Tidak hanya mobil baru saja, mobil bekas juga selalu banyak dicari-cari oleh konsumen. Bahkan beberapa jenis mobil bekas mulai menjadi “langka” karena masih banyak dicari, tetapi sudah makin jarang di pasaran.

Apakah mobil incaran Anda salah satunya? Ayo cari tahu, berikut adalah enam mobil bekas langka yang masih banyak dicari oleh pembeli mobil bekas.

#1: Honda Civic Generasi 5 dan 6

Honda Genio Ferio Estillo

Mobil bekas produksi tahun 1990-an, salah satunya Honda Civic generasi 5 dan 6 masih memiliki tempat di hati masyarakat. Hal ini terbukti dengan kehadiran dan eksistensi klub-klub mobil Honda Civic gen.5 yang kerap disebut Genio dan gen.6 yang disebut Estilo di Indonesia.

Sedan Honda Genio dan Estilo sendiri memiliki kelebihan utama yaitu bertenaga besar karena telah menggunakan teknologi VTEC. Tidak hanya itu, bodi dan lampu kedua mobil ini pun memiliki tampilan yang trendi bahkan untuk zaman modern seperti sekarang ini.

Walau makin langka, masih ada beberapa mobil Genio dan Estilo yang dapat Anda temui di pasaran. Harga yang dipatok untuk kedua mobil ini berkisar antara Rp40 juta hingga RP60 juta-an. Namun, untuk mobil Genio dan Estilo bekas yang telah dimodifikasi, harganya bisa mencapai Rp130 juta-an.

#2: BMW Seri 3 E36

BMW Seri 3 E36

Mobil bekas langka yang masih banyak diminati salah satunya ialah BMW Seri 3 E36 keluaran tahun 1991. Walau jadul dan bekas, mobil ini memiliki eksterior yang terkesan sporty dan elegan. Prestise berkendara dengan mobil pabrikan Jerman ini pun belum hilang dimakan waktu.

Di Indonesia sendiri, BMW Seri 3 E36 bekas yang paling banyak ditemukan adalah keluaran tahun 1994. Kisaran harganya mulai dari Rp27 juta hingga Rp85 juta, tergantung kilometer dan kondisi mobil tersebut. Selain berperawakan keren, mobil ini disebut-sebut hemat bensin.

Tidak heran bukan jika penggemar mobil bekas ini masih ramai walau keberadaannya makin sulit ditemukan?

Baca Juga: Tips dan Trik Memilih Mobil Bekas Berkualitas

#3: Peugeot 406

Peugeot 406

Mobil merek Peugeot tipe 406 ternyata juga laris diburu di samping tipe 306. Sedan produksi negara Perancis tipe ini mulai dibuat tahun 1995 hingga 2004 dan memiliki dua pilihan bahan bakar, bensin dan juga turbo-diesel.

Sayangnya Peugeot 406 termasuk sebagai mobil bekas langka yang semakin jarang ditemui di pasaran kendaraan second. Walau begitu, Anda masih bisa menemui beberapa mobil bekas ini di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.

#4: Daihatsu Feroza

Daihatsu Feroza

Daihatsu juga punya produk SUV yang sangat disukai banyak orang. Selain memiliki penampilan yang gagah, SUV Daihatsu jenis Rocky dan Taft berbahan bakar diesel serta Feroza berbahan bakar bensin memiliki kehandalan di medan off-road.

Hingga saat ini, ketiga SUV keluaran tahun 90-an itu masih dicari khususnya, Feroza yang makin langka di pasaran. Mobil bekas langka yang mirip Jeep ini dapat dibeli dengan harga sekitar Rp40 juta-an hingga Rp50 juta-an saja.

#5: Toyota Kijang Innova (Diesel)

Toyota Kijang Innova Diesel

Sejak kenaikan bahan bakar minyak khususnya premium, ternyata membuat banyak orang beralih untuk menggunakan mobil berbahan bakar solar. Penjualan mobil diesel pun makin merangkak beberapa tahun ke belakang, termasuk tipe second.

Ada beberapa mobkas diesel yang diminati di antaranya adalah Suzuki Panther, Cheverolet Captiva Diesel, Mitsubishi Pajero Sport Diesel, hingga Toyota Innova Diesel. Innova Diesel merupakan kelas tengah di antara beberapa mobil berbahan bakar solar lainnya. Harga pasaran mobil bekas ini ialah mulai dari Rp120 juta-an untuk edisi lama dan Rp300 juta-an untuk edisi baru.

Baca Juga: 4 Alasan Orang Takut Membeli Mobil Bekas dan Solusinya

#6: Mazda 2

Mazda 2

Mazda2 terhitung sebagai mobil keluaran baru di Indonesia. Walau sama-sama berasal dari negara Jepang, pangsa mobil Mazda tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan dibandingkan dengan Toyota, Honda, atau Daihatsu. Hal ini sebab masyarakat Indonesia yang cenderung menjadikannya pilihan alternatif.

Produksi dan kehadiran mobil ini pun menyesuaikan dengan kondisi market di tanah air. Akibatnya, jumlah mobil baru dan bekas, termasuk Mazda2 jadi kurang leluasa ditemukan oleh orang-orang. Padahal, harga mobil bekas langka dengan teknologi canggih ini tergolong murah, sekitar Rp190 juta-an.

Sudah tahu ‘kan, mobil bekas langka yang kini makin sulit dicari? Jika mobil idaman Anda masuk ke daftar di atas, ada baiknya Anda segera mencarinya di situs online atau showroom terdekat. Meskipun susah dicari, jangan lupa untuk cek kondisinya sebelum beli, Happy Hunting!

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Harga Mobil Bekas Sangat Dipengaruhi Faktor-faktor Ini. Simak Ya!

September 27, 2020
Harus diakui, banyak faktor yang mempengaruhi harga sebuah mobil bekas di pasaran. Namun tidak ada salahnya, sebagai penjual, harus mempersiapkan mobil tersebut dalam kondisi yang menarik calon pembeli. Maklum, penjualan mobil bekas saat ini juga tengah menghadpi banyak tantangan karena situasi di pasar. Sebelum menjual mobil bekas, sebaiknya penjual mengetahu faktor-faktor yang mempengaruhi harga mobil
Baca Lebih Lanjut

Begini Cara Aman Bawa Sepeda Di Mobil

September 22, 2020
Di masa pandemi Covid-19, tiba-tiba bersepeda menjadi tren baru, terutama di masyarakat perkotaaan. Orang tidak hanya bersepeda di sekitar rumah, tapi kadang juga dibawa ke tempat yang lebih jauh. Nah, biar aman saat membawa sepeda bersama kendaraan, mari kita perhatikan dulu beberapa catatan penting tentang membawa sepeda dengan kendaraan. #1: Paling aman dimasukkan ke dalam
Baca Lebih Lanjut

Punya Budget Cekak? Ini Dia Rekomendasi 5 Mobil Bekas Harga Rp50 Jutaan

September 20, 2020
Mencari mobil bekas sebaiknya memang tidak hanya berpikir pada masalah tahun produksi mobil dan merek terkenal. Pengalaman dari orang-orang yang pernah memakainya juga patut dipertimbangkan. Dari sinilah muncul rekomendasi mobil-mobil bekas yang mungkin kurang populer tapi layak dipertimbangkan, karena memang punya keunggulan tersendiri. Nah, simak daftarnya ya: #1: Chevrolet Sparks Meski harganya sudah sangat jatuh
Baca Lebih Lanjut

Mobil LCGC Bekas Boleh Saja Dilirik, Tapi Baca Dulu Beberapa Catatan Ini

September 13, 2020
Mobil-mobil yang termasuk dalam  program Low Cost Green Car (LCGC) boleh jadi termasuk pilihan yang menarik dalam deretan mobil bekas. Tahunnya tidak terlalu tua, harganya juga relatif bersahabat. Modelnya pun sebenarnya juga tidak kalah menarik. Akan tetapi sebelum capcus ke dealer, mari kita perhatikan beberapa fakta berikut ini: #1: Bukan merupakan mobil dengan spesifikasi tinggi
Baca Lebih Lanjut
Baca Artikel Lainnya