6 Mobil Bekas Langka yang Masih Banyak Dicari Pembeli

Mei 27, 2017
By jandika
6 Mobil Bekas Langka yang Masih Banyak Dicari Pembeli-otospector

Industri otomotif terus meningkat seiring dengan perkembangan perekonomian Indonesia. Tidak hanya mobil baru saja, mobil bekas juga selalu banyak dicari-cari oleh konsumen. Bahkan beberapa jenis mobil bekas mulai menjadi “langka” karena masih banyak dicari, tetapi sudah makin jarang di pasaran.

Apakah mobil incaran Anda salah satunya? Ayo cari tahu, berikut adalah enam mobil bekas langka yang masih banyak dicari oleh pembeli mobil bekas.

#1: Honda Civic Generasi 5 dan 6

Honda Genio Bekas

Mobil bekas produksi tahun 1990-an, salah satunya Honda Civic generasi 5 dan 6 masih memiliki tempat di hati masyarakat. Hal ini terbukti dengan kehadiran dan eksistensi klub-klub mobil Honda Civic gen.5 yang kerap disebut Genio dan gen.6 yang disebut Estilo di Indonesia.

Sedan Honda Genio dan Estilo sendiri memiliki kelebihan utama yaitu bertenaga besar karena telah menggunakan teknologi VTEC. Tidak hanya itu, bodi dan lampu kedua mobil ini pun memiliki tampilan yang trendi bahkan untuk zaman modern seperti sekarang ini.

Walau makin langka, masih ada beberapa mobil Genio dan Estilo yang dapat Anda temui di pasaran. Harga yang dipatok untuk kedua mobil ini berkisar antara Rp40 juta hingga RP60 juta-an. Namun, untuk mobil Genio dan Estilo bekas yang telah dimodifikasi, harganya bisa mencapai Rp130 juta-an.

#2: BMW Seri 3 E36

BMW E36

Mobil bekas langka yang masih banyak diminati salah satunya ialah BMW Seri 3 E36 keluaran tahun 1991. Walau jadul dan bekas, mobil ini memiliki eksterior yang terkesan sporty dan elegan. Prestise berkendara dengan mobil pabrikan Jerman ini pun belum hilang dimakan waktu.

Di Indonesia sendiri, BMW Seri 3 E36 bekas yang paling banyak ditemukan adalah keluaran tahun 1994. Kisaran harganya mulai dari Rp27 juta hingga Rp85 juta, tergantung kilometer dan kondisi mobil tersebut. Selain berperawakan keren, mobil ini disebut-sebut hemat bensin.

Tidak heran bukan jika penggemar mobil bekas ini masih ramai walau keberadaannya makin sulit ditemukan?

Baca Juga: Tips dan Trik Memilih Mobil Bekas Berkualitas

#3: Peugeot 406

Peugeot 406

Mobil merek Peugeot tipe 406 ternyata juga laris diburu di samping tipe 306. Sedan produksi negara Perancis tipe ini mulai dibuat tahun 1995 hingga 2004 dan memiliki dua pilihan bahan bakar, bensin dan juga turbo-diesel.

Sayangnya Peugeot 406 termasuk sebagai mobil bekas langka yang semakin jarang ditemui di pasaran kendaraan second. Walau begitu, Anda masih bisa menemui beberapa mobil bekas ini di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.

#4: Daihatsu Feroza

Daihatsu Feroza

Daihatsu juga punya produk SUV yang sangat disukai banyak orang. Selain memiliki penampilan yang gagah, SUV Daihatsu jenis Rocky dan Taft berbahan bakar diesel serta Feroza berbahan bakar bensin memiliki kehandalan di medan off-road.

Hingga saat ini, ketiga SUV keluaran tahun 90-an itu masih dicari khususnya, Feroza yang makin langka di pasaran. Mobil bekas langka yang mirip Jeep ini dapat dibeli dengan harga sekitar Rp40 juta-an hingga Rp50 juta-an saja.

#5: Toyota Kijang Innova (Diesel)

Innova Diesel Bekas

Sejak kenaikan bahan bakar minyak khususnya premium, ternyata membuat banyak orang beralih untuk menggunakan mobil berbahan bakar solar. Penjualan mobil diesel pun makin merangkak beberapa tahun ke belakang, termasuk tipe second.

Ada beberapa mobkas diesel yang diminati di antaranya adalah Suzuki Panther, Cheverolet Captiva Diesel, Mitsubishi Pajero Sport Diesel, hingga Toyota Innova Diesel. Innova Diesel merupakan kelas tengah di antara beberapa mobil berbahan bakar solar lainnya. Harga pasaran mobil bekas ini ialah mulai dari Rp120 juta-an untuk edisi lama dan Rp300 juta-an untuk edisi baru.

Baca Juga: 4 Alasan Orang Takut Membeli Mobil Bekas dan Solusinya

#6: Mazda 2

Mazda 2

Mazda2 terhitung sebagai mobil keluaran baru di Indonesia. Walau sama-sama berasal dari negara Jepang, pangsa mobil Mazda tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan dibandingkan dengan Toyota, Honda, atau Daihatsu. Hal ini sebab masyarakat Indonesia yang cenderung menjadikannya pilihan alternatif.

Produksi dan kehadiran mobil ini pun menyesuaikan dengan kondisi market di tanah air. Akibatnya, jumlah mobil baru dan bekas, termasuk Mazda2 jadi kurang leluasa ditemukan oleh orang-orang. Padahal, harga mobil bekas langka dengan teknologi canggih ini tergolong murah, sekitar Rp190 juta-an.

Sudah tahu ‘kan, mobil bekas langka yang kini makin sulit dicari? Jika mobil idaman Anda masuk ke daftar di atas, ada baiknya Anda segera mencarinya di situs online atau showroom terdekat. Meskipun susah dicari, jangan lupa untuk cek kondisinya sebelum beli, Happy Hunting!

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

5 Faktor Penyebab Mobil Mati Saat Hujan

Januari 30, 2024
Banyak faktor yang bisa jadi penyebab mobil mati saat hujan. Maklum saja, pada saat hujan atau cuaca sedang buruk, mobil memang cenderung rawan terkena gangguan. Pada gangguan yang parah, mobil malah bisa mogok tiba-tiba, di tengah jalan. Masalahnya, tidak semua pengemudi tahu paham penyebab mobil mereka mendadak mati saat hujan, termasuk cara mengatasinya. Nah, agar
Baca Lebih Lanjut

Inilah Gambaran Mobil Terlaris 2024

Januari 30, 2024
Daftar mobil terlaris 2023 yang dirilis berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bisa menjadi indikasi kesuksesan penjualan mobil nasional sepanjang tahun. Data ini memberi gambaran, sejauh mana model-model unggulan dari brand-brand otomotif, mampu bersaing. Terutama di situasi yang semakin ketat setelah kebangkitan industri otomotif pasca-Pandemi Covid 19. Daftar mobil terlaris 2023 kali ini
Baca Lebih Lanjut

Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Karimun 2024

Januari 30, 2024
Suzuki Karimun, apa yang langsung muncul di benak Otofriends kalau dengar mobil ini? Mungkin yang akan muncul adalah mobil kecil kencang, mobil irit dengan konsumsi BBM efisien dan lain sebagainya. Ada yang suka banget sama mobil ini, entah karena modelnya yang unik, dan juga ada yang membelinya karena sudah mulai langka, terutama pada generasi awal.
Baca Lebih Lanjut