Klik disini untukJual Mobil Anda

Harga Mobilio Bekas Per September 2021, Mulai Rp110 Juta

September 30, 2021
By Thomas W
Harga Mobilio Bekas Per September 2021, Mulai Rp110 Juta-otospector

Selain Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, harga Mobilio bekas juga termasuk yang cukup stabil di pasaran. Bisa jadi lantaran nama besar Honda cukup memberi pengaruh, di samping ada beberapa catatan menarik tentang low MPV yang dibuat di Karawang, Jawa Barat, ini.

Meski sejak pertama kali diperkenalkan pada 2014 belum pernah menduduki tempat teratas penjualan di segmen Low MPV, namun hingga hari ini Mobilio masih terus bertahan. Diperkirakan, penjualan selama sekitar 7 tahun ini telah mencapai 250 ribu unit.

Nah, coba sekarang kita tengok harga mobilio bekas yang berlaku di pasaran:

#1: Mobilio E CVT 2014 – Rp110 Juta

Harga Mobilio Bekas Per September 2021, Mulai Rp110 Juta

Salah satu kemenarikan Mobilio saat pertama kali dilempar ke pasaran adalah langsung tersedianya varian transmisi matic. Apalagi teknologinya langsung menggunakan CVT (Continuously Variable Transmission) yang dikenal cukup halus dan modern. Tak heran kalau jenis transmisi ini langsung dapat sambutan, terutama dari konsumen perkotaan.

Keistimewaan Mobilio lainnya ada pada mesin dengan performa terbaik di kelasnya. Mesinnya paling bertenaga, output 118 PS pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.600 rpm. Bandingkan dengan Avanza (98 PS) atau Ertiga (95 PS).

Kalaupun ada kritikan dari konsumen adalah seputar kualitas interior. Terutama pada kualitas material panel dashboard . Setelah sekian lama pemakaian, plastik-plastik interior ini dikeluhkan menimbulkan suara berisik saat melewati jalan rusak.

#2: Mobilio RS CVT 2015 – Rp150 Juta

Harga Mobilio Bekas Per September 2021, Mulai Rp110 Juta

Tak sampai setahun setelah peluncuran, Mobilio menambah varian baru bernuansa Sporty dinamai RS. Beda dengan RS versi sebelumnya, yang ini serta sudah dilengkapi body kit baru, serta lampu depan projector with DRL. Eksterior semakin menarik dengan velg 15 inci.

Menengok ke kabin, interior didominasi warna hitam. Urusan audio bertambah keren dengan adanya tweeter dan audio steering switch untuk memudahkan pengemudi mengatur fitur hiburan. Kekedapan kabin pada Mobilio RS pun lebih baik.

Varian RS ini ditawarkan dengan warna-warna baru, seperti Carnelian Red Pearl dan Modern Steel Metallic menggantikan Polished Metal Metallic.  Selebihnya masih warna-warna standar, kecuali Premium Blue Pearl.

Baca juga: 5 Alasan Pilih Honda Mobilio Bekas Dibanding Toyota Avanza

#3: Mobilio RS E CVT 2017 – Rp160 Juta

Harga Mobilio Bekas Per September 2021, Mulai Rp110 Juta

Merupakan facelift pertama sejak diluncurkan. Desain terasa segar pada bagian wajah, mulai bentuk gril baru, kap mesin, dan lampu utama yang dilengkapi LED Light Guide.

Sebagai penunjang tampilan, velg juga mendapat sentuhan baru dengan dimensi 15 inci. Pada bagian belakang, di dudukan plat nomor ada sentuhan minimalis berupa garnis. Untuk spion sudah tersedia Power Retractable Door Mirror.

Sisi interior diklaim lebih nyaman, berkat sandaran kepala yang terpisah, berbeda dari model sebelumnya. Jok baris kedua juga terasa lebih tebal busanya, serta tombol pengatur audio pada lingkar kemudi.

Khusus RS CVT ini terdapat penambahan fitur istimewa yakni VSA (Vehicle Stability Assist) yang memberikan kestabilan pengendalian. Serta HSA (Hill Start Assist) yang menjaga mobil agar tidak mundur saat berhenti di tanjakan. .

#4: New Honda Mobilio RS CVT 2019 – Rp185 Juta

Harga Mobilio Bekas Per September 2021, Mulai Rp110 Juta

Sejak 2019, New Honda Mobilio mendapatkan penyegaran berupa lampu depan proyektor dengan LED DRL. Ada pula two tone alloy wheel berukuran 15 inci dengan desain baru.

Masih ada pula penyegaran berupa antena sirip hiu, lampu belakang kombinasi model smoked, hiasan oranye di dashboard, jahitan merah di kursi, desain baru meter cluster dengan logo RS dan head unit layar sentuh kapasitif berukuran 8 inci.

Menariknya, meski ada sejumlah penyegaran, harga jual saat barunya ternyata tidak naik, yakni tetap Rp248 juta.

Baca juga: Mobil Bekas Ini Sangat Diincar untuk Siasati Aturan Ganjil Genap

Bagaimana menentukan harga Mobilio bekas sudah sesuai dengan kondisinya?

Sejauh penjualan Mobilio di Tanah Air selama sekitar 7 tahun, umumnya tidak terlalu banyak persoalan yang di luar kewajaran. Keluhan yang agak spesifik hanyalah seputar problem berupa bunyi dengung pada transmisi matic-nya.

Dengung itu berasal dari bearing pulley atau bearing crankcase. Bisa juga bisa diakibatkan dari bearing bambu gigi gardan transmisi. Keduanya akibat kurang perawatan saja.

Untuk memastikan kondisi Honda Mobilio bekas, Otofriends bisa memanfaatkan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Dengan inspeksi menyeluruh dari tim Otospector, Otofriends dapat memperoleh gambaran tentang kondisi sebuah mobil bekas, sehingga dapat membuat keputusan terbaik sebelum pembelian.

  

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya