Klik disini untukJual Mobil Anda

Makin Terjangkau, Ini Harga Mobil Agya Bekas Dan Baru 2021

Oktober 28, 2021
By Thomas W
Makin Terjangkau, Ini Harga Mobil Agya Bekas Dan Baru 2021-otospector

Seperti diketahui harga mobil Agya cenderung lebih murah dibandingkan dengan mobil-mobil Toyota lainnya, termasuk jika dibandingkan dengan Avanza yang sama-sama menjadi mobil terjangkau yang istimewa. Karena itu jika Anda sedang mencari produk mobil Toyota dengan harga relatif terjangkau, Toyota Agya adalah salah satu produk terbaik yang bisa jadi pilihan.

Toyota Agya sendiri merupakan hatchback yang turun di segmen LCGC atau Low Cost Green Car. Dengan detail tersebut, Agya hadir memberikan kesan berkendara yang baru untuk para pengendara. Tidak hanya nyaman, mobil yang satu ini menunjang semangat go green dengan emisi yang cenderung lebih rendah.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang seluk beluk mengenai Agya serta harga yang ditawarkan untuk produk baru dan harga bekas. Penasaran dengan detail LCGC yang satu ini? Simak ulasan selengkapnya!

Kelebihan Toyota Agya

Sebelum membahas detail harga mobil Agya, ada beberapa kelebihan dari mobil LCGC yang satu ini untuk diketahui. Tentu saja, beberapa kelebihan dari Agya bisa menjadi alasan kenapa Anda memilih mobil ini dibandingkan dengan mobil LCGC terjangkau lainnya.

Adapun beberapa kelebihan dari Toyota Agya di antaranya adalah sebagai berikut:

#1: Mesin Baru 1,0 liter VVT-I dan 1,2 liter Dual VVT-I

Harga Mobil Agya Bekas Dan Baru 2021

Tampil dengan seri terbaru, Agya hadir dengan mesin baru yang cukup mengesankan. Salah satu variasi mesin tersebut adalah mesin 1,2 liter dual VVT-I yang lebih besar dibandingkan seri Agya sebelumnya.

Mesin yang lebih besar tersebut akan menghasilkan total tenaga hingga 88 PS dengan putaran 6.000rpm. Tentu, dengan tenaga yang cukup besar tersebut, Agya akan memberikan performa yang cukup baik dan cocok untuk perjalanan jauh.

Tidak hanya itu, teknologi injeksi yang digunakan untuk produk ini tentu akan memberikan daya konsumsi bahan bakar mobil ini cenderung lebih hemat. Oleh karenanya, Anda bisa mengirit penggunaan bahan bakar dengan lebih optimal.

#2: Kabin yang lebih hening

Harga Mobil Agya Bekas Dan Baru 2021

Agya versi terbaru hadir dengan kabin yang cenderung lebih menarik. Bukan tentang tata letak ataupun layout dari dashboard yang digunakan, melainkan kualitas kesenyapan yang ada di dalam kabin. Ya, kabin Agya cenderung lebih hening dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Toyota dalam hal ini menambah peredam suara yang ada di balik kap mesin dan dashboard. Tentu saja, dengan kabin yang lebih senyap, maka kenyamanan penumpang pun akan cenderung lebih maksimal sat mengemudikan mobil ini. Anda yang berada di dalam mobil Agya tidak akan mendengar suara tetesan air yang jatuh di bagian kap mobil.

Baca juga: Harga Agya Bekas Di Bawah 100 Juta? Simak 5 Keunggulannya

#3: Getaran yang lebih halus

Harga Mobil Agya Bekas Dan Baru 2021

Salah satu masalah yang terjadi pada Agya sebelumnya adalah getaran mesin yang cukup terasa. Tentu saja, getaran ini sedikit banyak mengurangi kenyamanan pengendara. Nah, produk Agya terbaru memiliki getaran mesin yang lebih halus. Alasannya, Toyota sudah mengganti rubber engine mounting yang lebih berkualitas.

Tentu, dengan penggantian rubber engine mounting ini akan memberikan peredam yang lebih maksimal. Kenyamanan berkendara pun nantinya juga akan semakin terasa.

#4: Suspensi yang lebih stabil

Harga Mobil Agya Bekas Dan Baru 2021

Suspensi menjadi salah satu komponen mobil yang bisa dikatakan sangat penting. Detail konsumsi akan berpengaruh pada kenyamanan berkendara secara menyeluruh.

Nah, salah satu kelebihan Agya terbaru adalah adanya suspensi yang cenderung lebih stabil. Apa yang membuat suspensi Agya yang lebih stabil adalah setting baru yang digunakan. Selain itu, suspensi Agya kini juga sudah dilengkapi dengan fitur stabilizer untuk memaksimalkan stabilitas suspensi tersebut.

#5: Electric power steering

Harga Mobil Agya Bekas Dan Baru 2021

Toyota menggunakan fitur electric power steering pada produk Agya terbaru. Penggunaan electric power steering ini membuat berat kemudi Agya berkurang dengan cukup signifikan dan terasa sangat ringan dibandingkan dengan versi Agya sebelumnya.

Dalam hal ini, Toyota melakukan penyesuaian dengan menggunakan ECU atau Electric Control Unit untuk memperbaiki detail power steering. Penggunaan teknologi baru ini selain memudahkan kemudi juga meningkatkan kenyamanan Agya untuk dikendarai.

Beberapa poin di atas adalah beragam kelebihan yang dimiliki oleh Toyota Agya versi terbaru. Tentu saja, dengan beragam kelebihan tersebut bisa dikatakan jika Agya adalah salah satu pilihan hatchback yang sangat menarik. Terlebih, harga dari LCGC ini cenderung terjangkau dibandingkan dengan beragam produk lainnya.

Baca juga: Cek Harga Mobil Bekas di Bawah 100 Juta per November 2020

Harga Mobil Agya Baru

Mobil Matic Murah Harga Dibawah 100 Juta, Per Juli 2021

Sebagaimana disinggung di awal bahwa Agya menjadi salah satu hatchback yang cukup terjangkau sehingga cocok untuk Anda yang ingin membeli mobil keren dan nyaman. Harga Agya sendiri tersedia dengan detail yang berbeda sesuai dengan varian yang tersedia.

Adapun harga Toyota Agya sesuai dengan variasi mobil yang disediakan diantaranya adalah sebagai berikut:

· 2021 Toyota Agya 1.0 G M/T                            : Rp 144,90 Juta

· 2021 Toyota Agya 1.2 G M/T                            : Rp 149,20 Juta

· 2021 Toyota Agya 1.2 GR Sport M/T      : Rp 154,54 Juta

·2021 Toyota Agya 1.2 G A/T                            : Rp 162,74 Juta

·2021 Toyota Agya 1.2 GR Sport A/T                 : Rp 170,39 Juta

Dari detail di atas, tampak ada beberapa variasi Agya dengan detail mesin dan transmisi yang berbeda. Perbedaan tersebut berpengaruh pada harga mobil meskipun bisa dikatakan tidak terlalu signifikan.

Harga tersebut merupakan kisaran harga resmi dari Toyota. Namun, harga di lapangan bisa saja berbeda tergantung lokasi transaksi dan beberapa faktor teknis lainnya.

Harga Mobil Agya Bekas

Toyota Agya

Jika Anda merasa bahwa harga Agya terbaru masih terlalu mahal, maka Anda bisa mencari produk Agya bekas. Opsi ini bisa menjadi pilihan alternatif yang cukup menarik. Dengan memilih produk mobil Agya bekas, tentu saja Anda bisa mendapatkan LCGC modern ini dengan harga yang lebih terjangkau.

Bisa dikatakan tidak ada patokan resmi untuk harga mobil Agya bekas. Hal ini dikarenakan harga Agya bekas tersebut dipengaruhi beberapa faktor yang sangat penting. Beberapa faktor yang berpengaruh pada harga Agya bekas di antaranya adalah tahun produksi Agya, kondisi mobil, kelengkapan surat dan lainnya.

Tentu saja, semakin muda tahun produksi Agya, maka harga Agya bekas cenderung lebih mahal. Sebagai perbandingan, harga Agya bekas dengan tahun produksi 2021 adalah sekitar 100 jutaan. Namun, untuk tahun produksi di bawahnya, harga Agya bekas berkisar mulai dari 70 hingga 80 jutaan.

Ketika Anda memutuskan untuk membeli Agya bekas, maka pastikan jika Anda melakukan pengecekan secara menyeluruh. Hal ini sangat penting untuk memastikan jika kondisi mobil tersebut masih bagus. Selain itu, jangan lupa untuk memastikan kelengkapan surat mobil tersebut.

Persiapan pembelian mobil bekas tersebut bisa didapat dengan menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Proses inspeksi yang dilakukan dengan standar 150+ Poin Inspeksi Otospector dan dilakukan oleh tenaga berpengalaman, membuat Anda mengetahui kondisi mobil Agya secara keseluruhan sebelum dibeli.

Nah, demikian beberapa ulasan tentang Toyota Agya. Anda bisa membandingkan harga Toyota Agya baru ataupun bekas dan menyesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang tersedia. Selain itu, Anda juga bisa membandingkan variasi Toyota Agya yang tersedia untuk memilih mana produk Agya dengan spesifikasi tertentu untuk mendapatkan kenyamanan maksimal.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya