Catat, 4 Rekomendasi Mobil Sunroof 100 Jutaan

Maret 10, 2024
By Getan Metodius
Catat, 4 Rekomendasi Mobil Sunroof 100 Jutaan-otospector

Membeli mobil pasti bikin kita senang, pertama dari sisi mobilitas lebih efektif bisa membawa banyak barang dan juga penumpang, lalu bisa menambah gengsi, apalagi mobil-mobil yang kita punya merupakan mobil keren.

Otofriends tahu kalau mobil dengan sunroof merupakan mobil impian untuk sebagian orang, karena elegan dan trendi, mobil ini punya peminat yang juga tidak kalah dari model mobil yang lainnya. Buat Otofriends yang belum tahu nih, mobil sunroof merupakan mobil yang atapnya bisa dibuka, jadi Otofriends bisa dengan leluasa menikmati sinar matahari dan cerahnya hari dengan adanya sunroof.

Ga cuma siang hari, namun di malam hari juga akan lebih indah karena bisa melihat langsung ke atas tempat bertenggernya bulan dan bintang yang cantik, hal ini menjadi salah satu yang menarik anak-anak betah dan tidak rewel saat dijalan bukan?

Tentu untuk mendapatkan mobil sunroof saat ini tidaklah sulit, bahkan untuk mereka yang belum mau membeli mobil baru, banyak sekali rekomendasi mobil sunroof bekas yang masih sangat baik kondisinya. Saat ini kami akan kasih beberapa rekomendasi mobil sunroof 100 jutaan yang bisa Otofriends pertimbangkan.

Beberapa Jenis Sunroof.

Namun, sebelum kesana, kita pahami sedikit beberapa jenis sunroof yang ada yuk.

  • Panoramic roof.

Tipe yang pertama adalah sebuah model yang dibekali dengan kaca besar dan lebih besar dari sunroof biasa, karena besarnya kaca inilah yang membuatnya disebut panoramic. Kaca panoramic roof ini menyajikan pengalaman yang sangat indah dengan luasnya pandangan pada sisi atas mobil. Panoramic roof sering ditemukan pada mobil-mobil yang berukuran besar dan cocok bagi Otofriends yang senang bertualang ya.

  • Mooonroof.

Untuk tipe selanjutnya adalah moonroof, tipe ini berbeda dari cara pembukaannya yaitu dari bagian atap mobil. Sangat berbeda dari sunroof dengan metode pembukaannya ke bagian atas atap mobil.

  • Pop-Out Sunroof.

Salah satu mobil yang menggunakan tipe sunroof ini adalah Toyota Alphard yang merupakan jenis sunroof yang atapnya bisa dibuka dan juga ditutup, ditambah lagi kacanya hanya bisa dibuka di bagian satu sisinya saja dengan bukaan dan posisi miring.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Rekomendasi Mobil Sunroof 100 Jutaan:

#1: Honda Odyssey.

honda odyssey
Honda Odyssey

Mobil yang pertama dalam pembahasan kali ini adalah Honda Odyssey, mobil ini sudah dibekali sunroof loh Otofriends, dan sekarang harganya sudah Rp 100 jutaan saja, bahkan sudah ada yang di bawah itu. Dari sisi dapur pacu, Honda Odyssey ini punya mesin 2,3 liter dan bisa menghasilkan tenaga maksimal 143 dk dengan torsi maksimal 203 Nm.

Baca juga: Inilah 3 Mobil Terlaris Tahun 2022

#2: Chevrolet Trax.

mobil sunroff 100 jutaan
Chevrolet Trax

Selanjutnya ada dari mobil Eropa yaitu Chevrolet Trax nih Otofriends. Mobil dengan sunroof dari Eropa yang satu ini termasuk yang kencang dan asik diajak berakselerasi.

Trax tahun 2015 sudah dibekali dengan sunroof, mobil ini juga termasuk modern loh, harganya sih sudah murah, sesuai dengan pembahasan kita, mobil sunroof 100 jutaan, mobil bekas Trax ini bisa dibawa ke garasi dengan harga kisaran Rp160 jutaan sampai Rp190 jutaan. Untuk urusan mesin ga usah takut, Trax dibekali mesin 1.4 liter dengan tenaga bisa sampai 138 Hp dan torsi maksimal di 200 Nm.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Ford Escape XLT.

mobil sunroof harga 100 jutaan
Ford Escape XLT

Dari posisi selanjutnya ada Ford Escape XLT, Ford Escape XLT dibanderol mulai Rp130 jutaan aja nih. Untuk dapur pacunya, mobil dengan sunroof keluaran tahun 2011 ini adalah 2,3 liter dan bisa memberikan tenaga 157 Hp dan torsi puncak 200 Nm.

#4: Hyundai Tucson.

hyundai tucson
Hyundai Tucson

Pabrikan asal Korea Selatan ga mau kalah unjuk gigi nih, Hyundai Tucson tipe XD di tahun 2014 sudah dibekali dengan sunroof. Masuk ke segmen SUV dengan bodi besar dirasa sangat pas nih Otofriends. Mobil kekar ini diberikan mesin bensin 2.0 liter dan bisa melahirkan tenaga maksimal 166 dk dan juga torsi 197 Nm.

Dari sisi harga sendiri, mobil ini sudah masuk ke angka yang cukup murah yaitu Rp 120 jutaan sampai Rp 170 jutaan saat ini, tergantung pada kondisi kendaraannya.

Baca juga: 5 Manfaat Dari Spooring Dan Balancing

beli mobil bekas di tokopedia

Bijak Dalam Membeli Mobil Dengan Sunroof.

Otofriends perlu kami ingatkan mobil dengan fitur mewah ini juga merupakan fitur yang cukup baru. Jadi bagi Anda yang belum begitu tahu dan paham akan fitur ini, dan akan membeli mobil bekas dengan sunroof, disarankan menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Tim akan secara independent merekomendasikan mobil yang Otofriends incar itu bukan sekadar keren semata karena adanya sunroof, namun dari keseluruhan fitur mobil yang ada, termasuk mesin, bodi dan juga cat mobilnya.

Dapatkan hasil Analisa yang baik beserta garansi No 1 dari Otospector untuk mewujudkan impian Anda dan keluarga memiliki mobil keren dengan Sunrof yang terjangkau. Simak juga update mobil terlaris tahun 2022 di Otospector.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

5 Mobil Sedan Murah Harga Rp 100 Jutaan Per 2024

Januari 18, 2024
Selalu saja ada orang bertanya, apa benar ada mobil sedan murah? Wajar kalau mereka heran. Soalnya pada saat kondisi baru, mobil sedan memang identik harga yang tinggi dan mewah. Membeli mobil kini bukan seperti beli barang mewah, sudah banyak pilihan mobil yang terjangkau. Termasuk mobil sedan, harga mobil sedan sudah ada yang di bawah 200
Baca Lebih Lanjut

5 Mobil Untuk Yang Tinggal Di Pegunungan

Januari 18, 2024
Hallo otofriends, coba bang min tanya, kira-kira kalau kamu tinggalnya seperti dipegunungan, kamu bakalan memilih mobil apa? Mungkin dari otofriends yang membaca artikel ini bakalan memilih mobil-mobil kebanyakan yang ada diperkotaan. Seperti dari segmen city car, contohnya Brio, bahkan mobil-mobil sedan lainnya. Kita cari tahu dulu apa kebutuhan yang paling mendasar untuk mereka yang tinggal
Baca Lebih Lanjut

Gak Cuma Esemka Ini 10 Merek Mobil Buatan Indonesia Update 2024

Januari 18, 2024
Meski menjadi salah satu pasar otomotif yang cukup besar di dunia, ternyata merek mobil buatan Indonesia malah tidak ada yang berumur panjang. Beberapa merek mobil memang pernah diupayakan hadir oleh berbagai pihak, termasuk pemerintah, namun kelanjutannya malah dipertanyakan. Walau belum ada mobil nasional, industri otomotif Indonesia sudah mampu mengekspor mobil dan suku cadang ke berbagai
Baca Lebih Lanjut