Klik disini untukJual Mobil Anda

Inilah 5 Rekomendasi Mobil Bekas Untuk Wanita

September 27, 2019
By Thomas W
Inilah 5 Rekomendasi Mobil Bekas Untuk Wanita-otospector

Konon kabarnya, memilih mobil untuk wanita, agak-agak sedikit ribet. Sebab pertimbangan utamanya katanya bukanlah soal teknis belaka. Melainkan juga soal rasa aman, praktis, dan tentu saja modelnya yang harus “cantik”.

Menariknya, pengetahuan tentang mobil untuk wanita ini bukan hanya harus diketahui wanita saja. Namun termasuk juga pasangan atau orang tua, yang mungkin akan membelikan mobil sebagai hadiah.

Nah, berikut 5 pilihan mobil yang bisa jadi pertimbangan:

#1: Toyota Yaris

Toyota Yaris

Salah satu keunggulan Toyota Yaris adalah dimensinya yang kompak. Hal ini sangat penting bagi wanita, karena membuat mereka lebih yakin saat harus berkendara di jalan yang padat.

Keunggulan Toyota Yaris lainnya adalah ruang-ruang penyimpanan yang banyak di sekitar kabin. Tentu saja bagi wanita ini sangat menyenangkan, mengingat mereka akan banyak membawa barang saat bepergian.

Kisaran harga Rp42 juta (1994) – Rp250 juta (2019)

#2: Honda Jazz

Honda Jazz

Rupanya pesona eksterior Honda Jazz yang terlihat sporty, tidak hanya membuat kaum lelaki terpincut. Para wanita juga banyak yang mengaguminya. Ada pendapat, desainnya Honda Jazz tidak mudah usang ditelan zaman.

Salah satu keunggulan Jazz adalah pada pengaturan jok ultra seat yang membuat kabin terasa memiliki ruang lebih. Tentu, ruang semacam ini amat berguna untuk segala barang bawaan wanita yang lebih banyak.

Kisaran harga Rp55 juta (2005) – Rp255 juta (2018)

Baca juga: Mau Modifikasi Mobil Bekas Jadi Tampak Baru? Ini Caranya

#3: Kia Picanto

KIA Picanto

Dimensinya yang kompak dan harga yang terjangkau, menjadi alasan yang patut dipertimbangkan untuk memilih mobil ini. Keistimewaan lain, desainnya yang bergaya Eropa menjadi nilai plus dalam hal penampilan.

Dibandingkan mobil-mobil sekelasnya, Picanto termasuk irit bahan bakar. Tentu saja ini menyenangkan bagi wanita yang dikenal  ketat dalam mengatur pengeluaran.

Kisaran harga Rp50 juta (2006) – Rp115 juta (2017)

#4: Suzuki Splash

Suzuki Splash

Salah satu keunggulan Splash adalah karakter pengendaliannya yang tergolong unggul. Tentu saja ini membuat wanita lebih mudah saat harus menghadapi jalanan di perkotaan yang sering kali padat.

Splash juga dikenal sebagai mobil kompak yang memiliki ruang kabin lapang. Bagi wanita yang kerap membawa teman-teman untuk hang out bersama, tentu saja akan jadi pilihan menarik.

Kisaran harga Rp70 juta (2010) – Rp110 juta (2014)

#5: Honda Freed

Honda Freed

Selain memiliki model yang menarik, dimensi bodi yang tidak terlalu besar membuat Freed begitu lincah bermanuver di kepadatan jalan. Aplikasi pintu geser elektrik membuat akses keluar-masuk penumpang belakang menjadi lebih mudah.

Jenis mobil ini kabarnya sangat cocok bagi wanita yang sehari-hari banyak melayani keluarga. Berbelanja dan mengantar-jemput anak sekolah. Freed membuatnya jadi begitu mudah.

Kisaran harga Rp110 juta (2009) – Rp220 juta (2015)  

Baca juga: 5 Penyebab Mobil Panas Ini Harus Anda Ketahui!

Ada yang bilang, memilih mobil untuk wanita itu susah-susah gampang. Pasalnya, sebagian besar wanita diketahui memiliki tuntutan yang berbeda dengan lawan jenisnya.

Namun yang terpenting semua itu adalah memastikan bahwa mobil pilihan dalam kondisi baik dan layak untuk dipergunakan sehari-hari. Nah, melibatkan jasa inspeksi mobil bekas, merupakan pilihan yang sangat bijaksana.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Mobil Hatchback Bekas Di Bawah 100 Juta? Ini Rekomendasinya

September 29, 2019
Mobil hatchback selama ini dikenal sebagai mobil yang kompak, gesit, namun soal gaya dan performa tidak kalah dengan mobil-mobil pada segmen lainnya. Boleh dibilang, inilah mobil yang cocok dipergunakan untuk kawasan perkotaan. Dengan karakteristiknya, hatchback umumnya dipergunakan oleh mereka yang sehari-harinya aktif dan tetap trendy. Contohnya, mahasiswa, eksekutif muda, bahkan ibu-ibu yang sehari-hari sibuk mengurus
Baca lebih lanjut

Mau Cek Kelistrikan Mobil Bekas? Perhatikan 5 Komponen Ini

September 20, 2019
Karena mobil yang akan Anda beli bukan mobil baru lagi, maka wajar jika sudah terjadi penurunan kinerja. Penyebabnya, tak lain karena beberapa komponen sumber kelistrikan sudah cukup berumur. Contohnya seperti aki, alternator, maupun segala macam kabel. Kelistrikan yang mulai bermasalah ditandai dengan ketidakstabilan beberapa komponen saat dipergunakan. Misalnya, lampu utama, AC mobil, atau wiper yang
Baca lebih lanjut

Tertarik Mobil Bekas Matic? Perhatikan 4 Langkah Inspeksinya

September 16, 2019
Mobil bekas dengan transmisi otomatis semakin hari, semakin banyak peminatnya. Terutama bagi konsumen yang tinggal di perkotaan. Kondisi lalu-lintas yang selalu padat, serta tuntutan untuk berkendara secara mudah dan nyaman, menjadi alasannya. Akan tetapi yang harus selalu diingat, diperlukan kecermatan tersendiri dalam memilih mobil matic. Pasalnya, transmisi semacam ini pada umumnya lebih rentan terhadap kerusakan.
Baca lebih lanjut