Inilah 5 Rekomendasi Mobil Bekas Untuk Wanita

September 27, 2019
By Thomas W
Inilah 5 Rekomendasi Mobil Bekas Untuk Wanita-otospector

Konon kabarnya, memilih mobil untuk wanita, agak-agak sedikit ribet. Sebab pertimbangan utamanya katanya bukanlah soal teknis belaka. Melainkan juga soal rasa aman, praktis, dan tentu saja modelnya yang harus “cantik”.

Menariknya, pengetahuan tentang mobil untuk wanita ini bukan hanya harus diketahui wanita saja. Namun termasuk juga pasangan atau orang tua, yang mungkin akan membelikan mobil sebagai hadiah.

Nah, berikut 5 pilihan mobil yang bisa jadi pertimbangan:

#1: Toyota Yaris

Toyota Yaris

Salah satu keunggulan Toyota Yaris adalah dimensinya yang kompak. Hal ini sangat penting bagi wanita, karena membuat mereka lebih yakin saat harus berkendara di jalan yang padat.

Keunggulan Toyota Yaris lainnya adalah ruang-ruang penyimpanan yang banyak di sekitar kabin. Tentu saja bagi wanita ini sangat menyenangkan, mengingat mereka akan banyak membawa barang saat bepergian.

Kisaran harga Rp42 juta (1994) – Rp250 juta (2019)

#2: Honda Jazz

Honda Jazz

Rupanya pesona eksterior Honda Jazz yang terlihat sporty, tidak hanya membuat kaum lelaki terpincut. Para wanita juga banyak yang mengaguminya. Ada pendapat, desainnya Honda Jazz tidak mudah usang ditelan zaman.

Salah satu keunggulan Jazz adalah pada pengaturan jok ultra seat yang membuat kabin terasa memiliki ruang lebih. Tentu, ruang semacam ini amat berguna untuk segala barang bawaan wanita yang lebih banyak.

Kisaran harga Rp55 juta (2005) – Rp255 juta (2018)

Baca juga: Mau Modifikasi Mobil Bekas Jadi Tampak Baru? Ini Caranya

#3: Kia Picanto

KIA Picanto

Dimensinya yang kompak dan harga yang terjangkau, menjadi alasan yang patut dipertimbangkan untuk memilih mobil ini. Keistimewaan lain, desainnya yang bergaya Eropa menjadi nilai plus dalam hal penampilan.

Dibandingkan mobil-mobil sekelasnya, Picanto termasuk irit bahan bakar. Tentu saja ini menyenangkan bagi wanita yang dikenal  ketat dalam mengatur pengeluaran.

Kisaran harga Rp50 juta (2006) – Rp115 juta (2017)

#4: Suzuki Splash

Suzuki Splash

Salah satu keunggulan Splash adalah karakter pengendaliannya yang tergolong unggul. Tentu saja ini membuat wanita lebih mudah saat harus menghadapi jalanan di perkotaan yang sering kali padat.

Splash juga dikenal sebagai mobil kompak yang memiliki ruang kabin lapang. Bagi wanita yang kerap membawa teman-teman untuk hang out bersama, tentu saja akan jadi pilihan menarik.

Kisaran harga Rp70 juta (2010) – Rp110 juta (2014)

#5: Honda Freed

Honda Freed

Selain memiliki model yang menarik, dimensi bodi yang tidak terlalu besar membuat Freed begitu lincah bermanuver di kepadatan jalan. Aplikasi pintu geser elektrik membuat akses keluar-masuk penumpang belakang menjadi lebih mudah.

Jenis mobil ini kabarnya sangat cocok bagi wanita yang sehari-hari banyak melayani keluarga. Berbelanja dan mengantar-jemput anak sekolah. Freed membuatnya jadi begitu mudah.

Kisaran harga Rp110 juta (2009) – Rp220 juta (2015)  

Baca juga: 5 Penyebab Mobil Panas Ini Harus Anda Ketahui!

Ada yang bilang, memilih mobil untuk wanita itu susah-susah gampang. Pasalnya, sebagian besar wanita diketahui memiliki tuntutan yang berbeda dengan lawan jenisnya.

Namun yang terpenting semua itu adalah memastikan bahwa mobil pilihan dalam kondisi baik dan layak untuk dipergunakan sehari-hari. Nah, melibatkan jasa inspeksi mobil bekas, merupakan pilihan yang sangat bijaksana.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Ini Dia Persiapan Mudik 2024 Pakai Mobil Pribadi

Maret 13, 2024
Alhamdulillah Otofriends udah masuk bulan puasa lagi, kita dikasih waktu untuk kembali menjadi manusia yang bersih. Menuju hari kemenangan, hajat orang Indonesia akan kita rasakan, mudik setiap tahun menjadi momen yang seru untuk kita yang mau pulkam alias pulang kampung. Tahu kah kamu otofriends, menurut hasil survei Kemenhub, untuk tahun 2024 ini pemudik menggunakan mobil
Baca Lebih Lanjut

Inilah Perkiraan Biaya Perbaikan Kaki-kaki Mobil

Maret 12, 2024
Kaki-kaki mobil adalah salah satu komponen penting yang berfungsi menopang berat mobil, menyerap getaran saat melintasi jalan berlubang, dan mengatur arah laju mobil atau juga pergerakan roda. Kaki-kaki mobil terdiri atas beberapa komponen, seperti shockbreaker, per, stabilizer, ball joint, tie rod, bushing arm, dll. Kerusakan kaki-kaki mobil bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti usia pemakaian,
Baca Lebih Lanjut

Catat! Ini Fungsi Tombol Sirkulasi Udara di Mobil

Maret 12, 2024
Fungsi tombol sirkulasi udara di mobil sering menjadi pertanyaan besar bagi pemilik mobil. Maklum, tombol ini memang terhitung jarang disentuh-sentuh. Bahkan mungkin sejak mobil baru dibeli. Tombol sirkulasi udara di mobil tentu berfungsi untuk menjaga kualitas udara yang dihirup oleh penumpang di dalam mobil. Namun sebaiknya Otofriends juga harus tahu secara spesifik, bagaimana peran tombol
Baca Lebih Lanjut