Klik disini untukJual Mobil Anda

5 Mobil Keluarga Murah Kelas Premium Harga 200 Jutaan

April 30, 2022
By Thomas W
5 Mobil Keluarga Murah Kelas Premium Harga 200 Jutaan-otospector

Sebagian calon pembeli mobil bekas seringkali mencari mobil keluarga murah sebagai fokus utamanya. Mereka umumnya mencari mobil dengan kapasitas angkut yang optimal, baik penumpang maupun barang. Mobil serbaguna inilah sering disebut juga “mobil keluarga”.

Ketika faktor kenyamanan juga jadi faktor pertimbangan dalam memilih mobil keluarga, maka pilihannya berkisar pada MPV premium. Satu keuntungan, mobil-mobil yang dipasarkan dengan standar mewah itu kini harganya sudah sangat bersahabat. Tak salah kalau ada yang menyebutnya mobil keluarga murah.

Apa saja 5 pilihan mobil keluarga murah di kelas premium:

#1:   Toyota Alphard

 5 Mobil Keluarga Murah Kelas Premium Harga 200 Jutaan

Mobil yang sering dijuluki sebagai mobil orang gedongan ini memang selalu identik dengan kemewahan. Padahal harganya sudah sangat terjangkau, jika dibandingkan apa yang didapat.

Selayaknya mobil premium, tentu fitur-fitur kenyamanan sudah sangat lengkap. Antara lain setiap baris mendapatkan armest dengan captain seat di baris kedua tersedia serta sandaran paha bawah. Tak lupa, sepasang sunroof di atapnya.

Mayoritas Toyota Alphard dibekali mesin yang sama seperti Camry, yakni 2.400cc 2AZ-FE dengan output 170 hp dan torsi 230 Nm. Selain mesin 3.500cc, seluruh Alphard menggunakan transmisi CVT.

Dengan anggaran 200 jutaan, bisa didapat Alphard 3.5 V 2006 sampai Alphard 2.4 V 2009

#2: Hyundai H-1

 5 Mobil Keluarga Murah Kelas Premium Harga 200 Jutaan

Tidak salah jika Hyundai H-1 disebut-sebut sebagai alternatifnya kalau Toyota Alphard tidak terjangkau. Dari sisi fasilitas, cukup komplet. Sementara harga, lebih ekonomis. Apalagi H-1 tersedia dalam pilihan mesin bensin atau diesel.

Jika kepuasan ingin lebih optimal, pilihan diesel layak dpertimbangkan. Terutama mengingat bodi H-1 termasuk bongsor. Mesinnya berkode A II 2.500 liter turbo dengan tenaga 170 PS dan torsi 392 Nm.

Ada dua tipe yang ada di pasaran, model XG dengan 9 kursi dan varian Royale dengan 7 kursi, di mana baris kedua adalah captain seat.

Dengan anggaran Rp200 jutaan, bisa didapat Hyundai H-1 CRDI Royale 2012 sampai XG Petrol 2017.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: Mobil Keluarga Mewah 100 Jutaan, Alternatifnya Alphard

#3: Toyota Nav1

Catat, Ini 5 Mobil Pintu Geser Dengan Harga Ekonomis

Ada yang bilang Toyota Nav1 merupakan pembuka jalan bagi kiprah Toyota di medium MPV di Indonesia. Mobil ini memang dikenal sebagai pendahulu sebelum Voxy merajai pasar hari ini.

Nav1 punyai paket fitur kenyamanan yang memadai seperti captain seat dan layar flip down pada baris kedua, AC dual zone, power sliding doors, armrest pada setiap kursi dan auto up-down di semua kaca.

MPV ini punya mesin 1.8 liter 3ZR-FE dengan tenaga 158 hp dan torsi 196 Nm. Dengan transmisi CVT, seluruh tenaga mesin tersalurkan ke roda depan.

Dengan anggaran Rp200 jutaan, bisa didapat Toyota Nav1 V A/T Facelift 2014 sampai dengan Toyota Nav1 Luxury 2016.

#4: Nissan Elgrand

15 Mobil Bekas Terbaik di Bawah Harga 200 Juta

Jika merek lain hanya berani menjadi alternatif Alphard, khusus Elgrand, Nissan berani memproklamirkan diri sebagai kompetitor Alphard.

Dengan fitur yang lengkap dan kenyamanan yang optimal, Elgrand memang layak jadi pertimbangan. Perjalanan akan terasa menyenangkan berkat kursi captain seat dengan ottoman pada baris kedua dan panoramic sunroof.

Di pasaran Elgrand tersedia dengan pilihan mesin 2.5 liter dan 3.5 liter. Mesin pertama yang berkode QR25DE, punya tenaga 175 hp dan torsi 244 Nm. Sedangkan pilihan kedua, mesin berkode VQ35DE konfigurasi V6, menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 305 Nm. Keduanya menggunakan transmisi CVT.

Dengan anggaran Rp200 jutaan, bisa didapat Nissan Elgrand Highway star 2009 sampai Elgrand All New 2.5 HWS 2010.

#5: Nissan Serena C26

 5 Mobil Keluarga Murah Kelas Premium Harga 200 Jutaan

Nissan Serena C26 sempat disebut-sebut sebagai rival terdekat Toyota Nav1 pada masanya. Ini lantaran Serena memiliki bodi yang boxy alias mengotak, mirip Nav1.

Ada beragam fitur-fitur menarik, seperti kursi tengah baris kedua yang bisa dimaju mundurkan atau berfungsi sebagai armrest, speedometer dan AC digital, serta adanya panoramic sunroof khusus tipe Autech.

Mesin yang digunakan 2.0 liter MR20 dengan tenaga 146 PS dan torsi 206 Nm. Dengan transmisi CVT, seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan.

Dengan anggaran Rp200 jutaan, bisa didapat Nissan Serena Highway Star 2013 sampai Serena Highway Star 2017.

Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Harga Mobil MPV Relatif Stabil, 5 Tahun Turunnya Segini

Mobil keluarga murah di kelas premium memang menggoda. Namun mobil mana yang sebenarnya Patut Dimiliki?

Dalam hal kenyamanan, pada dasarnya lima mobil MPV premium ini sama-sama baik nilainya. Soal fasilitas dan fitur, juga beda-beda tipis, ada kelebihan dan kekurangan.

Karena semua adalah mobil bekas, kini persoalannya tinggal memilih mobil yang sesuai dengan harapan. Mobil harus berkualitas dan dijamin tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Nah, soal ini ada baiknya kita menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector, agar kita bisa memperoleh informasi tentang kondisi mobil sejelas-jelasnya, sebelum memutuskan untuk membelinya.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya