Kenapa Beli Mobil Bekas Harus Dengan Garansi

September 21, 2022
By Thomas W
Kenapa Beli Mobil Bekas Harus Dengan Garansi-otospector

Beli mobil bekas memang relatif terasa ringan di kantong dibanding beli mobil baru. Tapi jangan karena beli bekas, kondisi mobil jadi seadanya. Selain kondisinya harus layak pakai dan tidak ada potensi masalah, sebaiknya beli mobil sekarang ini juga harus disertai garansi. Garansi berguna agar saat mobil dipakai nanti, pemilik akan merasa lebih tenang karena ada jaminan jika terjadi kendala saat pemakaian.  

Cara mendapatkan garansi saat beli mobil bekas adalah membeli mobil di dealer-dealer rekanan Otospector atau atau membeli mobil bekas secara mandiri dan menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Nah, apa saja keutungan beli mobil bekas dengan garansi?  Yuk, kita lihat fakta-faktanya:

#1: Mobil Bekas Dijamin Dalam Kondisi Baik

Inspeksi mobil bekas
Inspeksi mobil bekas

Mobil bekas yang dibeli dari dealer-dealer rekanan Otospector dijamin dalam kondisi baik karena telah lulus inspeksi Otospector. Begitu juga dengan pembelian mandiri yang dinyatakan lulus inspeksi dari jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Pengecekan mobil dilakukan secara mendetail dan cermat serta dilakukan oleh inspektor profesional. Pengecekan meliputi eksterior, interior, mesin, kelengkapan dokumen, dan memastikan mobil bebas terendam banjir serta tabrakan besar.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: Pahami Servis Berkala Mobil Yang Wajib Dan Biayanya

#2: Garansi Lebih Panjang

Garansi mobil bekas
Garansi mobil bekas

Otospector memberikan garansi lebih panjang dibanding garansi di tempat lain, yakni hingga satu tahun. Tentu dengan jangka waktu yang lebih lama, Otofriends dapat memperoleh manfaat perlindungan optimal, tanpa merasa was was jika terjadi kendala saat pemakaian mobil.

Saat ini tersedia beberapa pilihan program garansi mobil bekas dari Otospector. Ada empat paket garansi yang disediakan:

  • Silver selama 30 hari dengan total klaim Rp 5 juta
  • Gold selama 90 hari dengan total klaim Rp 15 juta
  • Gold Plus selama 1 tahun dengan total klaim Rp 30 juta
  • Platinum selama 1 tahun dengan total klaim Rp 50 juta

#3: Jaminan Komponen Yang Lebih Lengkap

Mesin mobil bekas
Mesin dan komponen mobil

Selain jangka waktu dan total klaim yang berbeda, komponen yang dijamin serta fasilitas yang didapat konsumen juga ada perbedaan. Konsumen diuntungkan karena punya lebih banyak pilihan.

Otospector juga memberikan jaminan lebih dari 100 komponen mesin dan transmisi kendaraan.

Khusus untuk garansi 1 tahun, konsumen juga akan mendapatkan gratis layanan derek 24 jam yang tersedia di seluruh Indonesia. Layanan ini bisa digunakan secara tidak terbatas selama masa garansi aktif.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Servis di Bengkel Resmi atau Umum? Cek Dulu Fakta-faktanya!

#4: Proses Klaim Mudah

Mekanik klaim garansi
Mekanik klaim asuransi

Seandainya terjadi kendala saat pemakaian mobil, proses klaim garansi juga sangat mudah, yakni tinggal menghubungi Otospector di nomor customer care garansi yang tersedia 24 jam.

Tindak lanjutnya, tim Otospector akan melakukan inspeksi, kemudian mobil akan diarahkan ke bengkel rekanan terdekat dan mobil akan diperbaiki.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Komplet! Berbagai Jenis Mobil Bekas Dibawah 50 Juta 2024

Januari 20, 2024
Meski mobil bekas tahun muda harganya sudah semakin turun, tapi sebagian konsumen rupanya masih memburu mobil bekas dibawah 50 juta. Angka 50 juta seolah memang menjadi semacam angka psikologis harga sebuah mobil bisa dikatakan sudah murah.   Selain faktor harga, faktanya tidak sedikit mobil-mobil tersebut yang kondisinya masih layak pakai. Bahkan untuk pemakaian harian sekalipun.
Baca lebih lanjut

Bikin Gak Nyaman Kalau Setir Mobil Goyang

Januari 20, 2024
Yang namanya berkendara itu, kita harus pastiin mobil harus sehat dan dalam kondisi terbaik. Kamu perlu cek mulai dari kondisi mesin sampai juga pada kondisi komponen terluar mobil yaitu ban. Ada satu kondisi dimana mengemudi jadi tidak nyaman dan berbahaya, yaitu goyangnya setir mobil. Kondisi ini tentu bikin nyetir jadi tidak nyaman, sang pengemudi juga
Baca lebih lanjut

Siapin Segini Buat Flushing AC Mobil

Januari 20, 2024
Bagi sebagian orang, istilah flushing AC mobil mungkin masih terasa asing. Padahal salah satu cara untuk merawat AC mobil ini fungsinya sangat penting. AC mobil akan selalu dalam kondisi bersih dan terawat, serta berumur panjang. Kalau sudah paham fungsinya, pemilik mobil biasanya akan mencari tahu soal biaya flushing AC mobil. Soalnya urusan perawatan AC mobil
Baca lebih lanjut