Klik disini untukJual Mobil Anda

4 Mobil Baru Di Pembukaan GIIAS Agustus 2022 BSD

Agustus 12, 2022
By Thomas W
4 Mobil Baru Di Pembukaan GIIAS Agustus 2022 BSD-otospector

Pada acara pembukaan GIIAS Agustus 2022 BSD, Kamis 11 Agustus 2022, sejumlah APM sepertinya tidak ingin kehilangan momen untuk segera memperkenalkan produk-produk terbarunya. Beberapa produk sebenarnya sudah diperkenalkan sejak beberapa waktu lalu, namun acara resminya memang baru dilakukan di tengah pameran otomotif terbesar di Indonesia ini.

Pada hari pertama GIIAS Agustus 2022 BSD yang masih sebatas dihadiri jurnalis dan kalangan bisnis, diluncurkan 3 jenis mobil yakni city car dalam bentuk EV maupun konvensional, compact SUV, serta hatchback.

Yuk, kita lihat empat mobil yang diluncurkan dan kelebihannya:

#1: Wuling Air EV

Wuling AIr EV - GIIAS Agustus 2022 BSD

Disebut-sebut sebagai mobil listrik termurah saat ini, karena dibanderol kurang dari Rp300 jutaan. Meski begitu tetap dianggap mahal karena di negeri asalnya konon harganya kurang dari setengahnya.

Mobil listrik mini berkapasitas 4 orang ini akan dipasarkan dengan dua varian. Pada varian Standar Range dilengkapi motor listrik bertenaga 30 kW (40,7 dk) dengan jarak tempuh sekitar 200 km. Sementara untuk Long Range, motor listriknya 26,5 kWh dengan jarak tempuh sekitar 300 km.

Pre-book bisa dilakukan melalui dealer wuling maupun secara online, termasuk di booth Wuling dalam GIIAS Agustus 2022 BSD ini. Harganya mulai Rp 238 juta untuk Standard Range dan Rp295 juta untuk Long Range.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: 5 Mobil Mewah Keluarga Harga Murah Per Maret 2022

#2: Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso -  GIIAS Agustus 2022 BSD

Suzuki tampaknya masih bersemangat bersaing di segmen city car dengan menghadirkan S-Presso. Mobil mungil berdimensi 3.565 mm x  1.520 mm x 1.565 mm, dengan jarak sumbu roda 2.380 mm. Jarak terendah ke tanah tercatat 180 mm dengan radius putar setir 4,5 m. Bobotnya hanya 1.170 kg.

S-Presso hanya dipasarkan satu trim dan dibedakan berdasarkan pilihan sistem transmisi; manual atau Auto Gear Shift (AGS). Mesinnya mirip Karimun Wagon R yakni K10B DOHC 3-silinder, berkapasitas 998 cc dengan tenaga 67 tk dan torsi 90 Nm.

Fitur andalannya berupa SRS Front Dual Airbags, Rear Parking Sensor, Immobilizer, dan sistem pengereman ABS. Harga jualnya Rp155 juta untuk transmisi manual dan Rp164 juta untuk AGS.

#3: Subaru XV

Setelah lebih dari 7 tahun menghilang dari pasar otomotif nasional, Subaru muncul dengan tiga produk baru, salah satunya Subaru XV.

Compact SUV ini dikenal mampu mencuri perhatian berkat Subaru Symmetrical All-Wheel Drive atau penggerak empa roda yang bekerja full time. Ditambah lagi dengan Active Torque Vectoring untuk berbagai situasi jalanan dan ground clearance 8,7 inci, menjadikan mobil ini terasa unggul di berbagai medan jalan.  

Mesinnya Subaru boxer 4 silinder 2,0 liter yang menghasilkan tenaga 156 ps dan torsi 196 Nm. Transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan yang tersambung dengan sistem S-AWD dan X-MODE terbaru.

Fitur menarik dari mobil canggih ini adalah teknologi bantuan pengemudi EyeSight yang terdiri atas Automatic Pre-Collision Braking; Pre-Collision Throttle Management; Lane Keep Assist; Lane Departure and Sway Warning; and Lead Vehicle Start Alert. Mengemudi jadi lebih nyaman.

Subaru XV yang dijual dalam dua varian dibanderol dengan harga Rp449,5 juta (Subaru XV 2.0i-S) dan Rp499,5 juta (Subaru XV 2.0i-S EyeSight).

#4: Suzuki Baleno Hatchback

Suzuki Baleno Hatchback -  GIIAS Agustus 2022 BSD

Suzuki Baleno sudah dipasarkan di Indonesia lebih dari 27 tahun dengan berbagai perubahan facelift maupun drastis. Penyegaran terakhir dilakukan pada 2019 sampai hadirnya Baleno Hatchback pada tahun 2022 ini.

Perubahan mobil yang didatangkan CBU dari India ini antara lain terlihat pada lampu utamanya yang menjadi LED Projector, desain bemper, spion lipat, lampu belakang, dan penambahan spoiler.

Fitur-fiturnya juga tambah canggih dengan head up display (HUD), spion tengah dengan auto dimming, dan cruise control. Untuk fitur keselamatan dan keamanan, tersedia enam airbags, hill hold control, dan ESP terbaru.

Harganya dibanderol Rp262,9 juta (transmisi manual) sementara untuk transmisi matik Rp274,9 juta.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: 5 Mobil MPV Bekas Yang Masih Berjaya Di Tahun 2022

Tentu saja peluncuran empat mobil pada acara pembukaan GIIAS Agustus 2022 BSD bukan yang terakhir. Karena kabarnya menurut panitia ada 30 mobil yang siap diluncurkan sepanjang dua minggu pelaksanaan acara pemeran otomotif ini. Jadi tetap ikuti perkembangannya ya, Otofriends!

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya