10 Rekomendasi Mobil Bekas Murah Update 2024

Februari 13, 2024
By Thomas W
10 Rekomendasi Mobil Bekas Murah Update 2024-otospector

Ketika Otofriends memikirkan tentang beli mobil, salah satu pertimbangan yang seringkali menjadi prioritas adalah membeli mobil bekas murah yang tetap dapat memenuhi kebutuhan transportasi.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Mobil bekas murah seringkali menjadi alternatif yang bijak untuk mendapatkan kendaraan pribadi tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, terlebih lagi pada tahun 2023 di mana perekonomian masih belum menentu.

Berikut adalah daftar mobil bekas murah yang direkomendasikan, dengan anggaran di bawah Rp100 jutaan:

#1: Toyota Avanza

mobil bekas murah

MPV “sejuta umat” ini rasanya sudah tidak asing lagi bagi penggemar otomotif. Bukan cuma produknya yang sangat variatif, rentang harganya sangat lebar, mulai dari Rp50 jutaan untuk produksi tahun awal.  

Dengan anggaran yang ada, Otofriends bisa mendapatkan Avanza mulai dari produksi awal yakni 2004 sampai 2011.

Baca juga: 5 City Car Murah Harga 70 Jutaan Per 2023

#2: Honda Brio

mobil bekas murah

Honda Brio adalah pilihan yang sempurna jika Otofriends mencari mobil compact untuk perjalanan sehari-hari di perkotaan. Mobil ini sering dihargai karena efisiensi bahan bakarnya, ukurannya yang kompak, dan kemudahan pengendalian.

Dengan anggaran yang ada yakni 100 juta rupiah, Otofriends bisa berburu mobil tahun 2013-2014.  

#3: Honda Jazz

mobil bekas murah

Honda Jazz adalah hatchback yang dikenal karena desain fleksibelnya dan ruang kabin yang luas. Saudara dari Honda Brio dan Honda Mobilio ini udah banyak banget pencintanya dari dulu.

Model-model Honda Jazz yang lebih lama dapat ditemukan dengan harga yang terjangkau di pasar mobil bekas.

Dengan anggaran yang ada, Otofriends bisa membawa pulang Honda Jazz dari mulai tahun 2004 sampai 2008.

#4: Toyota Kijang Innova

mobil bekas murah

Mobil Toyota Kijang Innova telah lama menjadi pilihan favorit mobil keluarga di Indonesia. Harganya cenderung lebih terjangkau dalam bentuk bekas, dan mobil ini terkenal karena daya tahan dan keandalannya.

Dengan anggaran yang ada, cukup untuk meminang Innova mulai dari generasi awal yakni tahun 2004-2008.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#5: Suzuki Ertiga

mobil bekas murah

Suzuki Ertiga adalah MPV yang compact dan ekonomis. Ertiga merupakan produk yang kala itu mampun membuat sang market leader, Toyota Avanza sensitif dan berbenah diri.  

Dengan harga sesuai anggaran, maka bisa didapat mobil-mobil Innova dengan tahun 2004-2008.

#6: Daihatsu Xenia

mobil bekas murah

Daihatsu Xenia adalah saudara kembar Toyota Avanza. Dengan harga bekas yang lebih terjangkau, Xenia adalah alternatif yang baik untuk mereka yang mencari mobil MPV.

Dengan anggaran sebesar itu, maka Otofriends bisa membawa Xenia dari produksi tahun 2004 sampai dengan 2012. Bahkan daftar harga mobil bekas dipasaran pun untuk tipe Xenia masih sangat stabil.

#7: Nissan Grand Livina

mobil bekas murah

Nissan Grand Livina adalah MPV yang cukup luas dan nyaman. Harga mobil bekasnya cukup terjangkau dan dapat menjadi pilihan yang menarik untuk keluarga.

D engan anggaran sebesar itu, maka bisa membawa Grand Livina produksi tahun 2004 sampai dengan 2012.

#8: Datsun Go

mobil bekas murah

Meski peredarannya di pasar Indonesia tidak terlalu lama, namun peminat Datsun tetap ada, terutama untuk mobil bekasnya. Desainnya yang menggoda, ditunjang oleh mesin yang cukup tangguh.

Dengan anggaran sebesar itu, maka Otofriends bisa membeli Datsun produksi 2014 sampai dengan 2019.

#9: Toyota Yaris

mobil bekas murah

Toyota Yaris adalah hatchback kompak yang telah lama populer di pasar. Pada masanya, mobil ini dikenal sebagai mobil perkotaan yang paling gaya, namun performanya juga tidak mengecewakan.

Dengan anggaran yang ada, maka kita bisa mendapatkan Yaris tahun produksi 2006 sampai 2011.

#10: Daihatsu Sirion

mobil bekas murah

Meski kiprahnya mungkin jarang terdengar, namun Daihatsu Sirion adalah hatchback yang layak diandalkan, terutama di area kemacetan perkotaan. Dengan harga yang terjangkau, Otofriends bisa mendapat mobil yang bagus.

Dengan anggaran yang tersedia, maka akan didapat Sirion 2007 sampai 2014. Cukup leluasa saat milih mobil.

#11: Daihatsu Ayla.

mobil ayla

Mobil keluaran Daihatsu yang satu ini menjadi banyak incaran bagi mereka yang pengen beli mobil kecil tapi nyaman. Ayla menawarkan efisiensi bbm yang mantap dibandingkan dengan mobil yang lainnya.

Harga mulai dari Rp 100 juta bahkan tidak sedikit juga untuk tahun lebih tua di bawah Rp 100 juta. Yang pengen beli mobil irit tapi tetep nyaman, Ayla cocok untuk kamu.

Baca juga: 5 Mobil Bekas Murah Di Bawah 50 Juta Jenis City Car

Bagaimana memilih mobil bekas berkualitas dengan harga murah?

Meski harganya sudah murah, bukan berarti Otofriends tidak bisa mendapat unit mobil yang kondisinya masih layak. Asalkan jeli dan cermat dalam memilih maka bukan tidak mungkin akan mendapat mobil yang istimewa.

Untuk memudahkan Otofriends dalam memilih, jangan ragu untuk memanfaatkan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Dengan inspeksi yang cermat dan dilakukan oleh tenaga profesional, maka akan bisa didapat mobil bagus dengan harga terbaik.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Perbedaan Rem ABS dan Non ABS

Maret 05, 2024
Seringkali orang merasa perlu cari tahu soal perbedaan rem ABS dengan Non ABS. Biasanya ini dilakukan oleh calon pembeli yang sedang mencari-cari mobil dengan membandingkan fitur-fiturnya. Soalnya fitur rem ABS maupun non ABS bisa sama-sama didapati di mobil dengan merek dan model yang sama. Perbedaan rem ABS dan non ABS memang bukan cuma soal kelengkapan
Baca Lebih Lanjut

Catat, Ini Beda Biaya Cat Mobil Di Bengkel Umum Dan Resmi

Maret 05, 2024
Niat pemilik mobil untuk memperbarui tampilan warna mobil, sering terkendala soal ketidaktahuan biaya cat mobil. Berapa biaya pengecatan per panel? Berapa biaya pengecatan full body? Cat apa yang bagus? Dan pertanyaan-pertanyaan semacam itu. Memang biaya cat mobil sangat dipengaruhi banyak faktor. Bisa dari jenis cat, banyaknya bagian yang dicat, full bodi atau hanya per panel,
Baca Lebih Lanjut

5 Merek Ban Mobil Terbaik Di Indonesia 2024

Maret 05, 2024
Dari sejumlah merek ban mobil yang beredar di Indonesia, ada beberapa merek ban yang layak diberi penghargaan sebagai ban mobil terbaik. Kita bahas merk ban mobil terbaik, atau yang penasaran tentang rekomendasi merk ban mobil terbaik di Indonesia. Bukan hanya soal teknologi yang dipakai dalam pengembangan produknya, namun bagaimana ban tersebut juga mampu menjawab kebutuhan
Baca Lebih Lanjut