Klik disini untukJual Mobil Anda

BLOG OTOSPECTOR

Tips mobil bekas, otomotif, berita dan update terbaru mengenai Otospector.

Bahaya dan Dampak Menggunakan Ban Vulkanisir Untuk Mobil

Bahaya dan Dampak Menggunakan Ban Vulkanisir Untuk Mobil

November 18, 2023
Beli mobil nggak cukup setelah mobil sampai garasi aja otofriends, kamu perlu ada maintenance yang lainnya. Seperti service berkala, penggantian oli termasuk komponen lain dalam mesin atau mobil lainnya. Tidak terkecuali juga elemen paling luar mobil yang bersentuhan langsung aspal yaitu ban. Tapi tahu kah kamu otofriends, satu ban mobil itu harganya tidak murah loh,
Baca Lebih Lanjut
November 10, 2023
By Thomas W
Bahaya dan Dampak Menggunakan Ban Vulkanisir Untuk Mobil

Bahaya dan Dampak Menggunakan Ban Vulkanisir Untuk Mobil

November 18, 2023
Beli mobil nggak cukup setelah mobil sampai garasi aja otofriends, kamu perlu ada maintenance yang lainnya. Seperti service berkala, penggantian oli termasuk komponen lain dalam mesin atau mobil lainnya. Tidak terkecuali juga elemen paling luar mobil yang bersentuhan langsung aspal yaitu ban. Tapi tahu kah kamu otofriends, satu ban mobil itu harganya tidak murah loh,
Baca Lebih Lanjut
Gak Cuma Land Rover, Ini Deretan Mobil Vokalis Coldplay Chris Martin

Gak Cuma Land Rover, Ini Deretan Mobil Vokalis Coldplay Chris Martin

November 16, 2023
Soal beli mobil sih buat para artis beken bukan hal yang susah ya otofriends. Karena mereka udah punya uang berlimpah, popularitas yang tinggi, jadinya mereka bisa membeli mobil dengan sekejap mata tanpa perlu mempertimbangkan harga lagi. Seperti salah satu pentolan band asal Inggris Coldplay yaitu Chris Martin. Dia punya sederetan mobil mewah yang menjadi sorotan
Baca Lebih Lanjut
Cari Posisi Pom Bensin Yang Terdekat Dari Lokasi Kita

Cari Posisi Pom Bensin Yang Terdekat Dari Lokasi Kita

November 14, 2023
Situasi ini sangat mungkin terjadi, yaitu saat Otofriends sedang ada dalam perjalanan, ternyata BBM tinggal sedikit dan butuh mengisi di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) terdekat. Masalahnya, saat itu Anda berada di daerah yang asing dan tak tahu arah. Di zaman internet dan smartphone seperti sekarang, situasi kayak gini sebenarnya bukan masalah lagi. Soalnya
Baca Lebih Lanjut
Ini Dia 5 Rekomendasi SUV Bekas Dibawah 100 Juta

Ini Dia 5 Rekomendasi SUV Bekas Dibawah 100 Juta

November 10, 2023
SUV bekas dibawah 100 juta memang selalu jadi isu yang menarik di dalam bursa mobil bekas. Maklum, banyak orang yang sebenarnya berminat terhadap mobil yang tangguh di segala medan ini. Tapi sayang, harganya masih terus tinggi, sehingga seperti tidak akan mampu terbeli. Mobil-mobil SUV bekas dibawah harga 100 juta atau dengan harga yang sudah sangat
Baca Lebih Lanjut
Tips Jual Mobil Bekas Agar Cepat Laku

Tips Jual Mobil Bekas Agar Cepat Laku

November 10, 2023
Ada kalanya Otofriends berniat untuk menjual mobil bekas setelah ada rencana untuk beli sebuah mobil baru. Atau mungkin juga sedang mencoba-coba jualan mobil bekas untuk menjadi salah satu peluang bisnis demi menambah penghasilan. Masalahnya, tidak semua orang merasa dengan gampang bisa menjual mobil bekas atau menguasai cara jual mobil bekas yang efektif. Setidak-tidaknya jika mereka
Baca Lebih Lanjut
Pilihan Mobil SUV Dengan Ground Clearance Paling Tinggi

Pilihan Mobil SUV Dengan Ground Clearance Paling Tinggi

November 10, 2023
Beli mobil bagi sebagian orang sangat dipertimbangan dari berbagai macam aspek, selain aspek fitur dan teknologi, aspek lain seperti keamanan dan lainnya perlu diketahui. Untuk mereka yang tidak mau repot dengan adanya jalanan bergelombang, jalanan rusak ataupun banjir, mereka sudah tahu nih mobil jenis apa yang akan mereka beli, contohnya mereka akan membeli SUV. Mobil
Baca Lebih Lanjut
Berapa Lama Sih Masa Penggunaan Baterai Mobil Listrik?

Berapa Lama Sih Masa Penggunaan Baterai Mobil Listrik?

November 09, 2023
Kini mobil listrik sudah eksis di Indonesia, sudah cukup banyak masyarakat Indonesia yang tertarik dan ingin membeli mobil listrik. Meskipun begitu, kita perlu tahu nih berapa lama sih untuk baterai mobil listrik bisa digunakan? Simak masa pakai baterai mobil listrik biar nggak salah paham. Akhir-akhir ini memang kendaraan listrik lagi jadi perbincangan hangat ya otofriends,
Baca Lebih Lanjut
7 Lampu Indikator Mobil yang Penting Diketahui Pengemudi

7 Lampu Indikator Mobil yang Penting Diketahui Pengemudi

November 09, 2023
Mengenali keadaan kendaraan Anda dengan baik merupakan salah satu cara untuk bisa menjaga kondisinya. Tidak perlu pusing mengecek tiap bagiannya. Anda hanya cukup mengenalinya lewat lampu indikator mobil yang sudah terpasang. Ada cukup banyak lampu indikator yang terdapat pada tiap mobil. Kenali 7 indikator berikut agar berkendara lebih aman dan Anda dapat mendeteksi masalah pada
Baca Lebih Lanjut
Aman Dari Pencurian, Simak Kapan Saatnya Pasang GPS Mobil?

Aman Dari Pencurian, Simak Kapan Saatnya Pasang GPS Mobil?

November 08, 2023
Global Positioning System (GPS) mobil adalah asisten pengemudi yang sangat berguna di zaman sekarang. GPS adalah salah satu alat yang boleh dibilang dibutuhkan di jaman ini. Dengan teknologi yang semakin maju, GPS dapat memberikan berbagai informasi yang berguna untuk kelancaran perjalanan dan juga keamanan mobil. Ada banyak pilihan GPS yang ditawarkan di pasaran. Agar pemasangan
Baca Lebih Lanjut
Pentingnya Inspeksi Untuk Mobil Bekas Sebelum Deal

Pentingnya Inspeksi Untuk Mobil Bekas Sebelum Deal

November 08, 2023
Bagi sebagian orang yang ingin membeli mobil dengan harga yang relatif terjangkau, tentu pilihan paling bijaksana adalah mobil bekas. Apalagi pada kenyataannya, masih banyak mobil bekas yang dijual dalam kondisi yang prima. Mirip seperti mobil dalam kondisi baru, tetapi harga bisa miring. Akan tetapi sebelum beli mobil bekas, Otofriends harus  sadar kalau kondisi setiap mobil
Baca Lebih Lanjut

Gak Cuma Land Rover, Ini Deretan Mobil Vokalis Coldplay Chris Martin

November 16, 2023
Soal beli mobil sih buat para artis beken bukan hal yang susah ya otofriends. Karena mereka udah punya uang berlimpah, popularitas yang tinggi, jadinya mereka bisa membeli mobil dengan sekejap mata tanpa perlu mempertimbangkan harga lagi. Seperti salah satu pentolan band asal Inggris Coldplay yaitu Chris Martin. Dia punya sederetan mobil mewah yang menjadi sorotan
Baca Lebih Lanjut

Cari Posisi Pom Bensin Yang Terdekat Dari Lokasi Kita

November 14, 2023
Situasi ini sangat mungkin terjadi, yaitu saat Otofriends sedang ada dalam perjalanan, ternyata BBM tinggal sedikit dan butuh mengisi di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) terdekat. Masalahnya, saat itu Anda berada di daerah yang asing dan tak tahu arah. Di zaman internet dan smartphone seperti sekarang, situasi kayak gini sebenarnya bukan masalah lagi. Soalnya
Baca Lebih Lanjut

Ini Dia 5 Rekomendasi SUV Bekas Dibawah 100 Juta

November 10, 2023
SUV bekas dibawah 100 juta memang selalu jadi isu yang menarik di dalam bursa mobil bekas. Maklum, banyak orang yang sebenarnya berminat terhadap mobil yang tangguh di segala medan ini. Tapi sayang, harganya masih terus tinggi, sehingga seperti tidak akan mampu terbeli. Mobil-mobil SUV bekas dibawah harga 100 juta atau dengan harga yang sudah sangat
Baca Lebih Lanjut

Tips Jual Mobil Bekas Agar Cepat Laku

November 10, 2023
Ada kalanya Otofriends berniat untuk menjual mobil bekas setelah ada rencana untuk beli sebuah mobil baru. Atau mungkin juga sedang mencoba-coba jualan mobil bekas untuk menjadi salah satu peluang bisnis demi menambah penghasilan. Masalahnya, tidak semua orang merasa dengan gampang bisa menjual mobil bekas atau menguasai cara jual mobil bekas yang efektif. Setidak-tidaknya jika mereka
Baca Lebih Lanjut

Pilihan Mobil SUV Dengan Ground Clearance Paling Tinggi

November 10, 2023
Beli mobil bagi sebagian orang sangat dipertimbangan dari berbagai macam aspek, selain aspek fitur dan teknologi, aspek lain seperti keamanan dan lainnya perlu diketahui. Untuk mereka yang tidak mau repot dengan adanya jalanan bergelombang, jalanan rusak ataupun banjir, mereka sudah tahu nih mobil jenis apa yang akan mereka beli, contohnya mereka akan membeli SUV. Mobil
Baca Lebih Lanjut

Berapa Lama Sih Masa Penggunaan Baterai Mobil Listrik?

November 09, 2023
Kini mobil listrik sudah eksis di Indonesia, sudah cukup banyak masyarakat Indonesia yang tertarik dan ingin membeli mobil listrik. Meskipun begitu, kita perlu tahu nih berapa lama sih untuk baterai mobil listrik bisa digunakan? Simak masa pakai baterai mobil listrik biar nggak salah paham. Akhir-akhir ini memang kendaraan listrik lagi jadi perbincangan hangat ya otofriends,
Baca Lebih Lanjut

7 Lampu Indikator Mobil yang Penting Diketahui Pengemudi

November 09, 2023
Mengenali keadaan kendaraan Anda dengan baik merupakan salah satu cara untuk bisa menjaga kondisinya. Tidak perlu pusing mengecek tiap bagiannya. Anda hanya cukup mengenalinya lewat lampu indikator mobil yang sudah terpasang. Ada cukup banyak lampu indikator yang terdapat pada tiap mobil. Kenali 7 indikator berikut agar berkendara lebih aman dan Anda dapat mendeteksi masalah pada
Baca Lebih Lanjut

Aman Dari Pencurian, Simak Kapan Saatnya Pasang GPS Mobil?

November 08, 2023
Global Positioning System (GPS) mobil adalah asisten pengemudi yang sangat berguna di zaman sekarang. GPS adalah salah satu alat yang boleh dibilang dibutuhkan di jaman ini. Dengan teknologi yang semakin maju, GPS dapat memberikan berbagai informasi yang berguna untuk kelancaran perjalanan dan juga keamanan mobil. Ada banyak pilihan GPS yang ditawarkan di pasaran. Agar pemasangan
Baca Lebih Lanjut

Pentingnya Inspeksi Untuk Mobil Bekas Sebelum Deal

November 08, 2023
Bagi sebagian orang yang ingin membeli mobil dengan harga yang relatif terjangkau, tentu pilihan paling bijaksana adalah mobil bekas. Apalagi pada kenyataannya, masih banyak mobil bekas yang dijual dalam kondisi yang prima. Mirip seperti mobil dalam kondisi baru, tetapi harga bisa miring. Akan tetapi sebelum beli mobil bekas, Otofriends harus  sadar kalau kondisi setiap mobil
Baca Lebih Lanjut