Klik disini untukJual Mobil Anda

Yuk Simak Harga Toyota Raize Baru Dan 5 Faktanya

November 02, 2021
By Thomas W
Yuk Simak Harga Toyota Raize Baru Dan 5 Faktanya-otospector

Mungkin ada sebagian konsumen heran, mengapa harga Toyota Raize cukup melonjak drastis? Memang faktanya, mobil ini jadi salah satu produk Toyota kekinian dan banyak diburu konsumen karena spesifikasi yang cukup menjanjikan dan memberi kenyamanan saat berkendara.

Mobil ini sendiri merupakan kerjasama antara Toyota dan Daihatsu,  mirip dengan mobil lainnya seperti Avanza-Xenia, Agya-Ayla, dll. Mobil ini sendiri dikembangkan dari platform yang sama yaitu TNGA dan DNGA.

Perlu Otofriends ketahui, mobil ini diciptakan untuk perkotaan. Meski begitu, harganya cukup terjangkau karena hanya sekitar Rp220 jutaan.

Berikut harga detail Toyota Raize Terbaru

  • Toyota Raize 1.2 G M/T One Tone:                  Rp 202.700.000
  • Toyota Raize 1.2 G CVT One Tone:                   Rp 215.800.000
  • Toyota Raize 1.0 T G M/T One Tone:               Rp 219.900.000
  • Toyota Raize 1.0 T G M/T Two Tone:               Rp 222.200.000
  • Toyota Raize 1.0 T G CVT One Tone:                Rp 233.100.000
  • Toyota Raize 1.0 T G CVT Two Tone                 Rp 235.400.000
  • Toyota Raize 1.0 T GR CVT One Tone:              Rp 244.700.000
  • Toyota Raize 1.0 T GR CVT Two Tone:              Rp 247.000.000
  • Toyota Raize 1.0 T GR CVT TSS One Tone:       Rp 263.700.000
  • Toyota Raize 1.0 T GR CVT  TSS Two Tone:      Rp 265.900.000

Di samping harga, bagi Otofriends yang berminat meminang Toyota Raize, sebaiknya juga menyimak empat fakta tentang mobil andalan Toyota yang sedang naik daun ini:

#1: Desain Eksterior Terasa Gagah

Yuk Simak, Harga Toyota Raize Baru Dan 5 Faktanya

Eksteriornya cukup menjanjikan. Lahir sebagai Compact SUV, mobil ini terlihat lebih istimewa.

Bodi begitu atletis dan kekar. Makin tampak sporty dengan dukungan grill trapesium sehingga tampilannya juga cukup menarik. Tampilan depan semakin menawan dengan dukungan lampu utama LED dan DRL.

Bagian depannya juga dilengkapi dengan fog lamp sehingga ketika Otofriends hendak berpergian ke area pegunungan, adanya kabut tidak akan masalah lagi. Karena foglamp bisa memberkan cahaya penerang di tengah kegelapan.

Selain itu, pada kaki-kaki mobil juga disemat velg alloy 17 inci. Pada bagian ini, Otofriends tidak hanya melihat gaya yang cukup bagus akan tetapi juga terdapat pilar D bergaya floating dan bumper dengan cladding tebal di bawah.

Jika kita melihat seksama pada desainnya, bahasa desain dari wajah Toyota Raize terlihat mirip RAV4 terbaru. Selain itu, mobil ini juga memiliki dimensi  panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm. Dimensi tersebut membuat mobil ini nyaman dikendarai.

Baca juga: 15 Mobil Bekas Terbaik di Bawah Harga 200 Juta

#2: Desain Interior Yang Menawan

Yuk Simak, Harga Toyota Raize Baru Dan 5 Faktanya

Untuk memberikan kenyamanan penumpangnya, mobil ini juga memiliki desain interior yang istimewa. Sekilas, desainnya mirip Daihatsu Rocky. Hal ini terlihat pada setir dengan 3-bilahnya. Pada bagian lain, interior Toyota Raize diberi sentuhan aksen alumunium pada bagian setir yang membuatnya terlihat eksklusif.

Mobil ini juga dibalut dengan satu warna yaitu warna hitam. Akan tetapi untuk tipe GR sport TSS Two Tone akan mendapatkan aksen silver pada beberapa bagian, sehingga memberi kesan lebih mewah.

Mobil yang diproduksi secara lokal ini juga dilengkapi panel meter digital dan juga paddle shift yang akan memberi jaminan akan pengalaman berkendara. Selain itu, ada pula head unit layar sentuh 9 inci yang menggunakan desain floating dengan fitur radio, USB, Bluetooth yang bisa terhubung ke smartphone. Dengan harga selevel ini, desain interiornya bisa dibilang cukup istimewa.

#3: Mesin Yang Istimewa

Yuk Simak, Harga Toyota Raize Baru Dan 5 Faktanya

Mobil ini sebenarnya punya dua pilihan mesin. Pertama, mesin 1.0L Turbo tiga silinder berkode KR-VET. Tenaganya 96 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 140 Nm pada 2.400 hingga 4.000 rpm.

Istimewanya, inilah mesin berteknologi turbo dengan harga kurang lebih Rp 300 juta. Sebelumnya, Toyota menyematkan teknologi turbo pada beberapa mobil premium mereka seperti Toyota Fortuner.

Pilihan mesin kedua adalah 1.2L dengan 3 silinder berkode WA-VE. Mesin ini sendiri memiliki diameter x langkah 73,5 mm x 94,1 mm bertenaga 86 hp pada 6.000 rpm sementara torsi 112,7 Nm pada 4.500 rpm.

Kehadiran mesin berkapasitas 1.2L ini juga memberkan pilihan lain mengingat tidak semua orang familiar dengan teknologi turbo. Sedangkan untuk konsumsi BBM, mobil ini menggunakan penggerak 2WD 18,6 Km/ Liter dan 4WD dengan konsumsi BBM 17,4 km per liter.

Adapun performa Toyota Raize ini cukup bertenaga karena memiliki torsi 140 Nm. Performa tersebut juga disalurkan melalui CVT dan transmisi manual 6-percepatan.

Baca juga: Karena 5 Alasan Ini Innova Diesel Terus Dicari

#4: Fitur Dan Harga Terasa Menarik

Yuk Simak, Harga Toyota Raize Baru Dan 5 Faktanya

Saat ini mobil ini juga memiliki teknologi yang cukup canggih dan menjadi daya tarik untuk sebuah mobil. Semakin banyak fitur yang disematkan maka konsumen juga akan semakin minat terlebih jika harga banderolnya murah.

Mobil ini juga memiliki beberapa fitur keselamatan yang akan menyelamatkan pengendaranya. Salah satu keungulan utama dari Toyota Raize dari sisi teknologi keselamatan aktif.

Ada fitur Lane Departure Assist with Steering control yang mampu membantu pengemudi agar mobil tidak keluar dari jalur secara tidak sengaja. Cara kerjanya, dengan mambaca pembatas jalan melalui sensor.

Ada pula fitur pedal missoperation control yang berfungsi mencegah kendaraan melaju saat pengendara salah injak pedal. Fitur ini otomatis mengerem dan mengeluarkan beberapa indikator sekaligus suara untuk mengingatkan pengemudi.

Fitur lain adalah pre collision system yang berfungsi menjaga jarak mobil dengan kendaraan di depannya. Fitur ini sangat bermanfaat karena mengurangi risiko potensi tabrak depan.

Tak kalah penting adalah fitur rear cross traffic alert with blind spot monitoring dan adaptive cruise control. Pada fitur rear cross, Otofriends bisa membantu pengendara menentukan posisi aman. Fitur ini mampu memberi informasi ada tidaknya kendaraan di samping yang tidak terlihat pada kaca spion. Sedangkan adaptive cruise control bisa mengatur kecepatan mobil dengan kendaraan di depannya.

Hanya saja untuk Toyota Raize yang memiliki kapasitas di bawah Raize 1.2, maka fitur yang didapat hanya fitur keselamatan standar seperti airbag, hill start assist dan vehicle stability control.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya