Download Aplikasi OTOS
Install

Terbaru Tarif Tol Jakarta ke Jogja

Maret 15, 2024
By Getan Metodius
Terbaru Tarif Tol Jakarta ke Jogja-otospector

Yang mau mudik mana suaranya? Bang min ucapkan selamat mudik dan hati-hati dijalan ya otofriends. Terutama saat arus mudik dan arus balik, jaga kondisi kamu dan juga kondisi mobil kamu. Terlebih lagi kamu harus mempersiapkan hal utama dalam bepergian menggunakan mobil pribadi.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Yaitu biaya yang harus disiapkan, alias biaya tol, seperti yang bakal kita bahas kali ini, tarif tol dari Jakarta ke Jogja. Berapa sih biaya tol yang perlu kamu persiapkan untuk mudik dari Jakarta ke Jogja, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

#1: Jogja menjadi tujuan mudik sekaligus wisata.

wisata jogja

Sumber: opinijogja

Siapa nih yang nggak mudik ke Jogja tapi pengen liburan ke Jogja saat musim libur lebaran nanti? Wajar aja kok, karena Jogja udah terkenal dari dulu buat urusan tempat wisata. Apalagi kalau kamu pengen pulang kampung ke Jogja dan sekaligus berwisata, pas banget deh.

Dishub DIY sudah memprediksi aka nada 6 juta orang masuk ke wilayah DIY Otofriends, termasuk pada saat momen libur lebaran tahun ini. Jumlah ini lebih banyak dari tahun lalu, peningkatan sebesar 4,09%.

Puncak arus mudik diprediksi pada H-2 dan juga H+2 lebaran, yaitu di 8 dan 13 April 2024. Kendaraan pribadi yang akan masuk diprediksi oleh mobil yang mendominasi, yang masuk melalui tol fungsional Jogja-Solo.

Baca juga: Ini Dia Persiapan Mudik 2024 Pakai Mobil Pribadi

#2: Biaya tol Jakarta Jogja.

tol jogja

Sumber: bisnis.com

Panjang total 552 kilometern, Tol Trans Jawa udah menjadi pilihan utama mencapai Jogja, jarak tempuhnya pun terbilang singkat, hanya 7 sampai 8 jam saja otofriends. Perhatikan terus jumlah saldo tol elektronik kamu, ini dia rincian tarif tol Jakarta ke Jogja:

Melalui ruas Tol Jakarta-Cikampek dan MBZ (Terintegrasi):

Gol I: Rp20.000.
Gol II: Rp30.000.
Gol III: Rp30.000.
Gol IV: Rp40.000.
Gol V: Rp40.000.

Melalui ruas tol Cikopo-Palimanan:

Gol I: Rp119.000.
Gol II: Rp196.000.
Gol III: Rp196.000.
Gol IV: Rp246.000.
Gol V: Rp246.000.

Melalui ruas tol Palimanan-Kanci:

Gol I: Rp13.500.
Gol II: Rp19.500.
Gol III: Rp19.500.
Gol IV: Rp32.000.
Gol V: Rp32.000.

Melalui ruas tol Kanci-Pejagan:

Gol I: Rp29.500.
Gol II: Rp44.500.
Gol III: Rp44.500.
Gol IV: Rp59.500.
Gol V: Rp59.500.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Jadwal SIM Keliling Depok 2024

Melalui tol Pejagan-Pemalang:

Gol I: Rp60.000.
Gol II: Rp90.000.
Gol III: Rp90.000.
Gol IV: Rp120.000.
Gol V: Rp120.000.

Melalui tol Pemalang-Batang:

Gol I: Rp47.500.
Gol II: Rp71.000.
Gol III: Rp71.000.
Gol IV: Rp95.000.
Gol V: Rp95.000.

Ruas tol Batang-Semarang (Kalikangkung):

Gol I: Rp115.500.
Gol II: Rp167.500.
Gol III: Rp167.500.
Gol IV: Rp223.000.
Gol V: Rp223.000.

Ruas tol Semarang Seksi ABC (dalam kota):

Gol I: Rp5.000.
Gol II: Rp7.500.
Gol III: Rp7.500.
Gol IV: Rp10.000.
Gol V: Rp10.000.

Ruas tol Semarang-Solo:

Gol I : Rp 92.000.
Gol II : Rp 138.500.
Gol III: Rp 138.500.
Gol IV: Rp 184.500.
Gol V : Rp 184.500.

Fokus pada kondisi pribadi dan mobil saat mudik:

Pastikan mobil dalam kondisi benar-benar sehat otofriends, karena mobil akan bekerja cukup ekstra saat mudik, belum lagi misalnya terjebak macet panjang. Untuk itu kamu perlu service sebelum mudik ya.

Buat yang mau beli mobil bekas sebagai hadiah atau pencapaian kerja keras dan ingin dibawa ke kampung, kamu bisa dapatkan mobil bekas berkualitas. Dengan bantuan Otospector sebagai jasa inspeksi mobil bekas no 1 di Indonesia.

Inspeksi mobil Otospector akan membantu kamu memutuskan mana mobil yang layak kamu pinang dan bawa ke kampung nanti.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Banyak Pilihan Mobil Bekas Di Semarang Di Bawah 30 Juta

Juni 06, 2025
Mobil bekas di semarang di bawah 30 jutaan, kayak apa bentuknya? Jangan heran kalau ada yang bertanya begitu, mengingat mobil-mobil bekas dengan harga yang miring banget begitu, kondisi biasanya “seadanya”. Rata-rata dianggap banyak masalah, terutama di sektor mesin dan kelistrikan. Padahal kenyataan tidak selamanya begitu. Mobil-mobil yang usianya sudah di atas 20 tahunan, ada sebagian
Baca Lebih Lanjut

Jangan Salah, Ini Tanda V Belt Mobil Perlu Diganti

Juni 04, 2025
Selain pergantian berkala, ada beberapa tanda v belt mobil perlu diganti. Tanda-tanda itu umumnya terkait dengan kinerja dari v belt serta kondisi v belt yang sudah tidak layak atau aus. Dalam kondisi normal, v belt punya batas usia pakai. Idealnya, setiap jarak tempuh 20.000 km – 40.000 km sekali, harus diganti. Coba deh, dibaca buku
Baca Lebih Lanjut

5 Komponen Kaki-kaki Mobil Yang Sering Bermasalah

Juni 03, 2025
Setelah mobil dipakai terus selama sekian waktu, wajar jika kaki-kaki mobil bermasalah. Terutama jika mobil sering melewati jalan rusak atau sering tidak mengurangi kecepatan di jalan yang tidak rata. Keluhan pada kaki-kaki mobil sebaiknya jangan disepelekan. Sebab fungsi setiap komponen pada kaki-kaki sebenarnya saling berkaitan. Kerusakan pada satu komponen, besar kemungkinan akan merembet ke komponen
Baca Lebih Lanjut