Terbaru Tarif Tol Jakarta ke Jogja

Maret 15, 2024
By Getan Metodius
Terbaru Tarif Tol Jakarta ke Jogja-otospector

Yang mau mudik mana suaranya? Bang min ucapkan selamat mudik dan hati-hati dijalan ya otofriends. Terutama saat arus mudik dan arus balik, jaga kondisi kamu dan juga kondisi mobil kamu. Terlebih lagi kamu harus mempersiapkan hal utama dalam bepergian menggunakan mobil pribadi.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Yaitu biaya yang harus disiapkan, alias biaya tol, seperti yang bakal kita bahas kali ini, tarif tol dari Jakarta ke Jogja. Berapa sih biaya tol yang perlu kamu persiapkan untuk mudik dari Jakarta ke Jogja, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

#1: Jogja menjadi tujuan mudik sekaligus wisata.

wisata jogja

Sumber: opinijogja

Siapa nih yang nggak mudik ke Jogja tapi pengen liburan ke Jogja saat musim libur lebaran nanti? Wajar aja kok, karena Jogja udah terkenal dari dulu buat urusan tempat wisata. Apalagi kalau kamu pengen pulang kampung ke Jogja dan sekaligus berwisata, pas banget deh.

Dishub DIY sudah memprediksi aka nada 6 juta orang masuk ke wilayah DIY Otofriends, termasuk pada saat momen libur lebaran tahun ini. Jumlah ini lebih banyak dari tahun lalu, peningkatan sebesar 4,09%.

Puncak arus mudik diprediksi pada H-2 dan juga H+2 lebaran, yaitu di 8 dan 13 April 2024. Kendaraan pribadi yang akan masuk diprediksi oleh mobil yang mendominasi, yang masuk melalui tol fungsional Jogja-Solo.

beli mobil bekas di tokopedia

Baca juga: Ini Dia Persiapan Mudik 2024 Pakai Mobil Pribadi

#2: Biaya tol Jakarta Jogja.

tol jogja

Sumber: bisnis.com

Panjang total 552 kilometern, Tol Trans Jawa udah menjadi pilihan utama mencapai Jogja, jarak tempuhnya pun terbilang singkat, hanya 7 sampai 8 jam saja otofriends. Perhatikan terus jumlah saldo tol elektronik kamu, ini dia rincian tarif tol Jakarta ke Jogja:

Melalui ruas Tol Jakarta-Cikampek dan MBZ (Terintegrasi):

Gol I: Rp20.000.
Gol II: Rp30.000.
Gol III: Rp30.000.
Gol IV: Rp40.000.
Gol V: Rp40.000.

Melalui ruas tol Cikopo-Palimanan:

Gol I: Rp119.000.
Gol II: Rp196.000.
Gol III: Rp196.000.
Gol IV: Rp246.000.
Gol V: Rp246.000.

Melalui ruas tol Palimanan-Kanci:

Gol I: Rp13.500.
Gol II: Rp19.500.
Gol III: Rp19.500.
Gol IV: Rp32.000.
Gol V: Rp32.000.

Melalui ruas tol Kanci-Pejagan:

Gol I: Rp29.500.
Gol II: Rp44.500.
Gol III: Rp44.500.
Gol IV: Rp59.500.
Gol V: Rp59.500.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Jadwal SIM Keliling Depok 2024

Melalui tol Pejagan-Pemalang:

Gol I: Rp60.000.
Gol II: Rp90.000.
Gol III: Rp90.000.
Gol IV: Rp120.000.
Gol V: Rp120.000.

Melalui tol Pemalang-Batang:

Gol I: Rp47.500.
Gol II: Rp71.000.
Gol III: Rp71.000.
Gol IV: Rp95.000.
Gol V: Rp95.000.

Ruas tol Batang-Semarang (Kalikangkung):

Gol I: Rp115.500.
Gol II: Rp167.500.
Gol III: Rp167.500.
Gol IV: Rp223.000.
Gol V: Rp223.000.

Ruas tol Semarang Seksi ABC (dalam kota):

Gol I: Rp5.000.
Gol II: Rp7.500.
Gol III: Rp7.500.
Gol IV: Rp10.000.
Gol V: Rp10.000.

Ruas tol Semarang-Solo:

Gol I : Rp 92.000.
Gol II : Rp 138.500.
Gol III: Rp 138.500.
Gol IV: Rp 184.500.
Gol V : Rp 184.500.

Fokus pada kondisi pribadi dan mobil saat mudik:

Pastikan mobil dalam kondisi benar-benar sehat otofriends, karena mobil akan bekerja cukup ekstra saat mudik, belum lagi misalnya terjebak macet panjang. Untuk itu kamu perlu service sebelum mudik ya.

Buat yang mau beli mobil bekas sebagai hadiah atau pencapaian kerja keras dan ingin dibawa ke kampung, kamu bisa dapatkan mobil bekas berkualitas. Dengan bantuan Otospector sebagai jasa inspeksi mobil bekas no 1 di Indonesia.

Inspeksi mobil Otospector akan membantu kamu memutuskan mana mobil yang layak kamu pinang dan bawa ke kampung nanti.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Daftar Harga Mobil Keluarga Bermesin Diesel 2024 Rp 100 Jutaan

Maret 03, 2024
Sebagian dari peminat mobil bekas, diketahui selalu memantau perkembangan harga mobil keluarga di pasaran. Maklum, sejauh ini mobil keluarga atau mobil berkapasitas 7 penumpang atau lebih, masih dianggap sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Terutama bagi keluarga dengan anggota cukup banyak. Mobil keluarga juga dianggap punya nilai plus, jika nyaman, bermesin tangguh, dan biaya operasionalnya murah.
Baca Lebih Lanjut

Berapa Sih Biaya Perbaikan Power Steering Mobil?

Februari 29, 2024
Hi otofriends, nggak kebayang deh kalau belom ada teknologi si power steering ini. Gimana enggak, kalau power steering belum ada nih, otot-otot tangan pasti bakalan pegel Cuma buat belokin mobil doang. Seperti yang udah kita tau nih, power steering memiliki fungsi yang sangat besar, supaya setir mobil jadi ringan ketika kita memutarnya, entah itu untuk
Baca Lebih Lanjut

5 Mobil Sedan Murah Dibawah 100 Juta Per 2024

Februari 28, 2024
Mobil sedan murah sekilas terdengar aneh, karena biasanya jenis mobil ini identik dengan kemewahan. Padahal kalau Otofriends cek ke bursa mobil bekas, masih banyak sedan yang layak pakai namun harganya sudah jauh di bawah harga psikologis Rp100 jutaan. Satu hal yang cukup menarik tentang mobil sedan murah, tidak sedikit yang kondisinya ternyata masih sangat layak.
Baca Lebih Lanjut