Spesifikasi Mobil Genesis G80 Milik Shin Tae Yong

Mei 16, 2024
By Getan Metodius
Spesifikasi Mobil Genesis G80 Milik Shin Tae Yong-otospector

Pelatih Timnas U-23 yaitu Shin Tae Yong baru saja diberikan mobil listrik Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase oleh Hyundai, mobil listrik ini harga nya mencapai Rp 2 miliar. Hyundai memberikan sebuah mobil listrik kepada Shin Tae Yong sebagai wujud apresiasinya, karena berkat Shin Tae Yong Timnas U-23 berhasil masuk ke semifinal Piala Asia U-23 dan membuat Timnas U-23 hampir lolos ke dalam Olimpiade 2024.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Bentuk penyerahan ini sebagai apresiasi Hyundai terhadap Shin Tae Yong, serta memperkuat komitmen Hyundai untuk mendukung dalam sepak bola tanah air. Karena olahraga sepak bola merupakan olahraga yang dijuluki dengan pemersatu bangsa.

#1: Berapa harganya?

mobil genesis shin tae yong

Sumber: Jakartaraya

Menurut laman resminya, mobil listrik genesis G80 Electrified ditawar dengan harga USD74.375. Untuk kurs saat ini harga nya mencapai Rp 1,19 miliar di pasaran global. Jika untuk di pasaran Indonesia harga mobil listrik tersebut mencapai Rp 1,8 miliar hingga Rp 2,4 miliar.

Di tahun 2022 lalu, mobil listrik Genesis G80 Electrified bekas KTT G20 hampir dijual di Indonesia, waktu itu harganya di kisaran Rp 2,9 miliar varian short wheel base, dan untuk jenis long wheel base diharga Rp 4,9 miliar.

Mobil Listrik Hyundai Genesis Electrified G80 ini merupakan model unggulan dari Hyundai Motor Group, yaitu Genesis. Sayangnya model ini hanya dihadirkan secara terbatas ketika ada acara pemerintah seperti pada saat G-20 dan pada saat KTT ASEAN.

beli mobil bekas di tokopedia

Baca juga: Bolehkah Radiator Bocor Pakai Telur? Ini Tips Saat Darurat

#2: Dipasarkan 2 tipe.

Spesifikasi Mobil Genesis G80 Milik Shin Tae Yong

Sumber: Detik

Untuk tipe Genesis ini dibagi menjadi 2 tipe saat dipasarkan di Indonesia, yaitu tipe long wheel base dan tipe short wheel base. Untuk tipe yang diberikan Hyundai kenapa Shin Tae Yong adalah tipe long wheel base.

Menurut Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia, yaitu Fransiscus Soerjopranoto bahwa “Genesis G80 ada long wheel dan ada short wheel, tapi seperti saya sampaikan stok sudah mulai menipis dan boleh dibilang sudah tidak ada lagi, jadi, ini memang spesial khusus kami sisihkan satu unit untuk beliau (STY),”

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Spek Genesis G80.

genesis g80 shin tae yong

Sumber: ADAC

Seperti yang sudah dibahas di atas, mobil Genesis ini harganya mencapai Rp 1,8 miliar di tipe model short wheel base, dan untuk tipe long wheel base mencapai Rp 2 miliar. Nggak heran si Otofriends kalau mobil listrik ini mempunyai baterai lithium-ion berkapasitas 87,2 kWh.

Untuk mobil genesis G80 memiliki total torsi menyentuh 700 Nm. Dengan angka sebesar ini ukuran mobil sudah masuk kategori mobil listrik yang ramah lingkungan.

Sebelum Hyundai memberikan mobil listrik Genesis G80, Hyundai juga sempat memberikan apresiasi kepada Shin Tae Yong, yaitu 1 unti Palisade dan 1 unit Staria kenapa Shin Tae Yong. Mobil ini Hyundai berikan sebagai wujud apresiasi Hyundai kenapa Shin Tae Yong karena berikan Shin Tae Yong timnas sudah menembus sampai ke semifinal AFF 2022.

Baca juga: Bahayanya Membuka Tutup Radiator Mobil Saat Panas

Mobil Hyundai bekas juga makin diminati.

Buat Otofriends yang pengen coba beli mobil Hyundai, bisa kok beli mobil bekasnya. Banyak di pasaran yang sudah menjual mobil Hyundai bekas termasuk tipe mahalnya nih. Tapi tetep disarankan kamu menggunakan layanan jasa inspeksi mobil bekas dari Otospector ya.

Dengan inspeksi mobil ini, kamu bisa dapetin mobil Hyundai bekas yang terbaik, jadi kamu gak salah beli mobil bekas deh.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Faktor-faktor Yang Membuat Mobil Kuat Di Tanjakan

Mei 09, 2024
Bagi sebagian pemilik mobil, isu soal mobil “kuat nanjak” mungkin dianggap ga penting. Apalagi orang-orang yang tinggalnya di perkotaan, seperti Jakarta, Bandung, atau Surabaya; yang jalannya relatif landai. Makanya ketika sejumlah merek terkenal di Indonesia mengalihkan dari sistem RWD ke FWD, tidak terlalu banyak keberatan. Akan tetapi kalau pemilik mobil tinggal di daerah pegunungan dengan
Baca Lebih Lanjut

Jenis Obat Ini Berbahaya, Bikin Ngantuk Saat Mengemudi

Mei 09, 2024
Seseorang yang mengantuk, sesungguhnya adalah kondisi di mana ia merasa ingin tidur atau susah untuk tetap terjaga. Ada banyak faktor penyebabnya, seperti kurang tidur, kelelahan, stres, gangguan tidur, atau kondisi medis tertentu. Akan tetapi mengantuk juga bisa dipicu oleh obat-obatan tertentu yang memiliki efek samping menenangkan sistem saraf pusat. Simak obat yang tidak boleh diminum
Baca Lebih Lanjut

Inilah Fungsi Defogger Mobil Dan Cara Kerjanya

Mei 07, 2024
Sering kali ditemukan, sebagian pengemudi yang ternyata tidak paham tentang fungsi defogger mobil. Padahal fitur itu ada di mobil mereka. Dan mereka juga pernah merasa terganggu dengan adanya embun atau kabut yang menghalangi pandangan saat mengemudi. Sayangnya, fitur ini jadi tidak termanfaatkan secara optimal. Masalahnya, orang sering tidak menghiraukan gangguan pandangan akibat embun atau kabut,
Baca Lebih Lanjut