Spesifikasi Mobil Genesis G80 Milik Shin Tae Yong

Mei 16, 2024
By Getan Metodius
Spesifikasi Mobil Genesis G80 Milik Shin Tae Yong-otospector

Pelatih Timnas U-23 yaitu Shin Tae Yong baru saja diberikan mobil listrik Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase oleh Hyundai, mobil listrik ini harga nya mencapai Rp 2 miliar. Hyundai memberikan sebuah mobil listrik kepada Shin Tae Yong sebagai wujud apresiasinya, karena berkat Shin Tae Yong Timnas U-23 berhasil masuk ke semifinal Piala Asia U-23 dan membuat Timnas U-23 hampir lolos ke dalam Olimpiade 2024.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Bentuk penyerahan ini sebagai apresiasi Hyundai terhadap Shin Tae Yong, serta memperkuat komitmen Hyundai untuk mendukung dalam sepak bola tanah air. Karena olahraga sepak bola merupakan olahraga yang dijuluki dengan pemersatu bangsa.

#1: Berapa harganya?

mobil genesis shin tae yong

Sumber: Jakartaraya

Menurut laman resminya, mobil listrik genesis G80 Electrified ditawar dengan harga USD74.375. Untuk kurs saat ini harga nya mencapai Rp 1,19 miliar di pasaran global. Jika untuk di pasaran Indonesia harga mobil listrik tersebut mencapai Rp 1,8 miliar hingga Rp 2,4 miliar.

Di tahun 2022 lalu, mobil listrik Genesis G80 Electrified bekas KTT G20 hampir dijual di Indonesia, waktu itu harganya di kisaran Rp 2,9 miliar varian short wheel base, dan untuk jenis long wheel base diharga Rp 4,9 miliar.

Mobil Listrik Hyundai Genesis Electrified G80 ini merupakan model unggulan dari Hyundai Motor Group, yaitu Genesis. Sayangnya model ini hanya dihadirkan secara terbatas ketika ada acara pemerintah seperti pada saat G-20 dan pada saat KTT ASEAN.

beli mobil bekas di tokopedia

Baca juga: Bolehkah Radiator Bocor Pakai Telur? Ini Tips Saat Darurat

#2: Dipasarkan 2 tipe.

Spesifikasi Mobil Genesis G80 Milik Shin Tae Yong

Sumber: Detik

Untuk tipe Genesis ini dibagi menjadi 2 tipe saat dipasarkan di Indonesia, yaitu tipe long wheel base dan tipe short wheel base. Untuk tipe yang diberikan Hyundai kenapa Shin Tae Yong adalah tipe long wheel base.

Menurut Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia, yaitu Fransiscus Soerjopranoto bahwa “Genesis G80 ada long wheel dan ada short wheel, tapi seperti saya sampaikan stok sudah mulai menipis dan boleh dibilang sudah tidak ada lagi, jadi, ini memang spesial khusus kami sisihkan satu unit untuk beliau (STY),”

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Spek Genesis G80.

genesis g80 shin tae yong

Sumber: ADAC

Seperti yang sudah dibahas di atas, mobil Genesis ini harganya mencapai Rp 1,8 miliar di tipe model short wheel base, dan untuk tipe long wheel base mencapai Rp 2 miliar. Nggak heran si otofriends kalau mobil listrik ini mempunyai baterai lithium-ion berkapasitas 87,2 kWh.

Untuk mobil genesis G80 memiliki total torsi menyentuh 700 Nm. Dengan angka sebesar ini ukuran mobil sudah masuk kategori mobil listrik yang ramah lingkungan.

Sebelum Hyundai memberikan mobil listrik Genesis G80, Hyundai juga sempat memberikan apresiasi kepada Shin Tae Yong, yaitu 1 unti Palisade dan 1 unit Staria kenapa Shin Tae Yong. Mobil ini Hyundai berikan sebagai wujud apresiasi Hyundai kenapa Shin Tae Yong karena berikan Shin Tae Yong timnas sudah menembus sampai ke semifinal AFF 2022.

Baca juga: Bahayanya Membuka Tutup Radiator Mobil Saat Panas

Mobil Hyundai bekas juga makin diminati.

Buat Otofriends yang pengen coba beli mobil Hyundai, bisa kok beli mobil bekasnya. Banyak dipasaran yang sudah menjual mobil Hyundai bekas termasuk tipe mahalnya nih. Tapi tetep disarankan kamu menggunakan layanan jasa inspeksi mobil bekas dari Otospector ya.

Dengan inspeksi mobil ini, kamu bisa dapetin mobil Hyundai bekas yang terbaik, jadi kamu gak salah beli mobil bekas deh.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Berapa Biaya Mengganti Kaca Mobil Yang Pecah?

Februari 27, 2024
Kaca mobil merupakan salah satu elemen yang cukup penting. Pasalnya jika tidak ada kaca mobil, mata kita sebagai pengemudi akan terkena angin kencang dan kotoran, kotoran itu bisa masuk ke dalam kabin mobil juga. Meski kaca mobil itu punya material yang bagus dan kuat, tapi kaca mobil bisa saja rusak atau pecah, karena waktu dari
Baca Lebih Lanjut

Rekomendasi Dealer Mobil Bekas di Depok dan Bogor

Februari 26, 2024
Warga Depok dan Bogor mana suaranya? Teruntuk kamu yang pengen beli mobil bekas berkualitas, bang min saranin kamu beli di showroom mobil bekas Otospector aja ya. Kamu bisa dapetin mobil yang sudah di inspeksi dan bergaransi. Tapi kalau kamu bingung dimana aja sih dealer rekanan Otospector yang ada di Depok atau Bogor? Cek aja di
Baca Lebih Lanjut

Karena 5 Alasan Ini Innova Diesel Terus Dicari

Februari 25, 2024
Sudah bukan kabar baru lagi kalau Toyota Kijang Innova diesel adalah salah satu jenis mobil yang paling sulit ditemui di bursa mobil bekas. Karena mobil ini biasanya tidak bakal lama-lama nongkrong di showroom. Begitu dipajang, tak lama bakal langsung terjual. Bukan cuma karena menyandang nama Toyota dan Innova, maka mobil ini laris manis di pasaran.
Baca Lebih Lanjut