Rekomendasi Sedan Di Bawah 100 Juta. Masih Oke Buat Gaul!

Januari 12, 2020
By Thomas W
Rekomendasi Sedan Di Bawah 100 Juta. Masih Oke Buat Gaul!-otospector

Soal usia memang sudah tidak muda lagi. Rata-rata sudah mendekati 20 tahunan atau tepatnya mobil-mobil produksi awal tahun 2000-an. Tapi soal “tongkrongan”, dijamin tidak kalah dengan mobil-mobil zaman sekarang.

Pada masanya, sedan-sedan ini termasuk produk-produk yang terbaik dan diminati. Sebab, dari sisi desain terlihat begitu menawan. Sedangkan dari performa tidak mengecewakan.

Namun sebenarnya yang lebih penting, harganya saat ini sudah cukup terjangkau. Dengan budget yang tidak mahal, gengsinya dapat. Yuk, kita simak daftarnya:

#1: Toyota Camry 2004  – Rp90 jutaan

Sedan di bawah 100 juta

Bagi mahasiswa atau bahkan pebisnis muda, Camry masih pantas untuk diajak bergaul atau bertemu dengan rekan bisnis. Jika Anda sabar dan jeli, masih banyak Camry yang saat ini masih terlihat segar dari sisi interior dan eksterior.

Menyandang merek Toyota, tentu saja soal jaringan pemeliharaan dan suku cadang akan selalu terjamin. Satu yang menarik perhatian adalah soal interior yang elegan dan memberi kesan lapang. Seiring usia, perawatan seputar ancaman kebocoran oli serta melemahnya kaki-kaki, harus mendapat prioritas.

#2: BMW 318i E46 2001 – Rp90 juta

Sedan di bawah 100 juta

Siapa yang tidak kenal dengan keindahan desain dari BMW. Ada sebagian kalangan yang menambahkan, khusus E46, ada nuansa keindahan tersendiri jika melongok tampilannya yang mewah dan interior yang elegan.

Dibandingkan dengan seri lainnya dari BMW, mesin seri ini dikenal relatif tahan lama dan ketersediaan suku cadangnya masih cukup baik. Namun soal tenaga memang harus kompromi dengan keadaan. Yang paling harus diperhatikan saat menjajal pertama kali adalah panel indikator di dashboard. Pastikan semua berfungsi dengan baik.  

Baca juga: Ini Dia 5 Pertimbangan Memilih Mobil Untuk Perempuan Aktif

#3: Toyota Vios 2004 – Rp75 jutaan

Sedan di bawah 100 juta

Meski usianya sudah mendekati dua dekade, saat ini Vios masih menjadi salah satu favorit pembeli mobil bekas. Semua itu karena Vios terbukti andal untuk operasional sehari-hari.  Namun dari sisi penampilan, dia juga terlihat lebih kalem dan “sangat fungsional”.

Kelebihan Vios bisa dirasakan pada mesin yang sangat baik, sehingga cukup tangguh dan dapat diandalkan dalam berbagai kondisi. Lebih penting lagi, konsumsi BBM-nya juga tergolong irit. Kalaupun ada kelemahan adalah pada penempatan speedometer yang berada di tenga, serta minim fitur keselamatan.

#4: Honda Accord VTi 2001 – Rp50 Juta

Sedan di bawah 100 juta

Seperti lazimnya produk Honda lainnya, kesan stylish dan aerodinamis terlihat begitu kuat pada mobil ini. Pada masanya, sedan ini masuk dalam kelas premium, sehingga desain pada eksterior sangat elegan dan ramah sekali terhadap sentuhan modifikasi.

Sebagai sedan premium, tentu saja soal performa tidak mengecewakan. Mesinnya dikenal sangat andal, sehingga mengendarai mobil ini terasa gahar dan tangguh. Akselerasinya cukup istimewa. Setelah berlari, terasa handling dan stabilitasnya sangat baik.

#5: Honda City 2003 – Rp60 juta

Sedan di bawah 100 juta

Dibandingkan produk sedan Honda lainnya, City memang bisa dibilang sangat sederhana. Sebagian orang melihat, desainnya cukup “unik”, meski tidak menutup kemungkinan ada penggemarnya.

Di balik tampilannya yang sederhana, City ternyata menyimpan potensi di performanya. Suara mesinnya cukup halus, bahan bakar irit, dan stabil dikendarai. Transmisinya juga cukup responsif, meski yang versi matic dinilai kerap bermasalah.  

Baca juga: Manfaatkan Test Drive Saat Beli Mobil Bekas. Ini 5 Hal Yang Harus Dikerjakan

Karena usia yang sudah tidak bisa dibilang muda, maka penting sekali bagi pembeli untuk memastikan kondisi mobil-mobil sedan ini. Apalagi, jika mobil ini menurut riwayatnya pernah menjadi mobil “operasional” yang selalu berada di jalanan setiap hari.

Pastikan kondisi mobil idaman Anda dengan meminta bantuan mekanik yang berpengalaman atau jasa inspeksi mobil bekas yang terpercaya.  

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Biaya Perbaikan Pintu Mobil Ini Bisa Buat Catatan Otofriends

Februari 28, 2024
Wajar kalau Otofriends tidak terlalu tahu soal berapa sebenarnya biaya perbaikan pintu mobil. Pintu mobil memang salah satu bagian dari mobil yang jarang rusak. Akan tetapi bukan berarti kita jadi tidak peduli, karena bisa saja informasi semacam ini sewaktu-waktu dibutuhkan. Perbaikan pintu mobil biasanya dilakukan di bengkel-bengkel khusus bodi. Tetapi ada juga bengkel yang khusus
Baca Lebih Lanjut

Mau Beli Mobil Matic? Kenali Dulu Jenis-jenis Transmisinya

Februari 28, 2024
Meski belum mengalahkan mobil bertransmisi manual, penjualan mobil bertransmisi matic (mobil matic) di Indonesia terus meningkat. Data dari PT Toyota Astra Motor di akhir tahun 2019 menyatakan penjualan mobil matic mencapai sekitar 30% dari total penjualan. Ini sekaligus jadi bukti penggunaan mobil bertransmisi otomatis semakin populer di masyakat. Dibanding menggunakan transmisi manual, pengoperasian transmisi matic
Baca Lebih Lanjut

Berapa Biaya Mengganti Kaca Mobil Yang Pecah?

Februari 27, 2024
Kaca mobil merupakan salah satu elemen yang cukup penting. Pasalnya jika tidak ada kaca mobil, mata kita sebagai pengemudi akan terkena angin kencang dan kotoran, kotoran itu bisa masuk ke dalam kabin mobil juga. Meski kaca mobil itu punya material yang bagus dan kuat, tapi kaca mobil bisa saja rusak atau pecah, karena waktu dari
Baca Lebih Lanjut