Kalau ditanya nih, sebutkan satu mobil diesel yang paling kamu tahu, kamu bakal jawab apa? Kalau terlintas Panther, kita sama nih. Apalagi sekarang mobil Isuzu Panther bekas masih tetap stabil ya otofriends.
Tapi pernah kepikiran nggak sih kalau beli mobil Panther bekas itu gimana cara merawatnya? Sebagai info awal, otofriends harus mengecek rutin dan lakukan perawatan rutin dibeberapa bagian.
Terutama pada bagian Oli dan juga Filter, kita akan bahas gimana cara merawatat Isuzu Panther bekas yang menjadi rajanya diesel di Indonesia berikut ini.
Sebelum kesana, ada banyak alasan kenapa sih orang pengen beli Isuzu Panther, mulai dari iritnya bahan bakar, sampai pada performanya yang aduhai. Kalau kamu lebih suka dari sisi apanya otofriends.
Cek perawatan Isuzu Panther terbaik dibawah ini:
Sumber: liputan6
Kita udah tau kalau mesin itu nggak boleh lepas dari yang namanya oli sebagai pelumasnya. Apalagi mobil, mesin mobil itu punya banyak sekali komponen, jadi kalau mobil Panther kamu mau awet, jangan lalai atau lupain ini.
Panther terkenal punya tenaga yang mantap, justru itu, oli yang udah lama dan kotor bisa sangat berpengaruh nih ke performanya. Maksimal ganti oli nggak boleh lewat dari 10.000 km, kalau bisa dibawah itu.
Karena mobil bekas apalagi yang sudah cukup lama itu jarak antar komponennya butuh pelumas yang segar otofriends.
Sumber: kompas
Filter udara untuk mobil itu perannya juga sangat penting, apalagi buat si rajanya diesel yang satu ini. Dia punya peran yang besar dalam menyaring debu atau juga kotoran yang masuk ke mesin.
Bayangin kalau aliran udara ke mesin gak bagus, mesin cepet panas dan bensin malah jadi boros. Biar kondisi Panther kita makin sehat, bersihan dan ganti setiap periode yang ditentukan, missal 10.000 km atau sesuai kondisi jika udah terlalu kotor atau ada kerusakan.
Sumber: solar industri
Meskipun kita tahu ya kalau Isuzu Panther itu tahan banting, tapi jangan kasih bensin yang asal juga. Pakai bensin yang berkualitas, supaya kinerja mesin jadi baik jika bahan bakarnya bagus. Panther akan semakin irit dan bikin dompet hepi karena nggak sering keluar duit, pakai bensin diesel yang terbaik ya otofriends.
Sistem pendinginan mobil Panther juga perlu rutin dipantau nih otofriends. Karena dasar mesin yang besar, sistem pendingin ini gak boleh bermasalah, cek terus level air radiator dari mobil.
Ganti air radiator maksimal 40.000 km sekali, dan gunakan juga cairan pendingin yang benar, jangan kasih air dari keran sembarangan.
Selain oli dan filter udara, bang min mau ingetin juga kalau Isuzu Panther ini selain ganti oli, ganti juga filter olinya. Karena Panther atau mesin mobil diesel itu kompresinya bener-bener tinggi, jadi oli mesin gak boleh telat ganti, dan filter oli juga disarankan diganti.
Jika nggak diganti, filter oli tadi malah bisa nyimpen oli kotor loh otofriends, selain itu biar oli kotor yang tersisa di filter oli nggak kecampur sama oli bersih.
Pastikan beli Panther bekas yang sehat.
Otofriends buat kamu yang mau beli mobil Isuzu Panther second, disarankan menggunakan layanan jasa inspeksi mobil bekas Otospector ya. Ini akan sangat membantu kamu agar tidak beli kucing dalam karung.
Karena Isuzu Panther ini cukup laris mobil bekasnya, jadi jangan sampai kamu salah pilih atau malah gak paham mobil tapi tergiur harga murah. Mau beli Panther bekas? Inspeksi dulu sama Otospector.
Bagikan