Punya Isuzu Panther Bekas? Gini Cara Merawatnya

Agustus 29, 2024
By Getan Metodius
Punya Isuzu Panther Bekas? Gini Cara Merawatnya-otospector

Kalau ditanya nih, sebutkan satu mobil diesel yang paling kamu tahu, kamu bakal jawab apa? Kalau terlintas Panther, kita sama nih. Apalagi sekarang mobil Isuzu Panther bekas masih tetap stabil ya otofriends.

Tapi pernah kepikiran nggak sih kalau beli mobil Panther bekas itu gimana cara merawatnya? Sebagai info awal, otofriends harus mengecek rutin dan lakukan perawatan rutin dibeberapa bagian.

Terutama pada bagian Oli dan juga Filter, kita akan bahas gimana cara merawatat Isuzu Panther bekas yang menjadi rajanya diesel di Indonesia berikut ini.

Sebelum kesana, ada banyak alasan kenapa sih orang pengen beli Isuzu Panther, mulai dari iritnya bahan bakar, sampai pada performanya yang aduhai. Kalau kamu lebih suka dari sisi apanya otofriends.

Cek perawatan Isuzu Panther terbaik dibawah ini:

#1: Jangan lewat ganti oli.

ganti oli mobil panther

Sumber: liputan6

Kita udah tau kalau mesin itu nggak boleh lepas dari yang namanya oli sebagai pelumasnya. Apalagi mobil, mesin mobil itu punya banyak sekali komponen, jadi kalau mobil Panther kamu mau awet, jangan lalai atau lupain ini.

Panther terkenal punya tenaga yang mantap, justru itu, oli yang udah lama dan kotor bisa sangat berpengaruh nih ke performanya. Maksimal ganti oli nggak boleh lewat dari 10.000 km, kalau bisa dibawah itu.

Karena mobil bekas apalagi yang sudah cukup lama itu jarak antar komponennya butuh pelumas yang segar otofriends.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

#2: Rutin perawatan filter udara.

filter udara panther

Sumber: kompas

Filter udara untuk mobil itu perannya juga sangat penting, apalagi buat si rajanya diesel yang satu ini. Dia punya peran yang besar dalam menyaring debu atau juga kotoran yang masuk ke mesin.

Bayangin kalau aliran udara ke mesin gak bagus, mesin cepet panas dan bensin malah jadi boros. Biar kondisi Panther kita makin sehat, bersihan dan ganti setiap periode yang ditentukan, missal 10.000 km atau sesuai kondisi jika udah terlalu kotor atau ada kerusakan.

#3: Pakai bensin yang baik.

pertamina dex

Sumber: solar industri

Meskipun kita tahu ya kalau Isuzu Panther itu tahan banting, tapi jangan kasih bensin yang asal juga. Pakai bensin yang berkualitas, supaya kinerja mesin jadi baik jika bahan bakarnya bagus. Panther akan semakin irit dan bikin dompet hepi karena nggak sering keluar duit, pakai bensin diesel yang terbaik ya otofriends.

Baca juga: Segini Estimasi Biaya Perbaikan Mobil CVT

#4: Cek sistem pendingin.

Sistem pendinginan mobil Panther juga perlu rutin dipantau nih otofriends. Karena dasar mesin yang besar, sistem pendingin ini gak boleh bermasalah, cek terus level air radiator dari mobil.

Ganti air radiator maksimal 40.000 km sekali, dan gunakan juga cairan pendingin yang benar, jangan kasih air dari keran sembarangan.

#5: Filter oli harus rutin diganti.

Selain oli dan filter udara, bang min mau ingetin juga kalau Isuzu Panther ini selain ganti oli, ganti juga filter olinya. Karena Panther atau mesin mobil diesel itu kompresinya bener-bener tinggi, jadi oli mesin gak boleh telat ganti, dan filter oli juga disarankan diganti.

Jika nggak diganti, filter oli tadi malah bisa nyimpen oli kotor loh otofriends, selain itu biar oli kotor yang tersisa di filter oli nggak kecampur sama oli bersih.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Ini Dia Mobil Bekas Murah Dibawah 100 Juta Area Jakarta 2024

Pastikan beli Panther bekas yang sehat.

Otofriends buat kamu yang mau beli mobil Isuzu Panther second, disarankan menggunakan layanan jasa inspeksi mobil bekas Otospector ya. Ini akan sangat membantu kamu agar tidak beli kucing dalam karung.

Karena Isuzu Panther ini cukup laris mobil bekasnya, jadi jangan sampai kamu salah pilih atau malah gak paham mobil tapi tergiur harga murah. Mau beli Panther bekas? Inspeksi dulu sama Otospector.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Kepincut Hilux Rangga? Ini Spesifikasinya

Agustus 16, 2024
Lagi dan lagi Toyota menggemparkan segmen dunia mobil picik-up di Indonesia, kini Toyota menghadirkan Hilux Rangga yang sudah resmi diluncurkan pada saat pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang sudah diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran pada anggap 15-25 Februari 2024 kemarin. Seperti yang kita ketahui sebelumnya Toyota juga sudah memperkenalkan Hilux Rangga pada saat IMV
Baca Lebih Lanjut

Ini Bedanya Mobil Matic Biasa dengan Mobil Matic CVT

Agustus 16, 2024
Bedanya mobil matic biasa dengan CVT sering jadi pertanyaan dari para pengguna mobil, terutama mereka yang sedang menimbang-nimbang untuk memakai jenis transmisi ini. Maklum saja, saat ini banyak mobil keluaran terbaru menawarkan jenis transmisi CVT. Tetapi di sisi lain, banyak juga kabar burung yang mengatakan transmisi jenis ini punya banyak kelemahan dan tidak awet. Lalu,
Baca Lebih Lanjut

Seberapa Irit Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander?

Agustus 15, 2024
Banyak orang penasaran, berapa sebenarnya konsumsi BBM Mitsubishi Xpander? Wajar kalau orang bertanya-tanya, karena Xpander selama ini dikenal sebagai mobil yang cukup stylish, tangguh, sekaligus cukup nyaman. Kalau keunggulan itu ditambah lagi dengan konsumsi BBM-nya yang irit, maka mobil ini akan semakin jempolan. Apalagi di pasaran, Mitsubishi Xpander punya sejumlah lawan yang sepadan di kelas
Baca Lebih Lanjut