Klik disini untukJual Mobil Anda

Ini Dia Mobil Bekas Murah Dibawah 100 Juta Area Jakarta

November 25, 2021
By Thomas W
Ini Dia Mobil Bekas Murah Dibawah 100 Juta Area Jakarta-otospector

Mobil bekas murah dibawah 100 juta masih jadi isu penting bagi para calon pembeli mobil untuk keluarga, di area Jakarta. Faktor harga masih jadi faktor utama, baru kemudian spesifikasi mobil yang bisa memuat lebih banyak orang.

Dengan kriteria semacam itu, tentu MPV menjadi pilihan paling masuk akal. Bukan hanya karena segmen ini paling populer, namun harganya juga sangat bervariasi. Pilihan harga di bawah Rp100 juta dimaksudkan agar secara psikologis sudah cukup murah, dengan kondisi unit yang relatif masih baik. 

Berikut, 5 mobil bekas murah dibawah 100 juta pilihan Otospector:

#1: Toyota Kijang Innova E 2008 – Rp95 Juta

Ini Dia Mobil Bekas Murah Dibawah 100 Juta Area Jakarta

Soal kenyamanan sejauh ini memang belum ada yang mengalahkan MPV ini. Bukan cuma nyaman, Innova juga mewarisi ketangguhan seri Kijang sebelumnya yakni Kijang Kapsul dalam hal durabilitas dan ketersediaan suku cadang.

Soal ketangguhan, Innova juga tidak bisa dipandang remeh. Terbukti mobil ini juga selalu tampil di pedalaman dengan kondisi jalan yang amat minim.

Meski merupakan tipe terendah, Innova tipe E memberikan kelengkapan dan fitur yang cukup baik seperti AC yang mencapai baris ketiga, audio sistem dengan 4 speaker, tilt dan power steering, power windows dan power door lock, dan seatbelt hingga baris ketiga.

#2: Isuzu Panther LM 2008 – Rp95 Juta

Ini Dia Mobil Bekas Murah Dibawah 100 Juta Area Jakarta

Mobil ini juga sangat memenuhi syarat sebagai mobil yang dipakai untuk aktivitas harian yang padat, terutama dari sisi perawatan dan biaya operasional. Maklum, mesinnya diesel generasi lama yang bisa mengonsumsi biosolar berharga murah.

Tampilan dan fitur memang biasa saja, namun Panther dijamin tangguh di segala medan.Torsi mesinnya sangat besar sehingga seolah tidak ada alangan untuk diajak menempuh berbagai tantangan.

Untuk spesifikasi, Panther generasi keempat yang memiliki mesin kode 4ja1 2500 cc OHV direct Injection dengan tenaga 86 dk pada putaran 3900rpm. Angka ini meningkat dari generasi sebelumnya.

Baca juga: Inilah 5 Harga Mobil Suzuki Bekas Pada Kisaran Rp 50 Juta

#3: Toyota Avanza G 1.3 Manual 2010 – Rp95 Juta

Harga Mobil Avanza Bekas Di Bawah Rp100 Juta? Ini Unitnya

Selain paling populer, Toyota Avanza (beserta saudaranya: Daihatsu Xenia) paling memenuhi syarat dalam kategori mobil keluarga murah. Dimensinya memang tidak terlalu besar (4.190 x 1,660 x 1,695 mm) namun kapasitasnya bisa 7 penumpang, tentu komposisinya bervariasi, antara dewasa dan anak.

Sebagai produk yang populer, Avanza juga punya kelebihan pada harga onderdil, mesin yang bandel, perawatan mudah dan mudah dimodifikasi. Untuk suku cadang yang diganti itu hanya tie rod, ball joint, kampas rem, filter udara dan perawatan tune up biasa.

Untuk model, bisa dibilang versi tahun 2010 ini sudah cukup baik dan tidak ketinggalan zaman. Setidaknya inilah model terakhir sampai terjadi perubahan desain secara total pada tahun 2012.

#4: Suzuki Ertiga GL 2012 – Rp90 Juta

Ini Dia Mobil Bekas Murah Dibawah 100 Juta Area Jakarta

Ertiga merupakan MPV andalan Suzuki untuk masuk ke segmen pasar otomotif paling gemuk dan dinamis. Saat pemunculannya, Suzuki mengeluarkan 3 varian di mana masing-masing jadi yang paling unggul di kelasnya kala itu.

Untuk dua varian yaitu GL dan GX, sudah ada kunci immobilizer yang ketika itu masih belum lazim dipakai di kelasnya. Selain itu ada electric power steering, airbag, ABS/EBD dan MID yang juga merupakan produk low MPV yang pertama memakainya.

Faktor brand membuat harga Ertiga terdepresiasi cukup dalam. Namun hal itu justru membuat konsumen diuntungkan, karena mendapat produk yang baik kualitasnya, tahun muda, dengan harga ekonomis.   

#5: Nissan Grand Livina SV 1.5 2014 – Rp90 Juta

Ini Dia Mobil Bekas Murah Dibawah 100 Juta Area Jakarta

Pada dekade tahun 2000-an, Nissan Grand Livina merupakan primadona keluarga Indonesia, terutama di perkotaan. Faktor paling utama keunggulannya adalah kenyamanan dan fiturnya yang cukup baik di kelas Low MPV. Walau memang belum mampu menyaingi sang market leader, Avanza-Xenia.

Untuk fitur, Grand Livina boleh dikata terdepan pada masanya. Sudah ada airbag, child safety locks, ABS/BA, adjustable headlights, foglamp, dan spion elektrik.

Sebagai mobil perkotaan, tentu wajar jika mobil ini memiliki ground clearance yang rendah dan berpenggerak roda depan. Tenaga dan akselerasinya juga cukup responsif semakin sempurna jika ditunjang penggunaan bahan bakar RON 92 atau sekelas Pertamax.

Jual Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Semakin Murah, Berikut Harga Mobil Bekas Dibawah 50 Juta

Bagaimana memilih mobil bekas murah dibawah 100 juta yang berkualitas baik?

Memilih mobil bekas memang tidak bisa sembarangan. Apalagi kalau mobil tersebut sudah berusia di atas 5 tahun. Cara paling mudah adalah memastikan kondisinya lewat inspeksi agar kita mendapat gambaran obyektif.

Untuk inspeksi yang independen, manfaatkan saja jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Dengan prosedur inspeksi di lebih dari 150 titik dan dilakukan tenaga profesional, Otofriends bisa mendapat laporan tentang kondisi mobil bekas yang sedang jadi incaran.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya