Model Baru 2019 Meluncur, Harga Mobil Bekas MPV Anjlok?

April 02, 2019
By jandika
Model Baru 2019 Meluncur, Harga Mobil Bekas MPV Anjlok?-otospector

Memasuki kuartal 2 di tahun 2019, sejumlah mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) anyar bermunculan. Sebut saja Mitsubishi Xpander, Wuling Almaz, hingga Avanza dan Xenia 2019. Hal ini pun disebut-sebut membuat harga mobil bekas MPV turun. Apa benar demikian?

Dikutip OtoSpector dari otomotif.tempo.co, produksi MPV baru ternyata berdampak pada penurunan harga mobil yang ada di bursa kendaraan bekas. Hal ini pun dinilai sebagai keadaan wajar. Hmmh.. kalau begitu, ini bisa jadi waktu yang tepat untuk membeli mobil MPV bekas, OtoFriends.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tempo dari beberapa pedagang mobil bekas di Jakarta, ada sejumlah mobil MPV bekas yang mengalami penurunan harga. Apa saja? Mari simak daftar harga mobil bekas MPV yang mengalami penurunan berikut ini.

#1: Toyota Avanza, Tahun 2015

Harga Mobil Bekas MPV - Avanza

Saat pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2003, Toyota Avanza secara cepat jadi mobil incaran orang. Belasan tahun kemudian, Avanza yang kini punya generasi kedua pun masih jadi kendaraan sejuta umat. Tak hanya beli baru, orang pun banyak yang membeli Avanza bekas.

Sudah ada yang baru, Avanza bekas keluaran lama di tahun 2019 ini mengalami penurunan harga. Salah satu tipe yang turun harga ialah Avanza 2015. Disebutkan, Avanza 2015 yang sebelumnya dijual sekitar Rp110 juta hingga Rp120 juta, turun menjadi Rp100 juta.

#2: Nissa Grand Livina, Tahun 2013

Harga Mobil Bekas MPV - Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina 2019 telah diperkenalkan sejak Februari lalu. Mengutip nissan.co.id, harga MPV teranyar dari Nissan tersebut dibanderol mulai harga Rp198 juta-an. Kemunculan Livina baru yang super stylist ini ternyata berpengaruh pada harga mobil MPV bekas dari Nissan.

Baca Juga: Tepatkah Membeli Mobil Bekas pada Tahun Politik?

Sebagai contoh ialah Nissan Grand Livina tahun 2013. Mulanya mobil bekas ini diharga sekitar Rp100 juta-an, namun kini turun sekitar 8-9% menjadi Rp90 juta-an. Bukan hanya karena model baru yang muncul, turunnya harga Grand Livina bekas pun dipicu oleh suku cadang yang mahal.

3. Suzuki Ertiga, Tipe GL

Harga Mobil Bekas MPV - Suzuki Ertiga

Pada awal tahun 2019, Suzuki juga telah merilis mobil MPV terbaru mereka yaitu All New Ertiga. Baru beberapa bulan dirilis, mobil jenis low MPV ini dianugerahi gelar Car of The Year OTOMOTIF Award 2019. Dinilai lebih nyaman dan dinamis, orang-orang pun makin melirik All New Ertiga sebagai kendaraan baru yang dapat digunakan sehari-hari.

Baca Juga: 6 Model Mobil Bekas Paling Dicari di 2019, Ternyata Ini!

Nah, sementara itu Suzuki Ertiga tipe GL transmisi manual, mengalami penurunan harga di pasar mobil bekas. Disebutkan, harga mobil MPV bekas ini turun hingga 20% dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Kini Ertiga GL dibanderol dengan harga Rp130 juta.

Dari tiga mobil MPV bekas di atas, mana yang jadi pilihan Anda OtoFriends?

Apa pun mobil bekas yang ingin dibeli, pastikanlah kondisinya dalam keadaan baik. Jangan ragu untuk libatkan OtoSpector untuk memeriksa kelengkapan dan kualitas mobil bekas idaman Anda. Kunjungi otospector.co.id untuk informasi lebih lengkap!

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Tanda Mobil Kamu Sudah Harus Turun Mesin

Februari 21, 2024
Overhaul atau biasa orang bilang turun mesin kadang dapat mengkhawatirkan bagi pemilik mobil. Seperti yang kita ketahui bahwasanya faktor turun mesin banyak otofriends, bisa di sebabkan dalam jangka waktu yang sangat lama atau juga mesin mobil yang sudah ada banyak kendala, tapi dibiarkan begitu saja. Mobil yang akan turun mesin, tentu mempunyai ciri yang bisa
Baca Lebih Lanjut

Cara Cek Kamera CCTV Lalu-lintas

Februari 20, 2024
Adalah sebuah kebiasaan baik kalau Otofriends selalu cek kamera CCTV lalu-lintas sebelum berpergian. Itu artinya, kita selalu mempersiapkan diri dan merencanakan rute yang akan dilalui. Kondisi yang tidak diinginkan, bisa diantisipasi sejak dini. Pantauan kamera CCTV lalu-lintas bisa kita lihat lewat internet untuk sejumlah ruas jalan di kota-kota besar dan jalan tol. Sayangnya pantauan CCTV
Baca Lebih Lanjut

Selain Civic Siapa Aja Mobil Sedan Terbaik 2024?

Februari 20, 2024
Kalau ada disini yang suka dengan mobil sedan, bang min pengen tanya kenapa kamu suka mobil sedan sih? Apa karna mobil sedan keren suka ada di film-film Amerika? Semua alasan kamu itu bang min setuju. Kalo bang min paling suka sama mobil sedan itu dari Eropa, yaitu Mercedes-Benz. Tapi kali ini kita bakalan bahas lebih
Baca Lebih Lanjut