Mobil Sigra Bekas Harga 50 Juta

Juni 24, 2024
By Thomas W
Mobil Sigra Bekas Harga 50 Juta-otospector

Sigra bekas harga 50 juta lagi jadi omongan paling seru di pasaran mobil bekas. Pasalnya, salah satu mobil andalan Daihatsu ini ternyata harganya sudah semakin terjangkau. Apalagi mobil ini pertama kali keluar adalah di tahun 2016, yang berarti rata-rata usianya masih relatif muda.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Kalau Otofriends berminat untuk meminang Daihatsu Sigra bekas, memang ada beberapa hal yang harus benar-benar diperhatikan. Terutama soal kondisi mesin dan performanya. Maklum, di pasaran, mobil ini masuk dalam kategori entry level alias mobil untuk kelas pemula yang mengejar sisi ekonomis.

Seperti apa fakta-fakta seputar mobil Sigra bekas harga 50 juta? Mari kita kupas satu per satu berikut ini:

#1: Awal Pemunculan Sigra

Daihatsu Sigra 2016

Sumber: Auto Fun

Kehadiran Daihatsu Sigra dimaksudkan untuk menyusul kesuksesan pendahulunya yakni Daihatsu Ayla yang sudah meluncur tiga tahun terlebih dulu. 

Keduanya, memang masuk dalam program pemerintah low cost green car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan. Karena adanya program pemerintah ini, kandungan lokal di dalam mobil ini hampir mencapai 100 persen. 

Antara Sigra dengan Ayla sebenarnya bisa disebut 11:12 saja. Karena Sigra memang dibangun dari platform Ayla, namun dengan dimensi yang lebih besar. 

Perbedaannya adalah Sigra ditawarkan dalam konfigurasi 3 baris yang mampu menampung 7-penumpang. Sementara Ayla hanya 5 penumpang.

Baca juga: Honda Brio Bekas 70 Juta

#2: Varian dan Mesin

Mesin Daihatsu Sigra

Sumber: Gridoto

Kehadiran Sigra langsung menarik perhatian masyarakat, karena dengan status 7 seater, harganya dinilai sangat kompetitif yakni di rentang mulai dari Rp 100 jutaan. 

Salah satu faktor Daihatsu Sigra diminati masyarakat di Indonesia adalah mobil ini memiliki dimensi yang cukup besar. Di atas kertas mobil ini memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm. Jarak sumbu roda Daihatsu Sigra sebesar 2.525 mm.

Untuk generasi awal, Sigra ditawarkan dalam 10 tipe dari 6 varian utama: D, M, X, X Deluxe, R dan R Deluxe. 

Selain itu, mobil ini juga dipasarkan dalam dua pilihan mesin, 3-silinder 1.0-liter dan 4-silinder 1,2-silinder, serta opsi transmsi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

beli mobil bekas di tokopedia

#3: Fitur Setiap Varian

Kabin Daihatsu Sigra

Sumber: Kompas.com

Secara umum, Daihatsu Sigra memang dibuat untuk mengejar harga yang ekonomis, sehingga masalah fitur dan kenyamanan agak dikesampingkan. 

Pada varian D, fitur hiburan berupa headunit 1-DIN. Sedangkan fitur keselamatan hanya berupa side impact beam yang memperkuat kerangka bodi samping dan sabuk pengaman. Untuk varian ini memakai pelek kaleng 13-inci.

Pada varian M, ada Eco indicator, Multi Information Display (MID), automatic rear wiper, dan velg sudah 14-inci. Sistem keamanan ditambahkan immobilizer beserta alarm. Untuk kenyamanan ada tambahan Rear Air Circulator yang membuat AC mampu menjangkau baris belakang. 

Pada varian X, ada semua fitur di varian M ditambah dengan dual SRS airbag pada bagian depan serta headunit 2DIN lengkap dengan koneksi Bluetooth. Untuk transmisi matic ada tambahan Anti-lock Braking System (ABS). 

Pada varian R ada tambahan fog lamp dengan bezel krom dan spion elektrik. Desain pelek lebih baik dan suspensi ditambah stabilizer. Selebihnya sama dengan varian X.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Harga Daihatsu Sigra

Harga Daihatsu Sigra

Sumber: Astra Daihatsu

Secara umum, Daihatsu Sigra generasi pertama yakni tahun produksi 2016, harga bekasnya masih berkisar antara Rp70 juta – Rp80 juta.

Harga unit tergantung dari kondisi mobil, di mana mobil yang terawat karena pemakaian pribadi dan bukan taksi online atau angkutan umum, penawarannya bahkan masih di atas 90 jutaan. 

Harga Daihatsu Sigra Bekas 

  • 1.2 R MT 2018 Rp 80 juta
  • 1.2 X Deluxe AT 2018 Rp 90 juta
  • 1.2 X Deluxe MT 2018 Rp 85 juta
  • 1.2 X MT 2017 Rp 70 juta
  • 1.2 R Deluxe AT 2016 Rp 75 juta
  • 1.2 R Deluxe MT 2016 Rp 75 juta 

Baca juga: Mobil Bekas 30 Jutaan Yang Bagus

Bagaimana cara memastikan Daihatsu Sigra bekas kondisinya layak?

Pilihan Daihatsu Sigra bekas di Indonesia amatlah beragam mengingat populasinya juga sangat banyak. Hanya saja persoalannya, bagaimana mendapatkan unit Calya layak pakai dengan harga terbaik.

Untuk memastikan kondisi Toyota Calya yang diincar, Otofriends jangan ragu untuk menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Dengan prosedur inspeksi mobil di lebih dari 150 titik dan dilakukan oleh tenaga inspektor profesional, Otofriends dijamin bakal mengetahui kondisi Toyota Calya secara menyeluruh dan mampu menentukan harga yang pantas untuk dibayarkan.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Berapa Biaya Mengganti Kaca Mobil Yang Pecah?

Februari 27, 2024
Kaca mobil merupakan salah satu elemen yang cukup penting. Pasalnya jika tidak ada kaca mobil, mata kita sebagai pengemudi akan terkena angin kencang dan kotoran, kotoran itu bisa masuk ke dalam kabin mobil juga. Meski kaca mobil itu punya material yang bagus dan kuat, tapi kaca mobil bisa saja rusak atau pecah, karena waktu dari
Baca Lebih Lanjut

Rekomendasi Dealer Mobil Bekas di Depok dan Bogor

Februari 26, 2024
Warga Depok dan Bogor mana suaranya? Teruntuk kamu yang pengen beli mobil bekas berkualitas, bang min saranin kamu beli di showroom mobil bekas Otospector aja ya. Kamu bisa dapetin mobil yang sudah di inspeksi dan bergaransi. Tapi kalau kamu bingung dimana aja sih dealer rekanan Otospector yang ada di Depok atau Bogor? Cek aja di
Baca Lebih Lanjut

Karena 5 Alasan Ini Innova Diesel Terus Dicari

Februari 25, 2024
Sudah bukan kabar baru lagi kalau Toyota Kijang Innova diesel adalah salah satu jenis mobil yang paling sulit ditemui di bursa mobil bekas. Karena mobil ini biasanya tidak bakal lama-lama nongkrong di showroom. Begitu dipajang, tak lama bakal langsung terjual. Bukan cuma karena menyandang nama Toyota dan Innova, maka mobil ini laris manis di pasaran.
Baca Lebih Lanjut