Mobil Listrik Baru di IIMS 2024

Februari 21, 2024
By Thomas W
Mobil Listrik Baru di IIMS 2024-otospector

Kehadiran berbagai mobil listrik baru di IIMS 2024 ternyata sanggup mengundang decak kagum para pengunjung. Bagaimana tidak, jika produk-produk mobil listrik yang sudah atau akan dipasarkan, semakin beragam dan menawarkan berbagai teknologi terbaru.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Mobil-mobil listrik ini juga dipastikan bakal menyemarakkan pasar otomotif dalam negeri. Apalagi dengan dukungan pemerintah yang begitu serius dalam upaya mengurangi emisi gas buang dari kendaraan di jalanan. Mobil listrik bakal semakin naik pamornya.

Apa saja mobil listrik baru di IIMS 2024 yang dipamerkan? Yuk kita lihat beberapa di antaranya:

#1: Hyundai Kona Electric 

Mobil Listrik Baru di IIMS 2024

Sumber: Hyundai

Kona Electric punya dimensi mirip seperti Sport Utility Vehicle (SUV) yang berukuran kompak. Yaitu panjang 4.350 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.575 mm, dan wheelbase 2.660 mm.

Untuk versi tertingginya bakal dikasih baterai 64,8 KwH yang punya daya jelajah 420 km. Isi ulangnya juga cepat, yaitu dari 10 persen menjadi 80 persen dalam 43 menit, selama pengisian daya DC.

Sayangnya sejauh ini untuk harga masih rahasia. Namun Hyundai memastikan bakal segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Baca juga: Berapa Lama Sih Masa Penggunaan Baterai Mobil Listrik?  

#2: Wuling Cloud EV

Mobil Listrik Baru di IIMS 2024

Sumber: Kompas.com

Setelah dianggap sukses dengan Wuling AirEv dan BinguoEV, Wuling kini memperkenalkan model terbarunya, Cloud EV.

Karena sifatnya perkenalan, pengunjung hanya bisa melihat eksterior dan interior Cloud EV saja. Jadi belum resmi dijual dan tidak diketahui harganya.

Yang jelas, dimensi dari Cloud EV lebih besar dari dua produk Wuling sebelumnya. Tampilannya dinamis dan minimalis dan sarat akan nuansa modern dan canggih. Jadi penasaran kan?

beli mobil bekas di tokopedia

#3: MG Maxus 9

Mobil Listrik Baru di IIMS 2024

Sumber: Otosia

Tampilannya mengingatkan pada Toyota Alphard dan Lexus LM, hanya saja dengan penggerak setara Denza D9.

Menengok spesifikasinya, untuk ukuran sih lebih besar dari Alphard yakni  panjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm dan tinggi 1.840 mm. Baterai jenis ion lithium berkapasitas 90 kWh dengan klaim daya jelajah hingga 520 km.

Kenyamanan penumpang juga ditunjang fitur canggih seperti layar hiburan 12,3 inci yang bisa terkoneksi dengan ponsel, wireless charger, dan ambient light 64 warna dan sembilan colokan USD untuk isi daya gawai.  

#4: Mitsubishi L100 EV

Mobil Listrik Baru di IIMS 2024

Sumber: Gridoto

Sebenarnya mobil ini tidak baru-baru banget, karena sudah sering tampil di beberapa pameran. Cuma memang belum dijual secara resmi.

Inilah kendaraan niaga ringan kelas kei-car yang dilengkapi komponen listrik dan berbasis baterai. Jangkauan jelajahnya terus mengalami kemajuan dan kini sudah mencapai 180 Km (dalam mode WLTC2).

Dalam IIMS 2024 kali ini mobil dengan nama lain Minicab EV ini akhirnya diumumkan bakal dibanderol Rp320 juta. Apakah Otofriends berminat?

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#5: VinFast

Mobil Listrik Baru di IIMS 2024

Sumber: Gridoto

Inilah mobil yang berhasil mengagetkan pasar otomotif dunia lantaran berasal dari Vietnam. VinFast datang langsung dengan line up komplet, yaitu VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9.

Sayangnya, sejauh ini VinFast masih pada tahap perkenalan. Tapi bisa dipastikan pada tahun 2024 ini produk mereka akan dirilis satu per satu ke pasaran.

Menurut bocoran, mobil yang sudah siap dipasarkan adalah VF 5 dengan harga Rp250 jutaan.

#6: BYD

Mobil Listrik Baru di IIMS 2024

Sumber: BYD

Salah satu merek dari Tiongkok yang bakal menjadi pesaing kuat merek-merek mapan ini langsung menggebrak dengan tiga produk sekaligus: Dolphin, Atto 3, dan Seal.

BYD Dolphin harganya Rp425 juta, sedangkan Atto 3 harga Rp515 juta.  Adapun Seal dibanderol Rp629 juta untuk tipe Premium dan Rp719 juta untuk tipe Performance.

Pihak BYD merasa yakin bakal mampu bersaing di pasar Indonesia, karena di negeri asalnya, merek ini menduduki puncak teratas dengan penjualan 2,5 juta unit. Bahkan mampu mengalahkan Tesla.

Baca juga: Inilah Daftar Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Indonesia

Cara memastikan mobil bekas dalam kondisi terawat

Mobil-mobil bekas yang ada di pasaran memang punya kondisi beragam. Semua itu tergantung dari usia mobil dan perawatan yang dilakukan pemilik sebelumnya.

Untuk memastikan kondisi mobil bekas yang akan dibeli, Otofriends bisa menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Dengan inspeksi yang dilakukan di lebih dari 150 titik dan dilakukan oleh tenaga profesional, maka Otofriends akan dapat mengetahui kondisi sebuah mobil bekas secara keselurhan. Dengan demikian kita tidak seperti membeli kucing dalam karung.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Koleksi Mobil Ganjar Pranowo Capres 2024

Februari 15, 2024
Siapa yang enggak tahu nama ini Otofriends, nama Ganjar Pranowo udah jadi buah bibir beberapa bulan terakhir nih. Karena sosoknya yang kontroversial, ditambah Ganjar menjadi capres dari PDIP Perjuangan sontak namanya jadi banyak sekali dibahas. Tapi kamu tahu nggak nih kalau jawara PDIP ini juga punya koleksi otomotif seperti mobil loh. Siapa yang penasaran? Di
Baca Lebih Lanjut

Bikin Ngiler Inilah 5 Mobil Tercepat di Dunia 2024

Februari 14, 2024
Bagi penggemar mobil dengan performa terbaik dan kecepatan tertinggi, prestasi berupa kecepatan maksimal atau top speed, selalu jadi bahan pembicaraan yang seru. Pasalnya, banyak produsen mobil dunia yang berlomba-lomba untuk mencatatkan produknya sebagai yang tercepat. Tentu saja mobil dengan kecepatan di atas rata-rata ini tidak selalu dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari. Kebanyakan justru adalah untuk performa
Baca Lebih Lanjut

10 Rekomendasi Mobil Bekas Murah Update 2024

Februari 13, 2024
Ketika Otofriends memikirkan tentang beli mobil, salah satu pertimbangan yang seringkali menjadi prioritas adalah membeli mobil bekas murah yang tetap dapat memenuhi kebutuhan transportasi. Mobil bekas murah seringkali menjadi alternatif yang bijak untuk mendapatkan kendaraan pribadi tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, terlebih lagi pada tahun 2023 di mana perekonomian masih belum menentu. Berikut adalah
Baca Lebih Lanjut