Mobil Cawapres Gibran Ada Avanza, Cek Yang Lain Yuk

Oktober 25, 2023
By Getan Metodius
Mobil Cawapres Gibran Ada Avanza, Cek Yang Lain Yuk-otospector

Musim pemilihan umum sudah semakin dekat, dimana kita dihadapkan pada tiga pasang bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden. Ketika dua pasang pertama sudah lebih dulu di deklarasikan yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, lalu ada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kini Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Setelah namanya di umumkan ketua umum partai Golkar sebagai calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka resmi sontak banyak pembahasan tentang kakak dari Kaesang Pangarep ini. Duet Prabowo Gibran langsung ramai di social media dan berita.

Nama putra Presiden ini langsung jadi pusat perhatian, termasuk di social media berseliweran nama Wali Kota Solo ini. Terlepas dari kamu dukung siapa, Otofriends penasaran nggak sih sama mobil yang dimiliki oleh Gibran Rakabuming?

Bang min juga penasaran, makanya kita perlu bahas satu per satu mobil yang dimiliki oleh Calon Presiden yang disebut-sebut penerus karir politik terbaik Joko Widodo.

#1: Fakta tentang Gibran Rakabuming.

gibran rakabuming raka

Sumber: dataindonesia.id

Bacawapres paling muda yang memiliki langsung dapat sorotan publik. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Gibran juga sudah resmi diumumkan sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Sejarah politik Gibran punya pengalaman menjadi kepala daerah yaitu Wali Kota Solo, di Jawa Tengah pada periode 2021-2024. Menarik sebelum dirinya masuk dunia politik, Gibran merupakan pengusaha dengan banyak bisnis yang digelutinya.

Gibran punya bisnis yang banyak, dan kebanyakan sih bisnis dalam bidang makanan dan minuman. Hal menarik Gibran juga memiliki kolaborasi bisnis bersama sang adik yang merupakan Ketum Partai Solidaritas Indonesia, yaitu Kaesang Pangarep.

Baca juga: Yuk Intip Koleksi Mobil Para Capres 2024

#2: Fakta harta Gibran.

motor gibran rakabuming

Sumber: Royal Enfield

Kalau kita cari tahu nih Otofriends, berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di KPK, per 30 Jan 2023, putera sulung Presiden Joko Widodo punya harta kekayaan sebesar Rp 26,03 miliar.

Dari total nilai kekayaan itu, Gibran punya beberapa kendaraan yang tercatat di dalamnya. Seperti mobil, sepeda motor Honda Scoopy tahun 2015 senilai Rp7 juta, Honda CB-125 1974 dan juga Royal Enfield 2017.

Tidak sampai disana, Gibran punya tanah dan juga bangunan senilai total Rp 17,33 miliar. Ada juga asset berupa tanah dan bangunan yang tersebar di Solo serta Sragen. Gibran juga tercatat memiliki hutang sebesar Rp 551,59 juta dan juga harta bergerak Rp 260 juta.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Mobil bacawapres Gibran Rakabuming Raka.

toyota avanza

Sumber: Yallamotor

Sepertinya publik tanah air akan kaget termasuk otofriends semua, karena faktanya Gibran ini punya mobil yang sangat sederhana loh. Dalam catatan LHKPN mobil-mobil Gibran jika di total hanya memiliki nilai Rp 280 juta, dan semuanya adalah hasil kekayaan sendiri.

Ini dia detail mobil milik cawapres Prabowo Subianto yaitu Gibran Rakabuming Raka:

  1. Toyota Avanza 2012, Rp 60 juta.
  2. Isuzu Panther tahun 2012, Rp 70 juta.
  3. Daihatsu Gran Max tahun 2015 senilai Rp60 juta
  4. Toyota Avanza 2016, Rp 90 juta.

Baca juga: 10 Rekomendasi Mobil Bekas Murah Update 2023

Gibran dan kontenstan lainnya punya deretan mobil yang sangat menarik:

Kenapa sih mobil para kontestan ini tuh menarik perhatian, bukan hanya menarik dari sisi mereka memiliki mobil apa, tapi juga urusan harga mobilnya. Karena mobil yang dimiliki oleh para capres dan cawapres ini punya harga yang bervariasi, ada yang mahal dan juga ada yang murah.

Serta dari mereka punya mobil yang berumur tua juga. Terlepas dari itu semua, dominan dari semua kontestan adalah praktisi bisnis yang sukses. Jadi tidak heran mereka sudah punya modal sebelum terjun ke dunia politik.

Pastilah mereka juga jatuh bangun dan mengkombinasikan pembelian kendaraan pribadi atau operasional antara yang baru dan yang bekas. Untuk kamu yang mau beli mobil bekas, disarankan di cek terlebih dahulu, di inspeksi dulu oleh jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Biar dapet mobil yang sehat dan juga awet dipakai dalam waktu lama.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Ini Dia Mobil Bekas Murah Dibawah 100 Juta Area Jakarta 2024

Februari 10, 2024
Mobil bekas murah dibawah 100 juta masih jadi isu penting bagi para calon pembeli mobil untuk keluarga, di area Jakarta. Faktor harga masih jadi faktor utama, baru kemudian spesifikasi mobil yang bisa memuat lebih banyak orang. Dengan kriteria semacam itu, tentu MPV menjadi pilihan paling masuk akal. Bukan hanya karena segmen ini paling populer, namun
Baca Lebih Lanjut

Jadwal SIM Keliling Depok 2024

Februari 10, 2024
Untuk urusan perpanjangan SIM, ada banyak warga masyarakat yang lebih memilih melakukannya di pelayanan SIM Keliling. Alasannya, karena memang layanan SIM seperti ini umumnya terasa lebih dekat dari rumah dan pelayanannya relatif cepat.   Urusan memperpanjang SIM kita semestinya memang tidak perlu repot. Karena semua itu sebenarnya bisa dilakukan dengan cepat, tidak sampai 15 menit
Baca Lebih Lanjut

Suspensi Mobil Berbunyi, Inilah Penyebabnya

Februari 08, 2024
Suspensi mobil berbunyi memang tidak berbahaya secara langsung, tapi bagi pengemudi kondisi ini akan terasa cukup mengganggu. Biasanya bunyi-bunyian ini berasal dari kondisi buruk pada shock absorber yang aus, bocor, atau rusak. Bunyi-bunyian itu biasanya muncul saat mobil melewati jalan yang tidak rata atau ada rintangan. Di luar dari shock absorber, sebenarnya masih ada lagi
Baca Lebih Lanjut