Kredit Mobil Juga Bisa Menguntungkan. Cek 4 Faktanya!

Desember 20, 2019
By Thomas W
Kredit Mobil Juga Bisa Menguntungkan. Cek 4 Faktanya!-otospector

Meski pemerintah terus mendorong warganya untuk memanfaatkan transportasi umum, namun pada umumnya orang tetap merasa punya kebutuhan untuk membeli sebuah mobil. Kendaraan pribadi ini memang punya beberapa keunggulan, seperti masalah kenyaman, privasi, dan mobilitas yang lebih cepat.

Masalahnya, tidak semua orang mampu membeli mobil secara tunai. Pilihannya, hanya kredit dalam jangka waktu tertentu. Namun tahukah Anda, dari berbagai segi, pilihan untuk membeli secara kredit ini bisa lebih menguntungkan? Simak beberapa fakta berikut ini:

#1: Pembayaran lebih mudah

Kredit Mobil Bekas

Bagi sebagian orang, membeli secara tunai mungkin akan terasa sulit. Terutama bagi mereka yang tidak memiliki kecukupan dana. Andai ada dana, kemungkinan masih ada sejumlah kebutuhan lain yang lebih prioritas.

Kredit memudahkan bagi mereka untuk memiliki barang, tanpa harus menabung terlebih dahulu. Cukup dengan membayar dalam jumlah yang sanggup dipenuhi setiap bulan. Langkah ini tentu memudahkan.

#2: Faktor pengungkit.

Jual Beli Mobil

Setelah memutuskan untuk membeli secara kredit, bisa diibaratkan Anda dalam bahasa pelaku bisnis, menggunakan faktor “pengungkit”. Di sini Anda memanfaatkan jasa orang lain untuk mendapatkan yang Anda inginkan.

Walau mungkin Anda mampu membelinya secara tunai, tapi dengan membayar tiap bulan, akan menjadi lebih menguntungkan. Mengapa? Karena Anda dapat menginvestasikan sebagaian dana setelah dikurangi angsuran kredit, untuk menambah keuntungan yang lain.

Baca juga: 5 Tips Membeli Mobil Bekas Diesel dengan Kondisi Terbaik!

#3: Cakupan lebih luas

Kredit Mobil Juga Bisa Menguntungkan

Di banyak negara, termasuk di Indonesia, ada kewajiban bagi mobil yang dibeli dengan kredit harus diasuransikan. Mungkin bagi sebagian orang, kewajiban ini menjadi tambahan biaya yang memberatkan. Namun karena tidak ada pilihan, mereka pasrah.

Padahal kalau mau dipikir jernih, kewajiban asuransi ini justru menguntungkan pemilik. Tanpa harus repot-repot mencari asuransi, otomatis sudah tergabung dalam asuransi pilihan kreditur. Mobil juga semakin aman.

#4: Promosi

Jasa Pengecekan Independen

Tak jarang, seseorang membeli mobil secara kredit karena adanya promosi dari pihak penjual. Promosi-promosi tersebut memang diniatkan untuk memikat konsumen. Namun di balik semua itu, ada kemudahan-kemudahan yang bisa dimanfaatkan.

Jangan ragu untuk menanyakan program apa saja yang ditawarkan oleh pihak penjual. Dari sanalah Anda bisa mendapatkan mobil yang diidamkan dengan harga terbaik.

Baca juga: Beli Mobil Bekas Lelang Lebih Murah! Begini Caranya

Membeli secara kredit, memang bukan hanya berlaku untuk mobil baru. Kini kredit-kredit untuk mobil bekas juga semakin banyak dengan program-program yang menarik.

Nah, sebelum memutuskan untuk mengambil sebuah mobil, sebaiknya periksa dulu kondisi kelayakannya. Manfaatkan jasa inspeksi mobil yang profesional dan terpercaya, agar mendapat mobil terbaik sesuai impian Anda.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Rem Mobil Terlalu Panas? Ini Cara Mengatasinya

Februari 07, 2024
Dalam kondisi tertentu, kadang pengemudi harus menghadapi situasi di mana rem mobil terlalu terpanas. Inilah situasi di mana rem bekerja terlalu keras sehingga menjadi sangat panas. Fungsi rem juga sudah tidak optimal lagi. Kondisi ini jelas berbahaya, karena akibatnya rem bisa sama sekali tidak berfungsi alias rem blong. Mobil akan meluncur tidak terkendali hingga bisa
Baca Lebih Lanjut

Cara Memblokir STNK 2024 Setelah Menjual Mobil

Februari 07, 2024
Jika mobil sudah dijual, Otofriends harus memblokir Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) agar tidak terjadi penyalahgunaan oleh pembeli. Caranya cukup mudah, yang penting kamu tahu setiap wilayah memiliki caranya serta peraturan tersendiri. Selain itu, Otofriends juga dapat terhindar dari pajak progresif yang dikenakan pada pemilik kendaraan bermotor yang memiliki lebih dari satu kendaraan. Ada dua
Baca Lebih Lanjut

Inilah Review Dan Harga Rubicon Terbaru 2024

Februari 06, 2024
Masyarakat mengenal Jeep rubicon sebagai mobil offroad dengan tampilan garang, gagah, dan mewah. Mobil ini memang punya sejumlah keistimewaan, karena bukan hanya terlihat keren di perkotaan, tapi kemampuannya menempuh jalur off road juga patut diacungi jempol. Karena harga yang tidak murah, Jeep Wrangler Rubicon umumnya juga dimiliki oleh kalangan menengah ke atas. Namun kabarnya harga
Baca Lebih Lanjut