Klik disini untukJual Mobil Anda

Kredit Mobil Juga Bisa Menguntungkan. Cek 4 Faktanya!

Desember 20, 2019
By Thomas W
Kredit Mobil Juga Bisa Menguntungkan. Cek 4 Faktanya!-otospector

Meski pemerintah terus mendorong warganya untuk memanfaatkan transportasi umum, namun pada umumnya orang tetap merasa punya kebutuhan untuk membeli sebuah mobil. Kendaraan pribadi ini memang punya beberapa keunggulan, seperti masalah kenyaman, privasi, dan mobilitas yang lebih cepat.

Masalahnya, tidak semua orang mampu membeli mobil secara tunai. Pilihannya, hanya kredit dalam jangka waktu tertentu. Namun tahukah Anda, dari berbagai segi, pilihan untuk membeli secara kredit ini bisa lebih menguntungkan? Simak beberapa fakta berikut ini:

#1: Pembayaran lebih mudah

Kredit Mobil Bekas

Bagi sebagian orang, membeli secara tunai mungkin akan terasa sulit. Terutama bagi mereka yang tidak memiliki kecukupan dana. Andai ada dana, kemungkinan masih ada sejumlah kebutuhan lain yang lebih prioritas.

Kredit memudahkan bagi mereka untuk memiliki barang, tanpa harus menabung terlebih dahulu. Cukup dengan membayar dalam jumlah yang sanggup dipenuhi setiap bulan. Langkah ini tentu memudahkan.

#2: Faktor pengungkit.

Jual Beli Mobil

Setelah memutuskan untuk membeli secara kredit, bisa diibaratkan Anda dalam bahasa pelaku bisnis, menggunakan faktor “pengungkit”. Di sini Anda memanfaatkan jasa orang lain untuk mendapatkan yang Anda inginkan.

Walau mungkin Anda mampu membelinya secara tunai, tapi dengan membayar tiap bulan, akan menjadi lebih menguntungkan. Mengapa? Karena Anda dapat menginvestasikan sebagaian dana setelah dikurangi angsuran kredit, untuk menambah keuntungan yang lain.

Baca juga: 5 Tips Membeli Mobil Bekas Diesel dengan Kondisi Terbaik!

#3: Cakupan lebih luas

Kredit Mobil Juga Bisa Menguntungkan

Di banyak negara, termasuk di Indonesia, ada kewajiban bagi mobil yang dibeli dengan kredit harus diasuransikan. Mungkin bagi sebagian orang, kewajiban ini menjadi tambahan biaya yang memberatkan. Namun karena tidak ada pilihan, mereka pasrah.

Padahal kalau mau dipikir jernih, kewajiban asuransi ini justru menguntungkan pemilik. Tanpa harus repot-repot mencari asuransi, otomatis sudah tergabung dalam asuransi pilihan kreditur. Mobil juga semakin aman.

#4: Promosi

Jasa Pengecekan Independen

Tak jarang, seseorang membeli mobil secara kredit karena adanya promosi dari pihak penjual. Promosi-promosi tersebut memang diniatkan untuk memikat konsumen. Namun di balik semua itu, ada kemudahan-kemudahan yang bisa dimanfaatkan.

Jangan ragu untuk menanyakan program apa saja yang ditawarkan oleh pihak penjual. Dari sanalah Anda bisa mendapatkan mobil yang diidamkan dengan harga terbaik.

Baca juga: Beli Mobil Bekas Lelang Lebih Murah! Begini Caranya

Membeli secara kredit, memang bukan hanya berlaku untuk mobil baru. Kini kredit-kredit untuk mobil bekas juga semakin banyak dengan program-program yang menarik.

Nah, sebelum memutuskan untuk mengambil sebuah mobil, sebaiknya periksa dulu kondisi kelayakannya. Manfaatkan jasa inspeksi mobil yang profesional dan terpercaya, agar mendapat mobil terbaik sesuai impian Anda.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Ini Dia Mobil Eropa Paling Laris di Indonesia

Januari 29, 2020
Pasar mobil penumpang di Indonesia memang masih didominasi oleh merek-merek asal Jepang, serta beberapa negara Asia lain. Namun meski demikian, bukan berarti mobil-mobil Eropa tidak bisa unjuk gigi. Brand-brand Eropa tetap punya penggemar fanatik, tak terkecuali mobil-mobil bekas pakainya. Harus diakui, dibandingkan mobil-mobil produksi negara lain, mobil Eropa memang unggul dalam kualitas. Tak heran jika
Baca lebih lanjut

Ada Harga On The Road dan Off The Road, Apa Perbedaannya?

Januari 27, 2020
Saat membeli mobil baru, kita sering mendengar istilah harga “on the road”. Umumnya, istlah ini tercantum di iklan mobil. Inilah istilah untuk harga yang sudah bersih, dan kita tidak perlu menambah biaya apapun. Soalnya, ada pula istilah off the road. Dengan pembayaran semacam ini, kita masih harus membayar biaya pengurusan surat-surat kendaraan seperti BPKB, STNK,
Baca lebih lanjut

APM Bermasalah, Merek-merek Ini Harga Bekasnya Jatuh

Januari 22, 2020
Ada merek yang pada suatu waktu bisa unggul di pasaran, namun merek lainnya terpuruk, bahkan akhirnya menghilang. Begitulah peta persaingan bisnis di industri otomotif nasional yang begitu dinamis. Menariknya, situasi itu rupanya turut mempengaruhi perdagangan mobil bekasnya. Permasalahan yang melanda Agen Pemegang Merek (APM) membuat konsumen jadi berpikir ulang untuk menggunakan produk-produknya. Harga akhirnya ikut
Baca lebih lanjut