Jadwal Samsat Keliling Kota Tangerang Update 2024

Juni 04, 2024
By Thomas W
Jadwal Samsat Keliling Kota Tangerang Update 2024-otospector

Bagi warga Kota Tangerang, salah satu informasi yang penting diketahui adalah tentang jadwal Samsat Keliling Tangerang. Pasalnya, untuk urusan perpanjangan STNK tahunan, ada sebagian warga yang menginginkan punya banyak alternatif tempat. Karena itulah mereka ingin melakukannya di Samsat Keliling karena faktor jarak dan pelayanan yang relatif cepat. 

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Untuk urusan memperpanjang STNK tahunan, memang semestinya kita tidak perlu terlalu repot. Apalagi urusan semacam ini sebenarnya bisa dilakukan dengan cepat. Semua bisa selesai tidak sampai 30 menit, dengan catatan antriannya wajar dan semua persyaratannya sudah komplit. 

Untuk warga Kota Tangerang sekalian, berikut ini adalah jadwal Samsat Keliling Tangerang tahun 2024 beserta informasi yang patut diketahui 

#1: Jadwal Operasional Samsat Keliling

Samsat Keliling Tangerang

Sumber: Antara News

Ada berbagai hari dan jam operasional untuk Samsat Keliling di Kota Tangerang. Dari mulai Senin sampai Minggu alias setiap hari, tergantung lokasinya. 

Untuk jam operasional Samsat Keliling Tangerang adalah dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB, tergantung dari lokasinya. 

Baca juga: Gampangnya Bikin SIM Via Online

#2:  Jenis Layanan Samsat Keliling

mobil elf samsat tangerang

Sumber: Duitpintar.com

Layanan utama di Samsat Keliling Tangerang ini adalah perpanjangan STNK tahunan atau kadang diistilahkan juga sebagai pembayaran pajak kendaraan. 

Akan tetapi, Samsat Keliling Tangerang tidak menerima perpanjangan pajak 5 tahunan atau penggantian pelat nomor kendaraan, karena akan ada prosedur lebih lengkap di kantor Samsat seperti pengecekan fisik dan lain sebagainya.

beli mobil bekas di tokopedia

#3: Syarat Perpanjangan STNK Tahunan

bpkb mobil syarat perpanjangan pajak

Sumber: Gridoto

Dokumen yang harus dibawa pemohon perpanjangan STNK:

  • KTP asli pemilik kendaraan dan fotokopi 
  • BPKB asli dan fotokopi 
  • STNK asli dan fotokopi

Perpanjangan STNK tahunan secara langsung dilakukan dengan mengisi formulir perpanjangan dan menyerahkan dokumen yang diperlukan ke loket pendaftaran di Samsat Keliling. Setelah pembayaran pajak dilakukan, pemilik kendaraan akan menerima STNK baru.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Jadwal Samsat Keliling Tangerang

mobil keliling samsat

Sumber: Wartakota

  • Perumnas Kota Tangerang

Kamis, Jumat, dan Minggu: 09.00-15.00 WIB

  • Palem Semi Karawaci

Senin, Rabu: 09.00-14.00 WIB

  • Airport HUB Bandara

Senin: 09.00-14.00 WIB

  • Apartment Ayodhya

Sabtu: 09.00-12.00 WIB

  • Perumnas, RT.001/RW.012, Cibodas Baru, Kec. Cibodas, Kota Tangerang, Banten 15138.

Kamis, Jumat, Sabtu: 09.00-15.00 WIB

  • Gerai Samsat Cipondoh 

Senin-Jumat: 08.00-14.45 WIB

Sabtu: 08.00-11.30 WIB

  • Samsat Cikokol Tangerang

Senin-Jumat: 08.00-15.00 WIB

Sabtu: 08.00-12.00 WIB

  • Gerai Samsat Graha Raya

Senin-Jumat: 08.00-14.00 WIB

Sabtu: 08.00-11.00 WIB

Baca juga: Jadwal SIM Keliling Depok 2024

Bagaimana mengecek kelengkapan surat-surat mobil bekas?

Saat beli mobil bekas, salah satu faktor yang penting sebelum melakukan transaksi adalah kelengkapan dokumen surat-surat kendaraan. Jika surat-surat tidak lengkap atau tidak ada, sebaiknya transaksi tidak perlu dilakukan dulu.

Untuk mengecek surat-surat sebuah mobil bekas, manfaatkan saja jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Petugas inspeksi mobil akan memeriksa kelengkapan surat-surat dan memastikan apakah sudah sesuai dengan kendaraan yang diinspeksi.

Namun jika Otofriends ingin mengetahui keabsahan surat-surat, maka silakan saja langsung ke Kantor Samsat. Pengecekan keabsahan surat-surat masuk dalam ranah Samsat atau Kepolisian.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Mari Kita Cek, 5 Mobil Diesel Paling Irit 2024

Mei 11, 2024
Harus diakui, salah satu alasan sebagian konsumen otomotif di Indonesia menyukai mobil bermesin diesel adalah karena faktor bahan bakar. Selain irit, sudah jadi permakluman, kalau ada sebagian orang nekat memberikan bahan bakar Biosolar yang notabene harganya paling murah. Alhasil, biaya operasional mobil ini sangat ekonomis untuk pemakaian sehari-hari. Alasan lain tentu saja karena faktor mesin.
Baca Lebih Lanjut

Pahami Servis Berkala Mobil Yang Wajib Dan Biayanya

Mei 11, 2024
Ada sebagian orang yang memilih servis berkala mobil di bengkel resmi, sementara sebagian lagi memilih ke bengkel biasa. Kedua pilihan itu tentu tidak masalah, asalkan tetap dilakukan perawatan kendaraan sesuai periode servisnya. Service mobil tetap dalam kondisi prima secara berkala. Service jadi salah satu cara agar mobil bisa tetap sehat, service untuk mobil harus dilakukan.
Baca Lebih Lanjut

Mobil Matic Murah Harga Dibawah 100 Juta, Per 2024

Mei 10, 2024
Arus lalu-lintas di perkotaan yang padat namun tetap ada kebutuhan dalam efisiensi berkendara, membuat konsumen saat ini banyak mencari mobil matic murah. Membeli mobil udah jadi kebutuhan dan bukan lagi barang mewah, disini kita bahas rekomendasi mobil matic murah terbaik. Bagi sebagian orang, transmisi otomatis memang masih terkesan mahal. Tapi itu tidak berlaku lagi setelah
Baca Lebih Lanjut