Klik disini untukJual Mobil Anda

Inilah Info Harga Mobil Sigra Bekas Terbaru

November 17, 2021
By Hendry
Inilah Info Harga Mobil Sigra Bekas Terbaru-otospector

Meski sudah beberapa tahun mengaspal di jalanan, harga mobil Sigra masih menjadi pembahasan yang hangat di kalangan pecinta otomotif nasional. Hal ini karena setiap tahun Daihatsu terus memperbarui Sigra sehingga lebih baik dan semakin menarik.

Daihatsu Sigra menjadi pilihan bagus karena beberapa alasan seperti konsumsi bahan bakar irit, spare part gampang diperoleh, harga yang terjangkau, dan juga ruang kabin yang cukup lega. Namun begitu, beberapa kekurangan ada pada mobil ini seperti velg kaleng tanpa dop, tenaga di putaran mesin rendah cukup lemah.

Di kelasnya, Daihatsu Sigra bersaing ketat dengan 3 rival utamanya. Yang pertama tentu saja Toyota Calya yang dibanderol Rp146 jutaan. Selain itu, Datsun GO+ juga menjadi kompetitornya dengan harga Rp120 jutaan saja. Rival lainnya adalah Wuling Confero S yang harganya mulai dari Rp169 jutaan. Namun jika harga barunya dirasa masih terlalu mahal, Otofriends bisa melirik Daihatsu bekas yang harganya lebih terjangkau.

Penasaran dengan harga mobil Sigra bekas? Berikut daftar dan penjelasannya.

#1: Daihatsu Sigra 2020 – Mulai dari Rp105 Jutaan

Tentu saja, ini pilihan terbaik karena model keluaran 2020 belum dibilang terlalu lama. Namun, harganya sudah jauh lebih terjangkau.

Daihatsu Sigra sendiri hadir dalam beberapa varian, mulai dari tipe 1.0 D M/T MC, 1.0 M M/T MC, 1.2 X M/T DLC MC, 1.2 X M/T MC, 1.2 R M/T MC, 1.2 A/T DLX, 1.2 X A/T MC, 1.2 X A/T MC, 1.2 X A/T DLX MC, 1.2 R A/T MC, hingga 1.2 R MT DLX MC.

Dengan membeli Daihatsu Sigra 2020, artinya kondisi mesin dan lainnya masih sangat baik. Yang menarik adalah selisih harganya cukup besar dari harga barunya. Bahkan, selisihnya bisa mencapai puluhan juta. Namun, semua itu tetap tergantung kondisinya.

#2: Daihatsu Sigra 2019 – Mulai dari Rp95 Jutaan

Alternatif lain adalah Daihatsu Sigra model tahun 2019. Eksteriornya yang modern & elegan membuat mobil ini sungguh memukau. Tak hanya eksteriornya, interiornya pun juga elegan dengan kabin yang minimalis. Bahkan, mesinnya juga cukup Tangguh dengan 2 tipe mesin. Untuk tipe D & M, mesin yang digunakan adalah 1.0 sedangkan tipe X & R menggunakan mesin 1.2 liter. Sigra 2019 juga mengandalkan kubikasi 998 cc, 3 silinder, DOHC, dan VVT-I yang sanggup mengeluarkan hingga 66 tenaga kuda dan torsi maksimal 89 Nm.

Lain lagi dengan mesin 1.2 liter yang hadir dengan kubikasi 1.197 cc, 4 silinder, DOHC, dan Dual VVT-I yang sanggup mengeluarkan 87 tenaga kuda dan torsi maksimal 108 Nm. Fitur-fiturnya tergolong komplit mulai dari fitur hiburan, keselamatan, hingga kenyamanan.

Untuk fitur hiburan, mobil ini dilengkapi dengan rear parking camera yang memudahkan parkir. Untuk tipe M ke atas, tersedia sensor rear parking juga. Untuk seri R Deluxe, terdapat sensor front corner. Beralih ke fitur keselamatan, Daihatsu Sigra 2019 dibekali dengan dual SRS airbag. Bahkan, seri M sudah dibekali fitur immobilizer. Selain itu, ada fitur ABS & EBD khusus untuk transmisi otomatis pada sisi pengereman.

Baca juga: 5 Harga Mobil Daihatsu Murah, Semua Di Bawah Rp50 Juta

#3: Daihatsu Sigra 2018 – Mulai dari Rp90 Jutaan

Daihatsu Sigra 2018 terbilang sukses penjualannya, tak hanya untuk mobil baru tapi juga mobil bekas. Pasalnya, hingga kini Sigra model 2018 masih diminati banyak orang. Mobil LCGC ini semakin banyak diminati pecinta otomotif. Bukan tanpa alasan, harga Daihatsu Sigra bekas model tahun 2018 ini tergolong murah. Selain harganya yang murah, mobil ini juga irit bahan bakar atau BBM.

Jika pilihan kalian jatuh pada Sigra 2018, tentu saja kalian akan memperoleh mobil dengan spek yang masih bagus untuk kondisi seken. Umurnya yang baru beberapa tahun sangat rekomended selama tak mendapat insiden berat. Di Indonesia, harga mobil Sigra ini dijual mulai dari Rp90 jutaan.

#4: Daihatsu Sigra 2017 – Mulai Rp85 Jutaan

Saudara kembar Toyota Calya model tahun 2017 ini hadir di kelas MPV LCGC. Tampilannya elegan & modern dengan ornamen chrome. Bagian depannya mewah dan secara keseluruhan tampilannya stylish. Bahkan, exteriornya bisa dibilang cukup sporty. Selain itu, interiornya juga menjanjikan kenyamanan. Desain 2-tone color mobil ini terlihat sangat stylish dan modern. Bukan hanya tampilan, fitur keselamatan dan hiburan juga diprioritaskan oleh Daihatsu pada mobil ini.

Berbicara masalah performa, mesin Sigra 2017 tergolong cukup Tangguh. Ada 2 tipe mesin dengan model varian berbeda. Sigra tipe D & M menggunakan mesin berkapasitas 998 cc sedangkan tipe X & R menggunakan mesin berkapasitas 1.197 cc. Masing-masing varian juga terbagi ke beberapa tipe seperti tipe X, X Deluxe, R, dan R Deluxe.

#5: Daihatsu Sigra 2016 – Mulai dari Rp80 Jutaan

Generasi pertama Daihatsu Sigra ini hadir dalam dua pilihan: Matic dan Manual. Mobil low MPV ini bisa menampung 7 orang. Tingkat keiritan bahan bakarnya juga terbilang sangat tinggi. Desain eksteriornya tampak elegan baik dari depan, samping, maupun belakang. Interiornya juga tak mau kalah dengan menawarkan ruang kabin yang nyaman, desain yang modern, dan fitur yang komplit.

Dengan mesin 1KR-VE, DOHC VVT-I silinder 1000 cc, mobil ini menghasilkan hingga 67 tenaga kuda dan torsi mencapai 89 Nm. Pilihan lainnya adalah mesin 3NR-VE, DOHC Dual VVT-I silinder 1200 cc yang sanggup menghasilkan 88 tenaga kuda dan torsi 108 Nm.

Salah satu keunggulannya adalah bahan bakar yang super irit. Suspensinya yang empuk juga membuatnya cocok dan nyaman untuk sehari-hari di perkotaan. Tersedia dalam beberapa pilihan, harganya mulai dari Rp80 jutaan.

Baca juga: Mobil Matic Murah Harga Dibawah 100 Juta, Per Juli 2021

Bagaimana Cara Memilih Mobil Daihatsu Sigra Bekas yang Berkualitas?

Meski banyak keuntungan membeli mobil Daihatsu kondisi bekas, tapi kalian harus tetap waspada Ketika memilihnya. Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah seperti suspensi belakang, kaca belakang, dan mesin.

Memang, membeli mobil bekas punya risiko yang cukup besar. Namun, kekhawatiran ini tak akan terjadi lagi selama kalian menemukan tempat untuk membeli mobil bekas yang terpercaya. Di aplikasi OTOS – Bursa Mobil Online dari Otospector, Otofriends bisa bebas membeli mobil bekas dengan aman, nyaman, dan tentu saja menguntungkan.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya