Ilmu Rahasia Biar Jual Mobil Cepat Laku

Agustus 06, 2024
By Getan Metodius
Ilmu Rahasia Biar Jual Mobil Cepat Laku-otospector

Jika kamu ingin jual mobil dan ingin cepat laku itu lumayan mudah, kamu hanya perlu memperhatikan mesin mobil kamu sampai ke dokumennya. Apa lagi di era sekarang ini banyak orang yang menjual mobilnya untuk ditukar tambah dengan mobil bekas atau dengan mobil yang baru. 

Atau juga ada yang menjual mobilnya langsung ke perorangan, namun ada juga yang minta bantuan ke dealer untuk menjual mobil tersebut. 

Biasanya masalah yang akan terjadi yaitu mengenai harga mobil bekas yang turun ketika ingin dijual kembali serta akan mengalami depresiasi harga. Berikut ini ada beberapa tips agar jual mobil jadi cepat laku.

#1: Cek Perlengkapan Mobil Kamu.

perlengkapan tool mobil bekas

Sumber: Kompas

Jangan lupa untuk cek setiap bagian mobil kamu seperti aksesoris bawaan, buku panduan, ban serep, buku servis, kotak PK3, kunci ganda serta kunci cadang, usahakan jangan sampai hilang ya.

Dengan kamu tetap menjaga perlengkapan mobil kamu tentunya berpengaruh terhadap kualitas mobil kamu.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

#2: Tunjukan Buku Servis Mobil Kamu.

buku servis mobil xpander

Sumber: MobilBekas.com

Dengan kamu menunjukkan buku servis mobil kamu, kamu bisa menunjukkan bukti kalau mobil kamu melakukan perawatan yang rutin. Setidaknya calon pembeli mengetahui jika mobil yang akan ia beli selalu melakukan perawatan rutin pada kilometer pertama.

#3: Interior Eksterior Mobil yang Bersih.

interior mobil

Sumber: Honda Indonesia

Seperti yang kita ketahui jika interior mobil merupakan salah satu yang harus dibenahi dengan sangat baik dan juga harus perawatan dengan benar. Contoh nya seperti sering melakukan memvakum di jog mobil supaya terhindar dari kotoran dan juga debu.

Dan kamu juga harus menghindari kesalahan pada mencuci mobil, seperti pada saat menggunakan sabun yang bukan dikhususkan untuk mobil, kamu juga harus menghindari mencuci mobil dibawah sinar matahari, jika kamu melakukan mencuci mobil dibawah terik nya matahari maka dapat menyebabkan rusaknya warna mobil dan dapat membuat warna mobil semakin menipis.

Tanpa disadari warna mobil juga sangat mempengaruhi harga dari penjualan mobil lho. Nah, pastikan kamu untuk selalu tetap menjaga kondisi fisik mobil kamu dari segi eksterior dan interior agar mobil kamu selalu tetap prima.

#4: Pastikan Dokumen Penting Lengkap.

Pemutihan Pajak Tangerang 2024

Sumber: Kompas

Untuk menghindari penipuan, kamu harus memastikan penjual mobil sudah memberi penyerahan dokumen kepemilikan mobil yang benar dan baik. Seperti STNK, BPKB, foto copy ktp, kwitansi kosong dan faktur. 

Atau jika mobil tersebut masih dalam proses keadaan kredit, alangka baiknya untuk mengajukan take over kredit mobil, tapi biasanya hal ini dilakukan jika ingin tukar tambah mobil.

#5: AC Berfungsi dengan Baik.

AC mobil yang baik biasanya menjadi minat pembeli mobil. karena banyak AC mobil yang bermasalah, seperti AC tidak dingin, AC bocor, AC berbunyi, serta AC bau.biasanya hal ini terjadi karena adanya kondensor dan evaporator AC yang sudah terlalu kotor.  Maka pastikan AC mobil kamu bekerja dengan baik. 

#6: Selalu Pastikan Head Unit Responsif.

Perangkat head unit responsif merupakan perangkat media portable, fungsi navigasi mobil, fungsi bluetooth, remote control sampai ke multimedia. Nah, jika mobil kamu bermasalah di bagian head unit responsif maka akan mempengaruhi harga jual mobil kamu.

Alangkah baiknya kamu selalu cek yang benar, namun jika sudah terjadi kerusakan di bagian tersebut maka mobil tersebut sudah terindikasi memiliki masalah pada fungsi kelistrikannya.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Beli mobil bekas harus hati-hati!

Buat yang mau beli mobil bekas, nih ada saran dari bang min. Beli mobil sudah di inspeksi dan bergaransi Otospector ya. Kamu beli mobil bekas apalagi dari perorangan harus teliti.

Makanya pakai layanan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Setelah mobil lulus inspeksi, mobil akan mendapatkan garansi sampai 1 tahun. Ditambah dapetin layanan darurat 24 jam lagi. Buruan hubungi Otospector sekarang.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Tips Cermat Membeli Mobil Bekas

September 26, 2024
Seperti yang kita ketahui kini mobil bekas sudah menjadi jalan alternatif bagi yang ingin mempunyai mobil dengan harga yang terjangkau. Tapi buat kamu yang ingin membeli mobil bekas tentunya harus mempelajari tips membeli mobil bekas untuk pemula agar tidak merugi.  Dan kamu juga harus sabar ketika ingin membeli mobil bekas yang kamu inginkan. Kamu harus
Baca Lebih Lanjut

Fungsi Unik Peredam Suara Mobil

September 25, 2024
Pada umumnya peredam suara adalah salah satu komponen yang berperan penting pada mobil, karena keberadaannya sebagai mengurangi kebisingan. Dan fungsi dari peredam suara pada mobil ini untuk membuat bagian dalam kendaraan untuk menjadi lebih senyap dan tidak mengganggu dengan suara kebisingan.  Untuk penggunaan peredam suara pada mobil biasanya bisa membawa kelebihan dan kekurangan. Maka dari
Baca Lebih Lanjut

Apa Sih Kelebihan dan Juga Kekurangan Ban Lebar Buat Mobil

September 20, 2024
Di kalangan penggemar otomotif, kini ban mobil menjadi semakin populer, bukan? Karena sekarang ban mobil tampilannya semakin menarik serta kinerjanya yang semakin meningkat performa. Tapi tetap setiap produk pasti akan ada kelebihan dan kekurangan ban mobil lebar yang perlu kamu ketahui dan pertimbangkan.  Seperti yang kita ketahui untuk memodifikasi eksterior merupakan hal yang sangat sering
Baca Lebih Lanjut