Klik disini untukJual Mobil Anda

Harga Mobil Ayla Makin Bervariasi, Ini Fakta Terkininya

Januari 18, 2022
By Thomas W
Harga Mobil Ayla Makin Bervariasi, Ini Fakta Terkininya-otospector

Di tengah persaingan penjualan mobil bekas untuk segmen pemula (entry level), harga mobil Ayla masih menarik untuk dipantau.

Salah satu alasannya, karena mobil yang masuk dalam program Low Cost Green Car (LCGC) ini punya rentang harga cukup panjang. Dari Rp60 jutaan sampai Rp120 jutaan. Konsumen jadi punya banyak pilihan, sesuai kebutuhan.

Menyadari produknya bisa diterima masyarakat, Daihatsu juga terus melakukan pembaruan pada Ayla. Antara lain adanya penyegaran desain, peningkatan mesin, penyempurnaan fitur, perbaikan kenyamanan, dll.

Jika Otofriends berencana meminang city car yang tangguh ini, yuk kita simak 5 fakta tentang Ayla. Tak lupa ada harga mobil Ayla bekas yang paling update!

#1: Hadir Sejak 2013

Harga Mobil Ayla Bekas Per Juli 2021, Mulai Rp65 Jutaan

Daihatsu Ayla hadir bersamaan dengan program pemerintah tentang LCGC pada 2013. Mobil ini memang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap mobil yang harganya ekonomis, irit bahan bakar, dan ramah lingkungan.

Sejak pertama kali diluncurkan, Ayla langsung mendapat sambutan hangat dari konsumen. Kehadirannya menjadi jawaban atas kebutuhan mobil yang berkualitas setara dengan market leader di kelasnya yakni Toyota Agya, namun harga tetap ekonomis.

#2: Performa Tidak Mengecewakan

Harga Mobil Ayla Makin Bervariasi, Ini Fakta Terkininya

Daihatsu Ayla (begitu juga saudaranya: Toyota Agya) dirancang dengan platform “Daihatsu Mira e:s” dan “Toyota Pixis Epoch” yang disesuaikan dengan market Indonesia. Setelah jadi, Toyota Filipina juga mengimpor mobil ini dengan nama Toyota Wigo

Mesin yang digunakan adalah DOHC 3 silinder kubikasi 1.000 cc berkode 1KER-DE. Mesin ini sama dengan yang digunakan Toyota Aygo, Peugeot 107 dan Citroen C1

Mesin ini terbukti tidak mengecewakan, karena performanya cukup andal di perkotaan. Selain itu terbukti irit BBM dengan konsumsi rata-rata 18 km per liter.

Aplikasi OTOS

Baca juga: Harga Mobil Ayla Bekas Per Juli 2021, Mulai Rp65 Jutaan

#3: Penyegaran Ayla

Harga Mobil Ayla Bekas Per Juli 2021, Mulai Rp65 Jutaan

Pada 2017 Daihatsu Ayla mendapat berbagai penyegaran. Dari sisi tampilan, ada projector headlamp lengkap dengan LED daytime running light (DRL).  

Desain interior di dalam kabin juga diperbarui. Perangkat hiburan memakai audio 2 DIN layar sentuh. Untuk keamanan, ada fitur Immobilizer.

Mesin juga diperbarui yakni 1.200 cc Dual VVT-i berkode 3NR-VE. Untuk kestabilan ada pula penambahan stabilizer di sektor depan dan belakang sehingga tetap nyaman di kecepatan tinggi.

#4: Harga Barunya Masih Ekonomis

Harga Mobil Ayla Bekas Per Juli 2021, Mulai Rp65 Jutaan

Saat ini Daihatsu Ayla ditawarkan dalam 4 varian yakni Ayla 1.0 D, Ayla 1.0 X, Ayla 1.2 X, dan Ayla 1.2 R. Khusus untuk Ayla 1.0 D hanya tersedia transmisi manual, sedangkan tiga varian lain tersedia pilihan transmisi adalah automatic 4 percepatan dan manual 5 percepatan.

Harga baru yang ditawarkan ada dalam rentang Rp107 juta (1.0 D M) sampai Rp167 juta (1.2 R AT). Harga Ayla dengan berbagai fitur yang ditawarkan termasuk kompetitif dibanding city car di kelasnya.

#5: Kisaran Harga Mobil Ayla Bekas Per Januari 2022

Simak, Harga Mobil Ayla Bekas Per November 2021
  • 2013: Rp 60 jutaan – Rp 80 jutaan
  • 2014: Rp 70 jutaan – Rp 80 jutaan
  • 2015: Rp 70 jutaan – Rp 90 jutaan
  • 2016: Rp 80 jutaan – Rp 100 jutaan
  • 2017: Rp 90 jutaan – Rp 120 jutaan
  • 2018: Rp 90 jutaan – Rp 120 jutaan
Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: 9 Mobil Paling Irit BBM yang Bisa Bikin Anda Hemat Terus!

Bagaimana cara Otofriends bisa mendapatkan Daihatsu Ayla bekas dengan harga terbaik?

Dengan rentang harga yang sedemikian panjang, maka Otofriends sebenarnya punya banyak pilihan. Tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan dan anggaran yang tersedia.

Untuk membandingkan harga-harga terbaik Ayla, Otofriends bisa mencari mobil ini di aplikasi OTOS dari Otospector. Di aplikasi tersebut tersedia berbagai pilihan mobil yang kualitasnya terjamin karena berasal dari dealer-dealer terpercaya.

Menariknya lagi, semua mobil di OTOS telah mendapat garansi selama setahun. Otofriends jadi makin tenang saat memakainya.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya