Harga Brio Bekas 2024, dan Sejarahnya di Indonesia

Januari 12, 2024
By Getan Metodius
Harga Brio Bekas 2024, dan Sejarahnya di Indonesia-otospector

Hi Otofriends, siapa yang setuju kalau mobil Honda merupakan salah satu brand mobil yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Bahkan Honda punya salah satu mobil jawara yang boleh dibilang punya tempat tersendiri di pecinta otomotif tanah air. Ada yang bisa tebak mobil apa? Yups betul mobil itu adalah Honda Brio.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

#1: Jadi mobil terlaris di Indonesia 2020 dan 2022.

honda brio lama

Sumber: Kontan Lifestyle

Honda Brio punya rekam jejak yang terbilang sempurna otofriends, bagaimana tidak, masuk pertama kali tahun 2012, dan langsung mendapat tempat serta meraih mobil terlaris. Di tahun 2020 dan tahun 2022 mobil ini menjadi mobil terlaris. Kenapa dia bisa begitu laris dipasaran dan mampu melampaui Avanza di 2020? Karena banyak dari pembelinya yang menyatakan kalau brio ini irit bahan bakar dan stylish sesuai dengan gaya anak muda.

#2: Masuk segmen yang kompetitif.

brio vs agya

Sumber: inews

Di Indonesia diperkenalkan mobil Low Cost Green Car (LCGC), dan Brio masuk di segmen yang tepat. Honda Brio Satya yang masuk di segmen ini mampu mencatatkan penjualan yang fantastis. Pilihan mobil LCGC dari Honda ini mampu bersaing dan menjadi pilihan utama diantara pesaingnya seperti city car LCGC lainnya missal Agya, Ayla atau diluar Astra group yaitu Datsun Go.

Baca juga: Komparasi Brio vs Agya Siapa Hatchback Terbaik Update 2023

#3: Mesin dan transmisi yang mempuni.

mesin honda brio

Sumber: dailyhondaquangbinh.com

Untuk anak muda, mobil Honda Brio RS adalah pilihan utamanya, namun tetap kembali lagi pada selera dan tingkat kemampuan pembeli. Honda Brio memiliki dua transmisi yang bisa dipilih, baik transmisi matik ataupun transmisi manual sama mantapnya. Untuk Honda Brio dibekali mesin bertipe L12B berkapasitas 1.2L.

Semburan tenaganya 90 PS ditambah dengan torsi yang mantap 110 Nm yang sudah melaju di angka 4.800 rpm. Coba kalau kita bandingkan dengan rivalnya yaitu Agya 1.2 atau Ayla 1.2 yang mengeluarkan tenaga 88 dk. Lalu untuk pesaing lain misalnya Suzuki Ignis, dengan tenaga maksimal 83 dk dengan mesin yang sama kapasitasnya. Selain itu ada Datsun Go yang punya output 78 dk dengan transmisi CVT-nya dan 68 dk untuk transmisi manualnya.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Kapasitas akomodasi Brio cukup lega.

bagasi brio

Sumber: Twitter @hondaisme

Pimpinan Honda sudah mengerti betul dari waktu ke waktu akan keinginan pembeli kendaraan roda empat di Indonesia. Mereka bukan hanya butuh mobil yang kompak, irit dan juga terjangkau, tapi publik ingin mobil dengan akomodasi yang baik.

Nah Honda Brio masuk dari generasi keduanya ini punya kabin yang luas otofriends, dengan adanya perubahan dimensi lebih Panjang 160 mm dan wheelbase yang lebih lebar 60 mm ditambah bobot yang lebih dari sebelumnya 20 kg menghasilkan bagasi yang lebih luas. Lebih Panjang 90 mm, jadinya volume bagasi Brio menjadi besar 258 liter.

#5: Harga honda Brio bekas stabil.

brio bekas tahun 2023

Sumber: hondasukunmalang.id

Karena segmen yang baik ditambah kualitas mobil yang juga baik, maka kisaran harga jual kembali mobil ini dari baru terbilang stabil. Honda Brio bekas tahun 2017 saja misalnya, sudah masuk daftar harga Rp 136 jt saja, dan untuk tahun yang terbilang muda seperti tahun 2021 harga bekasnya di angka Rp 161 juta untuk unit terawat.

Harga mobil Brio bekas sudah terjangkau bisa diperoleh dengan budget di bawah Rp 200 juta termasuk tipe e dan tertingginya. Harga mobil bekas Honda Brio bisa jadi acuan kamu untuk membeli mobil impian kamu, namun untuk keluaran baru tahun 2023 bisa lebih mahal.

Baca juga: Yuk Intip Koleksi mobil Raffi Ahmad

Beli Honda Brio Bekas Berkualitas:

Dengan budget dibawah 200 juta atau bahkan di bawah 150 juta kita sudah bisa membeli Honda Brio bekas. Tetapi pastikan sebelum beli mobil bekas, termasuk juga membeli mobil dari perorangan, wajib melakukan pengecekan menyeluruh. Agar tidak salah beli mobil bekas Honda Brio impian kamu.

Gunakan layanan jasa inspeksi mobil bekas Otospector untuk dapetin Brio yang sehat, awet dan juga gak banyak PR. Karena dengan pengecekan menyeluruh dari Otospector bisa bawa kamu ke mobil impian lebih sempurna.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Suspensi Mobil Berbunyi, Inilah Penyebabnya

Februari 08, 2024
Suspensi mobil berbunyi memang tidak berbahaya secara langsung, tapi bagi pengemudi kondisi ini akan terasa cukup mengganggu. Biasanya bunyi-bunyian ini berasal dari kondisi buruk pada shock absorber yang aus, bocor, atau rusak. Bunyi-bunyian itu biasanya muncul saat mobil melewati jalan yang tidak rata atau ada rintangan. Di luar dari shock absorber, sebenarnya masih ada lagi
Baca Lebih Lanjut

Jadwal SIM Keliling di Jakarta Update 2024

Februari 08, 2024
Mana nih suaranya yang dikit lagi habis masa berlaku penggunaan SIM nya. Terutuk kamu yang tinggal di wilayah Jakarta, bang min bakalan kasih tahu kamu beberapa lokasi untuk kamu melakukan perpanjangan SIM di fasilitas SIM Keliling. SIM yang kamu gunakan, saat sudah mendekati masa penggunaan yang ditentukan, wajib kamu langsung perpanjang. Jika masa berlaku sudah
Baca Lebih Lanjut

Rem Mobil Terlalu Panas? Ini Cara Mengatasinya

Februari 07, 2024
Dalam kondisi tertentu, kadang pengemudi harus menghadapi situasi di mana rem mobil terlalu terpanas. Inilah situasi di mana rem bekerja terlalu keras sehingga menjadi sangat panas. Fungsi rem juga sudah tidak optimal lagi. Kondisi ini jelas berbahaya, karena akibatnya rem bisa sama sekali tidak berfungsi alias rem blong. Mobil akan meluncur tidak terkendali hingga bisa
Baca Lebih Lanjut