Daftar Harga Mobil Keluarga Bermesin Diesel 2024 Rp 100 Jutaan

Maret 03, 2024
By Thomas W
Daftar Harga Mobil Keluarga Bermesin Diesel 2024 Rp 100 Jutaan-otospector

Sebagian dari peminat mobil bekas, diketahui selalu memantau perkembangan harga mobil keluarga di pasaran. Maklum, sejauh ini mobil keluarga atau mobil berkapasitas 7 penumpang atau lebih, masih dianggap sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Terutama bagi keluarga dengan anggota cukup banyak.

Mobil keluarga juga dianggap punya nilai plus, jika nyaman, bermesin tangguh, dan biaya operasionalnya murah. Inilah mengapa mobil bermesin diesel dianggap paling memenuhi syarat. Namun harus diingat harga mobil keluarga semacam ini juga cenderung tetap stabil dibandingkan yang bermesin bensin.

Agar memperoleh gambaran, mari kita lihat harga mobil keluarga bermesin diesel dengan harga 100 jutaan:

#1: Chevrolet Spin LTZ Diesel

Nah Ini Dia, Pilihan Mobil Diesel Murah Harga 150 Jutaan

Buat yang mencari mobil diesel keren bercitarasa Eropa, mobil ini bisa jadi pilihan. Meski APM dan pabriknya sudah pamit dari Indonesia, sosok Spin selalu menggoda. Desain mobil ini terasa maksimal, karena awalnya dirancang untuk melawan low MPV mapan macam  Avanza-Xenia, Mobilio, atau Ertiga.

Sayangnya dalam perjalanan, Spin kurang populer, karena konon perawatannya sulit. Padahal saat ini sudah banyak bengkel yang familiar dengan MPV berkubikasi 1.3 liter ini. Memang, spare part masih tergolong mahal.   

Spin yang hanya bertransmisi manual ini unggul pada konsumsi BBM yang super irit, 15 km per liter dalam kota. Fitur juga cukup lumayan dengan power window, electric mirror, speedometer digital, tilt steering, dual SRS airbag, AC double blower dan rem ABS.

Dengan dana Rp100 jutaan, bisa didapat Chevrolet Spin LTZ Diesel tahun 2015.

#2: Panther LV Turbo

Ini Dia Mobil Bekas Murah Dibawah 100 Juta Area Jakarta

Julukannya memang “rajanya diesel”, tapi dalam hal fitur dan interior, mobil ini apa adanya. Soalnya orang mencari Panther karena mesinnya yakni 4JA1, 2.5 liter yang bertenaga 80 Hp torsi 192 Nm. Kalau untuk soal diesel, publik otomatis menyebutkan 1 Isuzu Panther untuk mobil diesel.

Mesinnya bandel, perawatan mudah, spare part berlimpah, kabin lapang, bantingan empuk, dan harga BBM-nya irit (12 km/liter untuk dalam kota) dan murah karena bisa pakai biosolar.

Kalau mau dicari kelemahannya, tentu pada tampilan interior yang apa adanya, mesin berisik, dan bodi roll sangat terasa. AC juga masih single blower.

Dengan dana Rp100 jutaan, bisa didapat Panther LV Turbo 2008.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: Perhatikan, Inilah 4 Kelemahan Mesin Diesel

#3: Ford Everest XLT 4×4 MT

Daftar Harga Mobil Keluarga Bermesin Diesel Rp 100 Jutaan

Melihat sosoknya, banyak orang mengira harga mobil ini bakal setara dengan rivalnya seperti Pajero atau Fortuner. Padahal, Ford Everest yang gagah penampilannya, harga sudah diskon habis-habisan, setara LCGC.

Everest menarik karena mesinnya bandel, mirip Panther. Terutama generasi pertama, keluaran 2003-2006 yang masih diesel konvensional. Mesin minim perawatan. Spare part memang mahal, tapi beberapa masih bisa disubstitusi. Mesin juga minim elektrikal jadi mudah dirawat.

Dengan mesin 2.5 liter, 4 silinder, 12 katup SOHC, tenaganya 100 HP dan torsi 268 Nm. Meski tidak terlalu irit (7 km/liter dalam kota), namun aman meminum Biosolar. Transmisi juga tersedia manual dan matic.

Fiturnya tidak terlalu istimewa dengan power window, power steering, tilt steering, dan SRS airbag. Kalau ada keistimewaan, kabinnya cukup kedap untuk meredam berisiknya diesel.

Dengan anggaran Rp100 jutaan, bisa didapat Ford Everest 4×4 MT 2006. 

#4: Toyota Kijang Krista Diesel

Daftar Harga Mobil Keluarga Bermesin Diesel Rp 100 Jutaan

Kijang Krista sempat menjadi MPV idola karena berwajah modern sebelum kehadiran Innova. Meski tergolong MPV tahun lama, namun karena membawa brand image Toyota, wajar jika harga masih tinggi. Bahkan di tahun 1997 sebagai kijang generasi keempat yang menjadi salah satu mobil terlaris.

Dibanding Kijang kapsul biasa, Krista memang unggul pada penampilan. Eksterior terasa lebih mewah dengan two tone. Sementara interior terlihat rapi dengan aksen kayu dan jok terasa empuk.

Mesin 2L 2.5 liter (80 HP/165 Nm) juga tidak mengecewakan. Mudah perawatan, spare part berlimpah, serta kabarnya lebih kencang dibanding Krista versi bensin. Sayangnya akselerasi kurang gereget. Konsumsi BBM sekitar 10 km/liter dalam kota.

Dengan dana Rp100 juta, bisa didapat Toyoa Kijang Krista Diesel 2004, bahkan bisa mendapat mobil diesel dibawah 100 juta.

#5: Chevrolet Captiva

5 Mobil SUV Murah Di Bawah Rp100 Juta

Selain Ford, Chevrolet juga salah satu merek yang sudah cabut dari Tanah Air. Makanya pesaing dari CR-V dan X-Trail ini harganya bisa makin terjangkau. Meski begitu, kualitas produknya gak usah diragukan.

Captiva bermesin diesel mulai dipasarkan sejak 2007. Dengan mesin diesel VCDi 2.000 cc, tenaganya mencapai 150 dk dengan torsi 320 Nm. Namun transmisi hanya tersedia versi otomatis. Konsumsi BBM-nya  lumayan irit, 10 km/liter untuk dalam kota.

Menyandang nama brand asal Amerika, Captiva tentu unggul dari beberapa segi, terutama build quality. Hanya saja jika berniat memelihara SUV ini, harus juga siap dengan konsekuensi perawatannya yang tidak murah, meski sebenarnya sesuai dengan kenikmatan yang dirasakan.

Dengan anggaran Rp100- jutaan, bisa didapat Chevrolet Captiva Diesel AT 2009 di pasaran mobil bekas, atau situs jual beli mobil bekas

Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Pahami Soal Diesel Common Rail, Ini 5 Penjelasannya

Bagaimana memastikan mobil bermesin diesel yang hendak dibeli ada dalam kondisi baik dan sesuai harapan?

Otofriends harus memahami, mobil-mobil bermesin diesel biasanya digunakan sebagai kendaraan “operasional” oleh pemiliknya. Efeknya kadang terlihat di kondisi mobil di mana odometer sudah tinggi, ada kebocoran oli, atau kaki-kaki yang minta diservis.

Karena itulah sebelum memutuskan membeli mobil bermesin diesel, manfaatkan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Dengan inspeksi mendetail oleh para inspektor andal dan berpengalaman, Otofriends akan dapat memperoleh gambaran tentang kondisi mobil secara keseluruhan.

Keuntungan lain, mobil yang lulus inspeksi juga bisa memperoleh garansi, sehingga Otofriends tidak khawatir soal perbaikan seandainya terjadi kerusakan pada kendaraan.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

10 Rekomendasi Mobil Bekas Murah Update 2024

Februari 13, 2024
Ketika Otofriends memikirkan tentang beli mobil, salah satu pertimbangan yang seringkali menjadi prioritas adalah membeli mobil bekas murah yang tetap dapat memenuhi kebutuhan transportasi. Mobil bekas murah seringkali menjadi alternatif yang bijak untuk mendapatkan kendaraan pribadi tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, terlebih lagi pada tahun 2023 di mana perekonomian masih belum menentu. Berikut adalah
Baca Lebih Lanjut

Koleksi Mobil Anies Baswedan

Februari 13, 2024
Dari tiga calon presiden yang akan berlaga dalam Pemilu 2024 salah satu nama adalah Anies Baswedan. Di tengah masyarakat, tokoh ini dikenal sebagai calon presiden yang berlatar belakang akademisi. Kariernya banyak dihabiskan dalam dunia pendidikan, baik dalam gerakan sosial masyarakat, akademisi, sampai menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan. Menjelang Pemilu 2024, setiap calon presiden memang akan
Baca Lebih Lanjut

Koleksi Mobil Prabowo Subianto Capres 2024

Februari 13, 2024
Soal pemilu terutama 3 pemilu terakhir, nama ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sangat populer dibicarakan. Bahkan sampai pilpres di tahun 2024 ini Prabowo Subianto masih cukup populer dan sering dibicarakan publik. Sampai saat ini semua tentang para capres termasuk koleksi pribadinya ikut dicaritahu. Koleksi mobil dari Prabowo pun menjadi perbincangan, pasalnya Jendral Purnawirawan ini
Baca Lebih Lanjut