Klik disini untukJual Mobil Anda

Harga 5 Mobil City Car Murah Yang Desainnya Oke

Januari 14, 2022
By Thomas W
Harga 5 Mobil City Car Murah Yang Desainnya Oke-otospector

Meski di pasaran mobil jenis MPV menguasai penjualan, namun mobil city car masih tetap dicari orang. Apalagi jika city car tersebut dikenal punya beberapa nilai plus, seperti desain, performa mesin, atau mudahnya perawatan.

Banyaknya penawaran city car dari berbagai merek akhir-akhir ini memang membuat persaingan jadi semakin ketat. Apalagi setelah adanya program Low Cost Green Car. Namun menariknya, konsumen yang cermat tetap akan menghargai kualitas mobil. Unit-unit bekas dengan brand tertentu, tetap diburu.

Mari kita lihat 5 merek mobil city car yang unggul dari sisi desain:

#1: Kia Picanto 1.2 SE 2012 – Rp 70 juta

Kia Picanto Bekas

All New Picanto produksi 2012 merupakan generasi ketiga yang beda dengan dua generasi sebelumnya. Bedanya terutama pada desain eksterior yang terkesan cantik dan modern, lewat perubahan pada headlamp, grill bumper, velg two tone, serta penempatan antena pada bagian belakang.

Di dalam kabin, kualitas All New Picanto juga terlihat dari kualitas dashboard dan doortim berbahan plastic soft touch. Beberapa fitur yang layak dipuji antara lain cup holder adjustable, foot rest kaki kiri, laci rahasia di bawah jok, lampu bagasi, power button pintu belakang, day-night view back mirror, tilt steering, eco mode, electric door mirror, dll.

Dengan ruang kabin lega dan peredaman baik, menjadikan Picanto terasa nyaman di tengah kepadatan lalu-lintas. Apalagi konsumsi BBM-nya cukup irit dengan rata-rata 15 Km per liter.

#2: Suzuki Splash 1.2 GL 2011 – Rp 70 juta

Suzuki Splash

Banyak orang mengakui keunggulan Splash dibanding para kompetitornya adalah pada kenyamanannya. Mobil ini memang didesain sebagai Mini Van, namun karena dimensinya kecil, maka penggolongannya masuk ke dalam city car.

Kenyamanan itu makin terasa ketika Otofriends ada di dalam kabin dan dipakai berjalan. Kabin terasa lega dengan dimensi wheelbase 2.360 mm sama seperti Karimun. Kenyamanan ini agaknya karena platform Splash mengadopsi dari Swift yang dikenal teratas di kelasnya.

Dengan mesin K12M 1.2 liter (85 PS/113 Nm) Splash terasa cukup bertenaga sebagai city car. Apalagi dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan atau 4 percepatan otomatis.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: 5 Alasan Mobil City Car Makin Populer Di Perkotaan

#3: Datsun Go+ 1.2 T 2017 – Rp 66 juta

Cek, Ini 5 Harga Mobil Bekas Di Bawah 100 Juta

Datsun Go+ produksi 2017 menjadi layak dilirik, karena merupakan tahun terakhir penggunaan transmisi X-Tronic CVT. Pada produksi tahun berikutnya hanya akan tersedia transmisi manual 5 percepatan. Transmisi otomatis sangat berguna saat berada di kemacetan.’

Kekuatan Datsun GO sendiri ada pada desain eksteriornya yang menarik, terutaa pada bemper dengan lampu DRL, spion elektrik dengan sein, kunci pintu bagasi belakang, dan ornamen krom di beberapa bagian. Sementara pada interior, patut disimak kualitas dari dashboard, konsol tengah, serta peredaman kabin.

Tak bisa dipungkiri, isu penghentian produksi Datsun pada tahun 2020 ikut mempengaruhi minat konsumen terhadap produk ini. Namun tahun produksi yang masih  relatif muda, semestinya secara umum kondisi mobil juga masih sehat.

#4: Nissan March 1.2 2014 – Rp 69 juta

Nissan March

Dengan budget yang tergolong murah, di Nissan March kita bisa mendapatkan mobil dengan usia yang tidak terlalu tua. Kalau ada kekurangan, mungkin hanya pada brand-nya yang belakangan memang cenderung meredup.

Selain desainnya yang cantik, March dikenal memiliki fitur yang lebih komplet dibanding kompetitor sekelasnya. Misalnya tilt steering dan sistem audio yang cukup mumpuni. Mobil ini juga dikenal memiliki suspensi yang empuk, namun kelebihan ini sekaligus membuatnya limbung saat melahap tikungan.

#5: Chevrolet Aveo 1.4 LT 2003 – Rp 45 juta

Inilah Mobil Bekas Di Bawah 50 Juta, Semua Tahun 2000-an

Menyandang brand asal Amerika, Chevrolet, tentu saja Aveo memiliki desain yang “berkelas”, baik eksterior maupun interior. Dimensinya cukup ideal, terutama untuk konsumen Indonesia, karena cukup lega bagi 4 orang dewasa.

Diluncurkan pertama kali pada 2002, Aveo tersedia dalam varian LT dan LS, di mana LT sedikit lebih lengkap dengan airbag dan pilihan transmisi matic. Catatan khusus untuk Aveo dibanding kompetitor di kelasnya ada pada kenyamanan  karena ditunjang peredaman dan suspensi yang cukup baik.

Dengan mesin 1.5 liter, poin negatifnya ada pada konsumsi BBM yang termasuk boros dibanding kompetitor yakni rata-rata 8-10 km per liter dalam kota. Suku cadang juga tidak mudah didapatkan, di samping jaringan servis yang minim pasca hengkangnya pihak APM.

Jual Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Tipe Mobil Bekas Terbaik: MPV, City Car, SUV, atau yang Lain?

Bagaimana memilih mobil city car murah yang dijamin tidak akan bermasalah saat pemakaian sehari-hari?

Memilih mobil bekas yang dijamin kondisinya sehat dan layak memang butuh kesabaran. Namun jika Otofriends ingin lebih mudah, jangan ragu mencarinya di apps OTOS dari Otospector.

Mobil-mobil yang dijual di OTOS berasal dari dealer-dealer yang sudah terpercaya sebagai rekanan Otospector. Selain mobil yang dijual sudah terjamin kualitasnya karena sudah lulus inspeksi, setiap pembelian mobil juga akan mendapat garansi selama 1 tahun. Jadi para pembeli bisa lebih tenang saat menggunakan mobil sehari-hari.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya