Harga Mobil Second Dengan Cruise Control Harga 200 Jutaan

Maret 06, 2022
By Thomas W
Harga Mobil Second Dengan Cruise Control Harga 200 Jutaan-otospector

Selain kondisi dan performa mobil, harga mobil second juga dipengaruhi kecanggihan teknologinya. Pemakai mobil akan merasakannya dari fitur-fitur yang dapat memberikan kenyamanan selama berkendara. Salah satu fitur yang masih langka adalah cruise control. Inilah fitur yang memungkinkan pengemudi berkendara tanpa menginjak pedal gas.

Popularitas cruise control membuat pabrikan menyediakan fitur ini di mobil-mobil kelas menengah dengan harga Rp200 juta-Rp300 jutaan. Bahkan bukan sekadar cruise control, beberapa merek juga memadukan dengan fitur-fitur pengendaraan lainnya agar produknya makin sempurna.

Inilah 5 harga mobil second yang punya fitur cruise control di kisaran harga Rp200 jutaan:   

#1: Mitsubishi Xpander Ultimate

5 Harga Mobil Second Ber-Cruise Control Kisaran 200 Jutaan

Inilah mobil berfitur cruise control dengan harga paling ekonomis. Meski begitu tidak semua varian Xpander menyediakannya. Fitur yang disematkan mulai tahun 2018 akhir ini hanya tersedia pada tipe tertinggi, yakni Ultimate.

Dibanding tipe lainnya, Ultimate juga punya kelebihan yakni rear camera, pengereman Brake Assist (BA), Hill Start Assist (HSA), Active Stability Control (ASC), serta head unit monitor layar sentuh yang terkoneksi bluetooth. Fitur keyless operating system makin menyempurnakan Xpander termewah ini.

Saat ini harga Mitsubishi Xpander Ultimate bekas tahun 2018-2020 berkisar antara Rp200 juta – Rp230 juta.

#2: Honda Jazz RS

5 Harga Mobil Second Ber-Cruise Control Kisaran 200 Jutaan

Sejak 2017 Honda Jazz juga menyediakan fitur cruise control khusus pada varian tertinggi yakni RS. Menariknya, varian ini masih menyediakan dua pilihan transmisi yakni manual 5-speed yang responsif dan CVT (Continuously Varible Transmission) yang sangat halus.

Dibanding varian lain, tipe RS punya beberapa fitur unggulan antara lain Lampu utama full LED dengan daytime running light (DRL), spoiler belakang, LED High Mount Stop Lamp, One Push Ignition System, paddle shift, Smart Key + Keyless Entry.

Saat ini harga Honda Jazz RS bekas tahun 2017 – 2020 berkisar antara Rp190 juta – Rp250 juta.  

#3: Suzuki SX4 S-Cross

5 Harga Mobil Second Ber-Cruise Control Kisaran 200 Jutaan

Diluncurkan pertama kali pada 2016, impresi yang langsung dirasakan adalah kecanggihan pada lingkar kemudi. Sebab di situlah tersemat aneka tombol pengontrol fitur-fitur unggulan seperti head unit, telefoni, cruise control, serta paddle-shift. 

SX4 S-Cross yang diklaim sebagai low crossover pertama di Indonesia juga makin unggul di kelasnya dengan fitur-fitur terkini. Antara lain Lampu LED Projector Head Lamps With DRL with Auto levelling and head lights on, Auto Rain Sensor, Electric Foldable Mirror with Turn Signal Lamps, dan 60:40 Rear Seatback.

Saat ini harga SX4 S-Cross bekas tahun 2016 – 2020, berkisar antara Rp152 juta – Rp250 juta.

#4: Honda HR-V E dan Prestige

5 Harga Mobil Second Ber-Cruise Control Kisaran 200 Jutaan

Selain Jazz, Honda juga menyediakan fitur cruise control untuk produknya di kelas subcompact crossover SUV yakni HR-V. Hanya saja di mobil yang kadang disebut juga low SUV, cruise control hanya tersedia untuk varian E sampai Prestige.

Menariknya, HR-V sudah menyematkan berbagai fitur terdepannya seperti headlamp dengan sorot lampu otomatis, smart key, panoramic sunroof, paddle-shift, auto hold untuk rem parkir elektrik, dan Emergency Stop Signal (ESS).

Saat ini harga Honda HR-V E dan Prestige dari 2016 sampai 2020, berkisar antara Rp230 juta – Rp350 juta.

#5: Wuling Almaz RS

Wuling Almaz Bekas, Ini Dia Info Harganya

Meski statusnya bukan produk asal pabrikan Eropa atau Jepang, Wuling Almaz justru menawarkan fitur yang lebih unggul dibanding kompetitor. Fitur cruise control sudah terpasang sejak Almaz pertama kali mengaspal pada 2019 yang kemudian disempurnakan lagi menjadi adaptive cruise control pada 2020. Inilah fitur yang memungkinkan kendaraan mengatur kecepatan berdasarkan posisi kendaraan di depannya.

Fitur cruise control makin sempurna dengan kehadiran bend cruise assistance untuk mengurangi kecepatan di belokan, traffic jam assistance untuk memberikan kecepatan rendah di area lampu lalu lintas, serta Intelligent Cruise Assistance yang dapat mengatur kecepatan tinggi di jalan bebas hambatan.

Saat ini harga Wuling Almaz RS untuk tahun 2019 sampai 2020, berkisar antara Rp210 juta – Rp240 juta.

Harga mobil second dengan cruise control terasa kian terjangkau, tapi bagaimana cara agar kita mendapatkannya tanpa harus ribet berkeliling showroom?

Kalau ingin membeli mobil bekas berkualitas tapi tidak mau repot, Otofriends cukup mencarinya di aplikasi OTOS dari Otospector. Di aplikasi ini ada ribuan mobil dari ratusan dealer di berbagai kota di Indonesia yang akan memberi kita banyak pilihan.

Lebih penting lagi, mobil-mobil yang ditawarkan di OTOS dipastikan berkualitas karena ada dalam kondisi baik dan telah lulus inspeksi dari Otospector. Mobil juga dijamin tidak pernah terlibat tabrakan besar dan terendam banjir. Selain itu ada pula garansi 1 tahun sehingga pembeli akan selalu merasa tenang saat memakainya.

Yuk, kalau kepingin cari mobil bekas secara gampang, segera download di iOS atau Google Play Store!

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Cara Cek Kamera CCTV Lalu-lintas

Februari 20, 2024
Adalah sebuah kebiasaan baik kalau Otofriends selalu cek kamera CCTV lalu-lintas sebelum berpergian. Itu artinya, kita selalu mempersiapkan diri dan merencanakan rute yang akan dilalui. Kondisi yang tidak diinginkan, bisa diantisipasi sejak dini. Pantauan kamera CCTV lalu-lintas bisa kita lihat lewat internet untuk sejumlah ruas jalan di kota-kota besar dan jalan tol. Sayangnya pantauan CCTV
Baca lebih lanjut

Gampangnya Bikin SIM Via Online

Februari 16, 2024
Bikin SIM via online di masa lalu pasti tidak pernah terpikirkan. Akan tetapi dengan adanya kemajuan teknologi informasi, urusan bikin SIM bisa dipermudah. Pendaftaran dan ujian teori pembuatan SIM bisa dilakukan secara online. Tentu dengan adanya inovasi dari Korlantas Polri ini sangat mudah dan praktis. Masyarakat yang akan membuat SIM cukup mengurus dan melengkapi berkas
Baca lebih lanjut

Koleksi Mobil Ganjar Pranowo Capres 2024

Februari 15, 2024
Siapa yang enggak tahu nama ini Otofriends, nama Ganjar Pranowo udah jadi buah bibir beberapa bulan terakhir nih. Karena sosoknya yang kontroversial, ditambah Ganjar menjadi capres dari PDIP Perjuangan sontak namanya jadi banyak sekali dibahas. Tapi kamu tahu nggak nih kalau jawara PDIP ini juga punya koleksi otomotif seperti mobil loh. Siapa yang penasaran? Di
Baca lebih lanjut