Cari Posisi Pom Bensin Yang Terdekat Dari Lokasi Kita

November 14, 2023
By Thomas W
Cari Posisi Pom Bensin Yang Terdekat Dari Lokasi Kita-otospector

Situasi ini sangat mungkin terjadi, yaitu saat Otofriends sedang ada dalam perjalanan, ternyata BBM tinggal sedikit dan butuh mengisi di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) terdekat. Masalahnya, saat itu Anda berada di daerah yang asing dan tak tahu arah.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Di zaman internet dan smartphone seperti sekarang, situasi kayak gini sebenarnya bukan masalah lagi. Soalnya sekarang ini ada banyak cara untuk mencari pom bensin terdekat. Prosesnya juga mudah dan cepat.

Nah, biar selalu aman dan tidak bingung di jalan, berikut ini ada 5 cara mencari pom bensin terdekat lewat HP. Yuk cari tahu SPBU Pertamina terdekat dari lokasi, berikut langkah langkahnya:

#1: Situs Web Pertamina Retail.

pom bensin terdekat

Cara yang paling dasar tentu saja mencarinya di situs Pertamina Retail. Inilah situs dari anak perusahaan PT Pertamina yang khusus bergerak di bidang penjualan BBM dan non-BBM melalui jaringan dan fasilitas SPBU Pertamina.

Cara mencari SPBU di situs itu, tinggal kunjungi alamat https pertaminaretail.com untuk mencari SPBU Pertamina atau pomba bensin terdekat dari lokasi Anda saat itu.

Kemudian isilah pada kolom isian, nama kota atau kabupaten, kode pos, atau nama SPBU. Kemudian klik “cari”, pilih outlet terdekat atau ketik lokasi, atau pilih salah satu pom bensin.

Situs ini akan menyediakan daftar SPBU Pertamina terdekat dari tempat Anda beserta alamat, nomor telepon, dan fasilitas yang tersedia di setiap SPBU. Mudah dan lengkap.

Baca juga: Kapan Saatnya Pasang GPS Mobil?

#2: Aplikasi Google Maps.

pom bensin terdekat

Boleh dibilang Google Maps adalah aplikasi navigasi dan peta paling populer di kalangan pemakai smartphone saat ini. Cara pakainya juga tidak sulit, yaitu tinggal buka aplikasi Google Maps dan tunggu arahan dari Google Maps untuk mencari. Selanjutnya ketik “SPBU Pertamina terdekat” lalu klik kolom pencarian atau search.

Aplikasi akan menggambarkan lokasi pom bensin terdekat dari tempat Anda, beserta jarak, waktu tempuh, serta arahnya. Kita tinggai pilih salah satu pompa bensin yang dituju lalu klik tombol “Mulai”. Berikutnya tinggal ikuti panduan navigasi dari Google Maps.

#3: Fitur Assistant Voice Match di HP.

pom bensin terdekat

Kalau Otofriends kebetulan lagi malas buka-buka aplikasi, pakai saja fitur Assistant Voice Match di HP Anda. Dengan fitur ini, Anda bisa mengaktifkan asisten suara Google. Cukup ucapkan “OK Google” atau “Hey Google”, disambung perintah: “Cari pompa bensin terdekat”.

Setelah menerima perintah, asisten suara Google akan mencari informasi dan menampilkannya di layar. Kalau Anda memilih mode suara, maka asisten akan memberitahu lokasi pom bensin terdekat secara lisan.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4:  Pencarian Google.

pom bensin terdekat

Cara yang paling dasar selain mengunjungi situs adalah dengan menggunakan mesin pencari Google. Caranya dengan membuka situs atau aplikasi Google di HP, lalu ketik “pom bensin terdekat” atau “SPBU Pertamina terdekat” di kolom pencarian.

Hasil pencarian dari Google akan sangat komplet, karena ada informasi lokasi, jarak, waktu tempuh, dan arah menuju pom bensin terdekat. Tinggal pilih salah satu dari saran tersebut, lalu klik link untuk mendapat informasi lebih lanjut. Baru deh jalan ke pom bensin terdekat.

#5: Berbagai Aplikasi Lain.

pom bensin terdekat

Selain berbagai aplikasi yang sudah diulas di atas, masih ada beberapa aplikasi yang cukup andal untuk mencari pom bensin terdekat. Beberapa contohnya adalah Waze, GasBuddy, Fuel Finder, dan sebagainya.

Informasi yang disediakan oleh aplikasi-aplikasi ini adalah tentang lokasi, harga, ketersediaan, dan fasilitas pom bensin terdekat. Aplikasi-aplikasi ini bisa diunduh dan diinstal dari Google Play Store atau App Store, lalu gunakan sesuai petunjuknya.

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Tangki Mobil Tidak Boleh Kosong

Bagaimana memastikan mobil bekas yang mau kita beli sistem pembakarannya normal?

Salah satu yang menentukan kinerja mesin sebuah mobil adalah sistem pembakaran. Jika terjadi gangguan pada sistem ini, bukan tidak mungkin performa kendaraan akan terganggu bahkan bisa saja pada akhirnya mogok.

Untuk memastikan kinerja sistem pembakaran pada mesin mobil bekas, jangan ragu untuk menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Inspeksi mobil bekas akan melihat kondisi mobil dari lebih dari 150 titik dan dilakukan oleh inspektor yang berpengalaman. Dari hasil inspeksi, Otofriends akan dapat mengetahui kondisi mobil secara keseluruhan dan dapat mengambil keputusan terbaik saat pembelian.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Selain Overheat Inilah 5 Faktor Penyebab Mobil Terbakar

Januari 17, 2024
Ada berbagai faktor yang jadi penyebab mobil terbakar. Salah satu penyebab yang selama ini sering ada di pikiran orang awam adalah mesin overheat. Inilah kondisi di mana mesin naik suhunya sampai ambang batas maksimal. Sejauh ini menurut para mekanik berpengalaman, mesin overheat kecil kemungkinan jadi penyebab mobil terbakar. Kecuali jika ada pemicu lain, seperti adanya
Baca Lebih Lanjut

Komparasi Brio vs Agya Siapa Hatchback Terbaik Update 2024

Januari 16, 2024
Beli mobil untuk digunakan di perkotaan memang paling cocok untuk jenis hatchback. Untuk saat ini yang paling sering ada di pikiran masyarakat urban adalah Brio dan juga Agya. Lantas mana pilihan terbaik kamu Otofriends? Kalau bang min sih mending lihat komparasi singkat ini dulu ya, tapi tetap ini adalah masukan informasi aja untuk kamu, bukan
Baca Lebih Lanjut

Mitos vs Fakta Mengapa AC Dimatikan Saat Tanjakan? Update 2024

Januari 16, 2024
Kita sebagai pengemudi mobil pasti pernah melewati tanjakan, termasuk juga tanjakan curam. Sebagai pengendara, apa yang biasanya kita lakukan nih Otofriends untuk mengatasi tanjakan tersebut, adakah dari Otofriends yang mematikan AC mobil sebelum melibas tanjakan? Kalau ada, kita bahas yuk lantas benarkan salah satu cara yaitu mematikan AC membuat tenaga mesin mobil jadi lebih kuat.
Baca Lebih Lanjut