Klik disini untukJual Mobil Anda

4 Rekomendasi Avanza Second Di Jakarta

Oktober 23, 2022
By Getan Metodius
4 Rekomendasi Avanza Second Di Jakarta-otospector

Membeli mobil second atau bekas bisa menjadi pilihan paling menguntungkan bagi Otofriends yang ingin memiliki mobil. Banyak sekali mobil bekas dengan kondisi yang sangat baik dan harga terjangkau. Salah satu mobil bekas yang banyak diburu adalah Toyota Avanza.

Mobil ini menjadi buruan karena memiliki banyak keunggulan. Salah satunya yaitu bisa menampung banyak penumpang sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai mobil keluarga. Maka tak heran jika mobil ini menyandang gelar sebagai mobil sejuta umat.

Jika Otofriends sedang mengincar mobil Avanza second namun masih ragu karena beberapa hal, maka Otofriends perlu mengetahui kelebihan mobil Avanza berikut ini. Sehingga nantinya bisa Otofriends jadikan pertimbangan untuk lebih yakin memilih mobil tersebut.

Kelebihan Toyota Avanza

Sebagai mobil keluarga andalan, tentu saja kelebihan Toyota Avanza yang pertama adalah kabin dan bagasi yang luas. Otofriends bisa membawa hingga 7 penumpang dalam mobil Toyota Avanza. Meski bisa mengangkut banyak penumpang, Toyota Avanza dijamin akan tetap melaju dengan lancar karena mobil ini menggunakan mesin dengan 1.300 CC dan juga 1.500 CC.

Toyota Avanza juga terkenal memiliki mesin yang sangat tangguh dan juga irit bahan bakar. Jadi jika Otofriends membeli mobil Avanza second, tak perlu lagi khawatir dengan mesin mobil ini. Pemakaian bahan bakar yang irit tentu akan membuat Otofriends bisa lebih menghemat pengeluaran. Dan berbicara mengenai pengeluaran, perlu Otofriends ketahui bahwa pajak Toyota Avanza tidak terlalu tinggi.

Rekomendasi Avanza Second

Toyota Avanza yang hingga saat ini sudah memasuki generasi ketiga memiliki beberapa seri atau tipe mobil. Seri mobil Toyota Avanza antara lain yaitu seri E, seri G, seri S, dan Veloz. Dengan segala kelebihan yang dimiliki Toyota Avanza seperti di atas, mana tipe yang paling cocok untuk Otofriends?

#1: Toyota Avanza seri E

avanza second jakarta tipe e
Avanza Second di Jakarta Tipe E Tanpa Cover Stylish Chrome di Fog Lamp

Toyota Avanza seri E bisa dikatakan sebagai mobil Avanza paling simpel dan murah. Mobil ini merupakan mobil Toyota Avanza generasi pertama yang hadir pada tahun 2003-2011 bersama dengan seri G. Karena memiliki harga paling terjangkau, tentu saja banyak fitur yang ada di seri Avanza lain tidak ada di mobil ini.

Meskipun begitu, tipe mobil Avanza seri E ini juga tergolong irit bahan bakar dengan kapasitas tangki 45 liter. Menggunakan 4 silinder 16 valve DOHC pada mesin mobil Avanza yang dilengkapi dengan teknologi VVT-i kapasitas 1.300 cc.

Avanza seri E tersedia dalam 2 transmisi, yaitu automatic dan manual. Jika budget Otofriends untuk membeli mobil bekas terbatas, maka Avanza seri E adalah pilihan terbaik. Otofriends bisa mendapatkan mobil Avanza second seri E keluaran tahun 2013 di kisaran harga 130 juta rupiah.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Harga Mobil Avanza Kian Menarik, Ini Harga Bekas Dan Barunya

#2: Toyota Avanza seri G

Avanza Tipe G Cukup Laris di Brand Toyota
Avanza Tipe G Cukup Laris di Brand Toyota

Toyota Avanza seri G adalah mobil Avanza paling laris dibanding seri lainnya. Hal ini karena fitur yang dimiliki Avanza seri G lebih lengkap dibanding seri E namun dengan harga yang masih cukup terjangkau. Jika dibandingkan dengan seri E, Avanza seri G lebih sporty karena tambahan komponen seperti body kit yang terlihat mewah dan spoiler di bagian belakang.

Beberapa fitur yang tidak ada pada seri E seperti lampu sein di bawah spion, list chrome pada lampu kabut, dan juga fitur parking sensor, sudah tersedia pada Avanza seri G. Namun untuk masalah harga tentu saja Avanza seri G sedikit lebih mahal jika dibanding dengan seri E. Otofriends bisa mendapatkan mobil Avanza second seri G keluaran tahun 2013 di kisaran harga 150 jutaan.

#3: Toyota Avanza seri S

avanza second jakarta tipe S
Avanza Second Jakarta Tipe S

Mobil Avanza seri S hadir satu tahun setelah Avanza seri E dan seri G berada di pasaran. Pada tahun 2004, mobil Avanza 1.3 S hadir dengan menggendong transmisi otomatis 4 percepatan. Sementara mesinnya yang menggunakan kode K3-VE sudah mengadopsi teknologi VVT-i dan tenaga maksimal sebesar 89 dk.

Namun Avanza seri S sudah tidak diproduksi lagi pada tahun 2011 karena diganti dengan seri Veloz. Untuk harga mobil Avanza second seri S ini Otofriends bisa mendapatkannya di kisaran harga 100 juta hingga 200 juta tergantung jenis transmisi dan tahun produksinya.

#4: Toyota Avanza Veloz

Avanza Second di Jakarta Tipe Veloz
Avanza Second di Jakarta Tipe Veloz

Avanza Veloz pertama kali dipamerkan tahun 2011. Ini juga menandakan adanya generasi baru dari Toyota Avanza. Generasi pertama hadir pada tahun 2003-2011, generasi kedua (All New Avanza) hadir pada tahun 2011-2014, kemudian generasi ketiga (Grand New Avanza) hadir pada tahun 2015-2019.

Mobil Avanza varian Veloz menggendong mesin 1.500 cc berkode 2NR-FE, dengan tenaga maksimal sebesar 102 dk pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 144 Nm pada 4.000 rpm.

Veloz hadir dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan, dengan tetap mengandalkan penggerak roda belakang. Di antara seri lain, Veloz adalah mobil Avanza dengan fitur paling lengkap serta teknologi yang canggih.

Maka jangan heran jika harga Avanza Veloz lebih tinggi jika dibanding dengan seri lain. Mobil Avanza second seri Veloz ini cocok untuk Otofriends yang lebih mengutamakan kualitas, teknologi, dan juga fitur yang lengkap. Otofriends bisa mendapatkan mobil Avanza second seri Veloz ini di kisaran harga 120 juta hingga 200 juta tergantung tahun produksinya.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: 5 Alasan Mobil Avanza Bekas Masih Layak Dibeli

Itu dia beberapa rekomendasi mobil Avanza second yang bisa Otofriends dapatkan. Membeli mobil bekas bisa sangat menguntungkan, tapi juga bisa malah merugikan jika Otofriends tidak memeriksa kondisi mobil tersebut dengan teliti.

Untuk itu pastikan Otofriends membeli mobil bekas di tempat jasa inspeksi mobil bekas yang terpercaya seperti misalnya di dealer resmi rekanan Otospector. Delaer rekanan Otospector memiliki sertifikat inspeksi yang menjamin mobil bebas bekas tabrakan besar, bebas terendam banjir, memiliki dokumen lengkap, serta terdapat garansi 30 hari/1.500 KM.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Baca, 4 Fakta Oli Mobil Avanza Yang Harus Diketahui

Juli 21, 2022
Sebagai salah satu mobil terpopuler di Indonesia, wajar jika banyak orang mencari tahu seputar fakta-fakta tentang oli mobil Avanza. Apalagi sampai hari ini populasi mobil Low MPV ini juga merupakan yang terbanyak di Indonesia yakni sudah mendekati 2 juta unit. Otofriends tentu tahu fungsi oli mesin adalah sebagai pelumas komponen mesin. Namun ada juga fungsi
Baca lebih lanjut

5 Cara Mengatasi Asap Putih Pada Mesin Diesel

Juli 13, 2022
Cara mengatasi asap putih pada mesin diesel selalu jadi topik bahasan hangat di kalangan para pemilik mobil diesel. Permasalahan ini memang sering terjadi ketika mesin baru saja dihidupkan. Terutama ketika hendak dipanaskan. Asap putih yang keluar dari mesin biasanya disebabkan kerusakan pada silinder. Bisa juga karena mobil jarang sekali dipanaskan. Cara mengatasi asap putih pada
Baca lebih lanjut

5 Mobil Irit BBM Di Kelas Low MPV 1.500 CC

Juli 10, 2022
Di tengah kenaikan harga BBM yang drastis akhir-akhir ini, mobil irit BBM tentu menjadi idaman setiap orang. Apalagi bagi para pemilik yang menggunakan mobilnya untuk mobilitas sehari-hari. Setiap liter BBM jadi sangat berharga. Mobil irit BBM akan semakin terasa value-nya pada mobil-mobil yang berkapasitas penumpang banyak, seperti low MPV. Dengan statusnya yang multifungsi mobil semacam
Baca lebih lanjut