Klik disini untukJual Mobil Anda

Harga Mobil Avanza Makin Menarik, Intip Harga Bekas Dan Barunya

Oktober 27, 2021
By Thomas W
Harga Mobil Avanza Makin Menarik, Intip Harga Bekas Dan Barunya-otospector

Tak bisa dipungkiri, dalam kaitan dengan pasaran mobil bekas, kata kunci yang paling banyak dicari di dunia maya adalah harga mobil Avanza. Pastinya fakta ini terjadi lantaran popularitas mobil ini sudah tidak terbantahkan lagi.

Hadir dengan konsep mobil keluarga serba bisa, Avanza adalah salah satu produk terbaik dan terlaris dari Toyota. Terlebih, harga Toyota Avanza yang bisa dikatakan cukup terjangkau dibandingkan dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, membuat banyak kalangan akhir menjatuhkan pilihan ke MPV yang satu ini.

Avanza sendiri mulai dirilis pada tahun 2003 dan secara nasional di pasarkan pada tahun 2004. Sejak saat itu, Avanza jadi salah satu referensi produk MPV yang cukup menarik, terutama untuk mobil dengan kapasitas penumpang besar dan kontrol yang lebih baik.

Menyadari Avanza menjadi pilihan banyak kalangan, Toyota senantiasa melakukan pembaruan. Ya, hingga tahun 2021, versi terbaru Avanza masih hadir dengan beragam pembaruan yang mengesankan untuk dijadikan pilihan yang sangat menarik.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang harga Avanza baru dan bekas untuk dijadikan pertimbangan. Penasaran dengan detail harga mobil yang satu ini? Simak ulasan selengkapnya!

#1: Kelebihan Toyota Avanza

5 Problem Mobil Avanza Bekas Yang Jarang Diungkap

Popularitas Avanza yang cukup mentereng tidak terlepas dari beragam kelebihan MPV ini. Beberapa kelebihan Avanza juga bisa dijadikan alasan kenapa Anda memilih mobil ini dibandingkan dengan mobil lainnya di segmen yang sama. Kelebihan itu antara lain:

1) Desain Avanza yang cukup sederhana namun tidak lekang oleh zaman. Meskipun dari masa ke masa ada perbaikan, namun desain Avanza bisa dikatakan senantiasa menarik dan juga futuristik.

2) Menawarkan interior yang sangat nyaman, terutama dengan jok yang terbuat dari bahan yang berkualitas. Tidak hanya itu, Avanza juga menawarkan space yang cukup besar sehingga setiap penumpang nantinya bisa duduk dengan sangat nyaman selama perjalanan berlangsung

3) Memiliki konsumsi bahan bakar yang cenderung lebih irit, terutama dengan teknologi mesin terbaru yang diusung. Dengan konsumsi bahan bakar yang irit, tentu saja Avanza sangat cocok untuk menempuh perjalanan jauh dan panjang bersama dengan keluarga

4) Tersedia dengan beberapa seri dan versi. Masing-masing memiliki spesifikasi mesin yang berbeda dengan transmisi yang berbeda pula untuk kemudahan mengemudi.

Selain beragam kelebihan tersebut, tentu Avanza juga masih memiliki keunggulan lainnya. Salah satunya spare part yang cenderung lebih mudah didapatkan. Dengan kenyataan ini, penggantian komponen yang rusak akan cenderung lebih mudah.

Baca juga: 5 Problem Mobil Avanza Bekas Yang Jarang Diungkap

#2: Harga Mobil Avanza Baru

Toyota Avanza

Sebagaimana disinggung sebelumnya bahwa Toyota terus melakukan perbaikan dan pembaruan untuk produk Avanza. Dengan pembaruan tersebut, hadir MPV Avanza dengan spesifikasi yang lebih mengesankan untuk kesan berkendara yang tentu lebih nyaman dan lebih optimal.

Memang, dengan pembaruan yang dilakukan, harga Avanza 2021 cenderung mengalami kenaikan. Hanya saja, kenaikan harga tersebut bisa dikatakan tidak terlalu signifikan dan tidak menggeser posisi Avanza sebagai salah satu mobil idaman hingga mendapatkan sebutan mobil sejuta umat.

Nah, terkait harga mobil Avanza baru dengan versi yang paling muda, adapun detail harga yang ditawarkan secara resmi adalah:

· Toyota Avanza 1.3 E STD M/T                                    : Rp 187.600.000

·Toyota Avanza 1.3 E STD M/T                                    : Rp 187.600.000

·Toyota Avanza 1.3 E STD A/T                                      : Rp 197.900.000

·Toyota Avanza 1.3 E M/T                                            : Rp 189.800.000

·Toyota Avanza 1.3 E A/T                                             : Rp 200.200.000

·Toyota Avanza 1.3 G M/T                                           : Rp 206.700.000

·Toyota Avanza 1.3 G A/T                                            : Rp 216.500.000

· Toyota Avanza Veloz 1.3 M/T GR Limited Edition    : Rp 221.400.000

·Toyota Avanza Veloz 1.3 A/T GR Limited Edition     : Rp 232.200.000

·Toyota Avanza Veloz 1.5 M/T GR Limited Edition     : Rp 232.800.000

·Toyota Avanza Veloz 1.5 A/T GR Limited Edition     : Rp 243.800.000

Dari detail di atas bisa dilihat bahwa Avanza tersedia dengan beragam seri yang berbeda. Adanya beragam seri tersebut tentu saja bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih mana produk Avanza yang terbaik sesuai dengan keperluan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat harga yang ditawarkan untuk mempersiapkan budget.

#3: Harga Mobil Avanza Bekas

Harga Mobil Avanza Bekas Di Bawah Rp100 Juta? Ini Unitnya

Jika Anda merasa versi terbaru Avanza dengan beragam kelebihan dan pembaruan yang diberikan masih cenderung cukup mahal, maka memilih produk Avanza bekas bisa dijadikan pilihan yang lebih tepat. Ya, dengan memilih produk mobil bekas, tentu saja Anda bisa menghemat budget yang disediakan.

Nah, berbincang tentang harga Avanza bekas, perlu diketahui bahwa harga mobil tersebut bisa dikatakan cukup bervariasi. Hal ini dikarenakan tidak ada patokan resmi untuk menentukan harga dari Avanza bekas tersebut.

Hanya saja, ada beberapa hal yang berpengaruh pada harga Avanza. Beberapa hal tersebut adalah tahun produksi Avanza, kondisi mobil secara umum, kelengkapan surat dan lainnya. Tentu saja, semakin muda tahun produksi, maka harga Avanza bekas bisa dikatakan cenderung lebih tinggi.

Pun demikian, dengan kondisi mobil yang masih baik dengan spare part yang lengkap tanpa adanya masalah, harga Avanza pun bisa dikatakan masih cukup tinggi. Nah, sebagai gambaran, ada beberapa detail mengenai harga Avanza bekas yang bisa dijadikan pertimbangan.

Beberapa harga Avanza bekas berdasar tahun produksi tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

· Avanza Veloz bekas tipe 1.5 MT tahun 2017            : Rp 195.000.000

· Avanza Veloz bekas tipe 1.5 MT tahun 2015            : Rp 165.000.000

· Avanza bekas tipe 1.3 E tahun 2017                          : Rp 170.000.000

· Avanza bekas tipe 1.3 E tahun 2013                          : Rp 130.000.000

· Avanza bekas tipe 1.3 G tahun 2013                         : Rp 148.000.000

· Avanza bekas tipe 1.3 E tahun 2015                          : Rp 153.000.000

·Avanza bekas tipe 1.3 G tahun 2014                         : Rp 150.000.000

·Avanza bekas tipe 1.3 E AT tahun 2014                    : Rp 160.000.000

·Avanza bekas tipe 1.3 E tahun 2016                          : Rp 153.000.000

·Avanza bekas tipe G MT tahun 2013                         : Rp 135.000.000

·Avanza bekas tipe 1.3 G tahun 2017                         : Rp 165.000.000

Dari beberapa poin di atas bisa dilihat jika harga bekas dari Toyota Avanza cenderung beragam. Hanya saja, harga di atas hanya harga perkiraan saja. Artinya, Anda bisa mendapatkan Avanza bekas dengan harga yang lebih tinggi ataupun lebih rendah daripada gambaran di atas sesuai dengan kondisi mobil Avanza yang Anda pilih.

Baca juga: Harga Avanza Bekas Tetap Tinggi, 5 Alasan Ini Yang Mempengaruhi Orang Memilihnya

Bagaimana cara kita memilih mobil Avanza bekas di pasaran agar mendapat unit yang terbaik?

Ada baiknya jika Anda tidak terburu-buru ketika hendak membeli mobil bekas. Pastikan Anda membandingkan beberapa mobil terlebih dahulu sebelum menjatuhkan pilihan. Hal ini dikarenakan bisa jadi Anda nantinya perlu melakukan perbaikan setelah transaksi. Dengan kondisi mobil yang baik, tentu dana untuk perbaikan bisa dihemat.

Hal lain yang perlu diingat, sebelum membeli mobil bekas, jangan ragu untuk menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Dengan melakukan inspeksi, maka Anda akan mengetahui kondisi mobil yang menjadi incaran, sehingga akan mudah dalam pengambilan keputusan.

Nah, demikian beberapa ulasan tentang harga Toyota Avanza baru ataupun bekas. Dengan beragam kelebihan serta kenyamanan yang diberikan, bisa dikatakan jika Avanza adalah salah satu mobil berkelas yang bisa dijadikan pilihan.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya