Tips dan Trick Saat Mudik Lebaran Menggunakan Kendaraan Pribadi

Maret 19, 2023
By Getan Metodius
Tips dan Trick Saat Mudik Lebaran Menggunakan Kendaraan Pribadi-otospector

Wah, tidak terasa ya dua bulan lagi kita akan menyambut Idul Fitri, kalian pada mudik ke kampung halaman daerah mana nih? Nah ini ada beberapa Tips dan Trick untuk kalian yang ingin mudik saat lebaran dengan  menggunakan kendaraan pribadi. Oh iya walaupun PPKM sudah tidak di terapkan kembali tetap jaga kesehatan ya.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Saat mudik menggunakan kendaraan pribadi biasa nya sudah menjadi rutinitas setiap tahun untuk pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga besar untuk merayakan Idul Fitri dan akan banyak juga acara yang akan direncanakan untuk membuat suasana makin berkesan ketikan saat kumpul bersama keluarga.

Dan yang gak kalah serunya pasti kita menikmati perjalanan demi perjalanan ketika kita ingin mudik menggunakan kendaraan pribadi pasti seru banget deh. Jadi jangan sampai suasana lebaran kita menjadi  tidak kondusif jika kita tidak memperhatikan kenyamaan berkendara. Kalian yang mau mudik wajib tahu  apa aja sih tips dan trick mudik lebaran jika kita menggunakan kendaran pribadi, yuk baca selengkap nya di bawah ini!

Nah Jadi Ini Tips Dan Trick Mudik Lebaran Menggunakan Kendaraan Pribadi   

#1: Kondisi Tubuh Saat Perjalanan Mudik.

tips menjaga kondisi badan saat mudik

Karena momen mudik bareng keluarga besar sangatlah menyenangkan kita perlu meperhatikan hal-hal kecil yang biasanya sering kali kita lupain ketika ingin mudik menggunakan kendaraan pribadi dan keselamatan sampai tujuan dengan selamat adalah menjadi syarat penting saat berkendaran dengan jarak yang sangat jauh.

Jadi sebelum mudik kalian harus dan wajib memastikan kalau daya tahan tubuh kalian harus benar-benar sehat dan yang pasti istirahat yang cukup jangan sampai sebelum mudik kalian bergadang ya, tidur yang cukup selama 8-9 jam pada H-1 sebelum mudik.

Jika istirahat kalian sudah cukup dan kondisi daya tahan tubuh kalian fit dengan itu kalian dapat berkonsentrasi atau bisa menikmati sepanjang perjalanan yang ditempuh, dan yang pasti keselamatan keluarga yang  berada di dalam mobil menjadi lebih terjamin aman.

Baca juga: Catat, Nih! Mobil Bekas Harga 50 Jutaan

#2: Membawa Obat-Obatan Pribadi  Serta Membawa Makanan dan Minuman.

Poin yang menjadi nomor 2 ini jangan sampai ke skip ya, karena sangatlah penting untuk menyiapkan obat-obatan serta makanan dan minuman untuk perjalanan yang jauh, semisalnya ada salah satu anggota keluarga yang sedang mabuk dalam perjalanan kalian bisa langsung menanganinya tanpa harus berhenti untuk membeli obat kembali.

Adapun obat-obatan yang harus dibawa seperti obat pusing,  obat demam, obat mual, vitamin, dan minyak kayu putih atau koyo menjadi salah satuu yang harus disediakan. Dan jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman untuk mengisi perut di kala sedang dalam perjalanan.

#3: Beristirahatlah Sejenak di Rest Area.

Karena perjalanan mudik yang sangat jauh alangkah baiknya kalian dan keluarga untuk sejenak beristirahat di Rest Area, untuk sekadar mampir ke toilet, salat, beli snack, beli minuman yang segar, atau membeli makan jika sudah tiba waktu nya untuk buka puasa.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Jangan Lupa Service Kendaraan Yang Akan Kita Gunakan Untuk Mudik.

Benar banget nih, kalian harus meluangkan waktu untuk service kendaraan yang akan digunakan ya karena jika lupa untuk service akan menganggu perjalanan kalian loh, karena kendaraan yang sehat akan membuat perjalanan mudik kalian menjadi lebih aman.

Baca juga: Tarif Tol Jakarta-Surabaya Terbaru 2023 Jelang Mudik Ramadhan

beli mobil bekas di tokopedia

Pentingnya persiapan sebelum mudik lebaran dengan mobil pribadi:

Mudik lebaran dengan mobil pribadi memang menjadi pilihan utama bagi kita para perantau. Apakah kamu juga akan mudik dengan mobil pribadi Otofriends? Pastikan sebelum mudik dengan mobil, kita perlu mempersiapkan dua kondisi, kondisi kita sebagai pengemudi dan juga kondisi mobil.

Untuk kamu yang ingin beli mobil bekas untuk mudik, jangan lupa membeli mobil bekas yang berkualitas. Beli mobil bekas ditambah pakai jasa inspeksi mobil bekas Otospector supaya mobil bekas yang dibeli bisa digunakan langsung untuk mudik lebaran tahun ini.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Gak Cuma Esemka Ini 10 Merek Mobil Buatan Indonesia Update 2024

Februari 18, 2024
Meski menjadi salah satu pasar otomotif yang cukup besar di dunia, ternyata merek mobil buatan Indonesia malah tidak ada yang berumur panjang. Beberapa merek mobil memang pernah diupayakan hadir oleh berbagai pihak, termasuk pemerintah, namun kelanjutannya malah dipertanyakan. Walau belum ada mobil nasional, industri otomotif Indonesia sudah mampu mengekspor mobil dan suku cadang ke berbagai
Baca Lebih Lanjut

Berapa Harga Avanza Bekas Mobil Sejuta Umat di tahun 2024?

Februari 16, 2024
Kalau berbicara tentang Toyota Avanza ini seolah nggak akan ada habisnya, mobil ini dari waktu ke waktu masih saja menjadi pilihan utama mayoritas masyarakat Indonesia. Karena harga yang terjangkau mobil ini laris manis dan bikin rekor terus-terusan. Gimana enggak, harganya mulai Rp 100 jutaan sampai Rp 200 jutaan aja untuk tipe paling tinggi. Mulai dari
Baca Lebih Lanjut

Gampangnya Bikin SIM Via Online

Februari 16, 2024
Bikin SIM via online di masa lalu pasti tidak pernah terpikirkan. Akan tetapi dengan adanya kemajuan teknologi informasi, urusan bikin SIM bisa dipermudah. Pendaftaran dan ujian teori pembuatan SIM bisa dilakukan secara online. Tentu dengan adanya inovasi dari Korlantas Polri ini sangat mudah dan praktis. Masyarakat yang akan membuat SIM cukup mengurus dan melengkapi berkas
Baca Lebih Lanjut