Tarif Tol Jakarta-Surabaya Terbaru 2023 Jelang Mudik Ramadhan
Februari 26, 2023
By Getan Metodius
Siapa yang akan mudik melewati Tol Jakarta-Surabaya? Pada saat musim mudik, kepadatan lalu lintas di Tol lebih padat daripada biasanya, bagaimana tidak, kita bisa melihat antrian mobil pribadi, kendaraan barang, sampai truk besar melintas.
Ketika musim mudik tiba, mobil pribadi menjadi pemeran utama, terutama bagi mereka yang bekerja di wilayah Jakarta dan sekitarnya, saat mudik ingin balik ke kampung halaman. Apakah Otofriends akan mudik di tahun 2023 ini?
Tahu kah kamu, kalau tol Jakarta-Surabaya ini menjadi salah satu yang terfavorit, terutama bagi mereka yang akan balik ke kampung halaman di Surabaya dan sekitarnya. Ruas tol trans jawa dari wilayah Merak, Banten, sampai Surabaya ini sudah tersambung, tidak tanggung-tanggung, jalan ini memiliki panjang 690 km. Karena sudah terhubungnya ruas jalan ini di tahun 2018, maka mobilitas kita yang ingin mudik jadi lebih mudah.
Beli Mobil Bekas di OTOS
#1: Sejarah Tol Jakarta-Surabaya
Tol Jakarta-Surabaya ini merupakan bagian dari Projek Tol Trans Jawa, berkat adanya tol ini, kita bisa mempersingkat waktu tempuh dari Jakarta ke Surabaya, dari 20 jam menjadi hanya 10 sampai 12 jam saja, mantap bukan?
Detail tarif tol golongan 1, mulai dari sedan, pick-up /truk kecil, jip dan bus dari Jakarta ke Surabaya dengan biaya total Rp 727.500, dengan perincian di bawah ini:
Tol Jakarta Cikampek Gol I Rp 20.000
Tol Cikopo Palimanan Gol I Rp 119.000
Tol Palimanan Kanci atau PALIKANCI Gol I Rp 12.500
Tol Kanci Pejagan Gol I Rp 29.500
Tol Pejagan Pemalang Gol I Rp 60.000
Tol Pemalang Batang Gol I Rp 45.000
Tol Batang Semarang atau KALIKANGKUNG Gol I Rp 86.000
Tol Semarang ABC Gol I Rp 5.500
Tol Semarang Solo Gol I Rp 66.500
Tol Solo Ngawi Gol I Rp 104.500
Tol Ngawi Kertosono Gol I Rp 91.000
Tol Kertosono Mojokerto Gol I RP 49.000
Tol Mojokerto Surabaya Gol I Rp 39.000
#3: Rincian Golongan II Sampai V Jakarta-Surabaya:
Ruas Jalan Tol
Tol Jakarta Cikampek Gol II Rp 30.000, Gol III Rp 30.000, Gol IV Rp 40.000 dan Gol V Rp 40.000.
Tol Cikopo Palimanan Gol II Rp 196.000, Gol III Rp 196.000, Gol IV Rp 246.000, Gol V Rp 246.000.
Tol Palimanan Kanci atau PALIKANCI Gol II Rp 18.000, Gol III Rp 18.000, Gol IV Rp 30.000, Gol V Rp 30.000.
Tol Kanci Pejagan, Gol II Rp 44.500, Gol III Rp 44.500, Gol IV Rp 59.500, Gol V Rp 59.500.
Tol Pejagan Pemalang Gol II Rp 90.000, Gol III Rp 90.000, Gol IV Rp 120.000, Gol V Rp 120.000.
Tol Pemalang Batang Gol II Rp 67.500, Gol III Rp 67.500, Gol IV Rp 90.000 Gol V Rp 90.000.
Tol Batang Semarang atau KALIKANGKUNG Gol II Rp 129.000, Gol III Rp 129.000, Gol IV Rp 172.500, Gol V Rp 172.500.
Tol Semarang ABC Gol II Rp 8.000, Gol III Rp 8.000, Gol IV Rp 10.500, Gol V Rp 10.500.
Tol Semarang Solo Gol II Rp 99.500, Gol III Rp 99.500, Gol IV Rp 133.000, Gol V Rp 133.000.
Tol Solo Ngawi Gol II Rp 157.000, Gol III Tp 157.000, Gol IV Rp 209.500, Gol V Rp 209.500.
Tol Ngawi Kertosono Gol II Rp 136.000, Gol III Rp 136.000, Gol IV Rp 181.000, Gol V Rp 181.000.
Tol Kertosono Mojokerto Gol II Rp 69.000, Gol III Rp 92.000, Gol IV Rp 115.000, Gol V Rp 138.000.
Tol Mojokerto Surabaya Gol II Rp 64.500, Gol III Rp 64.500, Gol IV Rp 97.500, Gol V Rp 97.500.
Bagi Anda yang ingin mudik dengan kendaraan pribadi, pastikan kondisi mobil sehat, sudah ganti oli, service dan sudah di tune up. Agar perjalanan mudik aman dan nyaman saat pergi dan pulang ke kampung halaman.
Buat Otofriends yang belum memiliki kendaraan pribadi, sudah saatnya pada momen lebaran ini membeli kendaraan roda empat favoritnya. Beli mobil bekas terbaik saat ini sudah sangat mudah. Gunakan layanan Jasa Inspeksi Mobil Bekas Otospector untuk mendapatkan mobil bekas yang aman dan layak digunakan untuk mudik.
Mencampur bensin Shell dan Pertamina sangat mungkin dilakukan oleh pemilik mobil. Ada banyak alasan sampai mereka melakukan itu. Misalnya, pemilik ingin mendapat oktan yang lebih tinggi. Caranya dengan mencampurkan antara Pertamax yang punya RON 92 dengan Shell V-Power yang punya RON 95. Bisa juga karena suatu kali pemilik sulit mendapatkan SPBU di suatu daerah. Misal,
Wajar kalau tidak semua orang paham arti refinancing dalam pembiayaan mobil. Penyebabnya karena memang tidak semua orang beli mobil pakai kredit. Tidak semua orang pula, membutuhkan dana dan menjaminkan mobilnya. Memahami refinancing tentu saja perlu. Karena kita tidak pernah tahu, apakah suatu saat kita akan membutuhkannya atau tidak. Secara singkatnya, refinancing adalah upaya kita mendapat
Selain pergantian berkala, ada beberapa tanda v belt mobil perlu diganti. Tanda-tanda itu umumnya terkait dengan kinerja dari v belt serta kondisi v belt yang sudah tidak layak atau aus. Dalam kondisi normal, v belt punya batas usia pakai. Idealnya, setiap jarak tempuh 20.000 km – 40.000 km sekali, harus diganti. Coba deh, dibaca buku
Harga mobil bekas di bawah 50 juta di Bogor, rasanya tidak boleh dilewatkan. Di pasaran, mobil di bawah 50 juta memanga ada banyak pilihan. Masalahnya, mengingat usia mobil sudah tidak muda, calon pembeli harus jeli memilih unit yang terbaik. Salah satu cara mudah memilih mobil bekas, adalah dengan menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Dengan
Mobil bekas Jakarta di bawah 50 juta apa saja sih? Bikin penasaran aja. Soalnya di zaman perekonomian yang sedang kurang baik seperti hari ini, mobil-mobil dengan harga ekonomis, bakal diserbu oleh konsumen. Maklum, beli mobil baru, tidak ada modalnya. Tetapi jangan asal pilih mobil bekas ya, Otofriends! Sebaiknya, sebelum dibeli, diteliti kondisinya pakai jasa inspeksi
Mencampur bensin Shell dan Pertamina sangat mungkin dilakukan oleh pemilik mobil. Ada banyak alasan sampai mereka melakukan itu. Misalnya, pemilik ingin mendapat oktan yang lebih tinggi. Caranya dengan mencampurkan antara Pertamax yang punya RON 92 dengan Shell V-Power yang punya RON 95. Bisa juga karena suatu kali pemilik sulit mendapatkan SPBU di suatu daerah. Misal,
Wajar kalau tidak semua orang paham arti refinancing dalam pembiayaan mobil. Penyebabnya karena memang tidak semua orang beli mobil pakai kredit. Tidak semua orang pula, membutuhkan dana dan menjaminkan mobilnya. Memahami refinancing tentu saja perlu. Karena kita tidak pernah tahu, apakah suatu saat kita akan membutuhkannya atau tidak. Secara singkatnya, refinancing adalah upaya kita mendapat
Selain pergantian berkala, ada beberapa tanda v belt mobil perlu diganti. Tanda-tanda itu umumnya terkait dengan kinerja dari v belt serta kondisi v belt yang sudah tidak layak atau aus. Dalam kondisi normal, v belt punya batas usia pakai. Idealnya, setiap jarak tempuh 20.000 km – 40.000 km sekali, harus diganti. Coba deh, dibaca buku
Harga mobil bekas di bawah 50 juta di Bogor, rasanya tidak boleh dilewatkan. Di pasaran, mobil di bawah 50 juta memanga ada banyak pilihan. Masalahnya, mengingat usia mobil sudah tidak muda, calon pembeli harus jeli memilih unit yang terbaik. Salah satu cara mudah memilih mobil bekas, adalah dengan menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Dengan
Mobil bekas Jakarta di bawah 50 juta apa saja sih? Bikin penasaran aja. Soalnya di zaman perekonomian yang sedang kurang baik seperti hari ini, mobil-mobil dengan harga ekonomis, bakal diserbu oleh konsumen. Maklum, beli mobil baru, tidak ada modalnya. Tetapi jangan asal pilih mobil bekas ya, Otofriends! Sebaiknya, sebelum dibeli, diteliti kondisinya pakai jasa inspeksi
Mencampur bensin Shell dan Pertamina sangat mungkin dilakukan oleh pemilik mobil. Ada banyak alasan sampai mereka melakukan itu. Misalnya, pemilik ingin mendapat oktan yang lebih tinggi. Caranya dengan mencampurkan antara Pertamax yang punya RON 92 dengan Shell V-Power yang punya RON 95. Bisa juga karena suatu kali pemilik sulit mendapatkan SPBU di suatu daerah. Misal,
Wajar kalau tidak semua orang paham arti refinancing dalam pembiayaan mobil. Penyebabnya karena memang tidak semua orang beli mobil pakai kredit. Tidak semua orang pula, membutuhkan dana dan menjaminkan mobilnya. Memahami refinancing tentu saja perlu. Karena kita tidak pernah tahu, apakah suatu saat kita akan membutuhkannya atau tidak. Secara singkatnya, refinancing adalah upaya kita mendapat
Selain pergantian berkala, ada beberapa tanda v belt mobil perlu diganti. Tanda-tanda itu umumnya terkait dengan kinerja dari v belt serta kondisi v belt yang sudah tidak layak atau aus. Dalam kondisi normal, v belt punya batas usia pakai. Idealnya, setiap jarak tempuh 20.000 km – 40.000 km sekali, harus diganti. Coba deh, dibaca buku