Simak 3 Mobil Listrik Terlaris 2022

Januari 22, 2023
By Getan Metodius
Simak 3 Mobil Listrik Terlaris 2022-otospector

Kalau dulu transportasi menggunakan kuda, bergeser ke mesin dengan tenaga bahan bakar bensin, sekarang sudah berevolusi dengan tenaga listrik. Saat ini memang mobil listrik sedang menjadi primadona dan meningkat secara tren dari waktu ke waktu. Beberapa pameran tentang mobil listrik silih berganti menghiasi iklan di media sosial, media cetak dan online.

Pasar mobil listrik memiliki segmen yang cukup baik, ditambah dengan total penjualan yang cenderung bertumbuh membuat tahun 2022 menjadi pilihan banyak orang untuk meminang unit mobil listrik ke rumah. Seperti sebuah edukasi berjalan, rangkaian pameran ini pun ingin mengedukasi terkait kendaraan listrik serta bertujuan untuk mendongkrak penjualannya di tanah air.

Seperti yang kita tahu Otofriends, kalau mobil listrik ini tetap memiliki hambatan terutama di tahun 2023 ini yang sudah dibayang-bayangi oleh inflasi tinggi dan resesi. Seakan tak mau kalah, penjualannya malah baik menjelang akhir tahun 2023. Lantas siapa saja nih Otofriends yang menjadi pemenang di singgasana nomor satu dan lainnya di segmen mobil dengan teknologi baterai ini.

Di tahun 2022 mulai banyak orang yang membeli mobil listrik, apalagi dinilai bisa menjadi salah satu solusi mengurangi polusi. Memang sampai saat ini mobil listrik masih sangat jauh populasinya dan belum bisa menyaingi mobil konvensional. Tetapi, antusiasme mereka tidak bisa dianggap remeh, simak mobil listrik terlaris 2022 kali ini.

Dari bulan Januari sampai November tahun 2022 ini sudah ada data masuk ribuan unit mobil listrik terjual di Indonesia loh. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Gaikindo memiliki catatan 7.911 unit terjual di tahun 2022.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

#1: Wuling Air Ev

Wuling Air EV Mobil LIstrik Terlaris 2022
Wuling Air EV Mobil LIstrik Terlaris 2022

Dari data yang diprovide oleh Gaikindo, Wuling Air Ev memimpin penjualan dari mobil listrik di Indonesia. Pabrikan asal China ini menggebrak pasar tanah air dengan memberikan mobil compact nan berteknologi canggih. Penjualannya tidak main-main nih Otofriends, di angka 5.921 unit dan sudah didistribusikan secara bertahap ke para pemesannya.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Listrik Baru Di GIIAS 2022

#2: Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq 5 Mobil Listrik Terlaris ke 2
Hyundai Ioniq 5 Mobil Listrik Terlaris ke 2

Selain pabrikan asal China, pabrikan asal Korea tidak mau kalah unjuk gigi di segmen mobil listrik. Jagoan Hyundai adalah Hyundai Ioniq 5 yang menempel ketat Wuling Air Ev. Pabrikan asal Korea Selatan ini sangat serius menggarap mobil listrik di Indonesia, sampai-sampai mobil Ioniq 5 ini sudah di buat di Cikarang jawa barat. Kendaraan listrik ini serius ingin masuk ke daftar mobil listrik terlaris, dengan mengusung SUV kompak. Berdasarkan data wholesales Gaikindo, Ioniq 5 berhasil terjual di angka 1.786 unit selama 2022.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Nissan Leaf

Nissan Leaf Mobil Listrik Terlaris no 3
Nissan Leaf Mobil Listrik Terlaris no 3

Mobil terlaris di Indonesia selanjutnya ada dari Nissan. Meskipun kedua mobil tadi saja yang mencapai penjualan di atas seribu unit, namun Nissan juga sebetulnya pemain lama dalam segmen mobil listrik. Di tahun 2022 ini, Nissan Leaf berhasil terjual 52 unit di seluruh Indonesia. Pabrikan asal Jepang yang satu ini sudah mulai serius masuk ke dalam segmen battery electric vehicle atau mobil listrik di Indonesia.

Baca juga: 7 Penyebab Kenapa AC Mobil Tidak Dingin

beli mobil bekas di tokopedia

Urutan ke empat sampai ke 8 dalam list singkat berikut ini:

Hyunai Ioniq EV menyusul saudaranya yaitu Hyundai Ioniq 5 yang memiliki penjualan menempel ketat Leaf di angka 45 unit. Lalu disusul dengan Lexus UX300e dengan total penjualan 42 unit selama tahun 2022. Lalu ada pabrikan luar Asia seperti Mini Cooper Electric di angka penjualan 26 unit. Disusul dengan Hyundai Kona EV di angka 20 unit, ada juga Hyundai Genesis G80 EV dengan 10 unit penjualan.

Dari semua mobil di atas, mobil konvensional masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Saat ini sudah mulai banyak orang yang membeli mobil bekas daripada mobil baru. Dengan beberapa kelebihannya yaitu lebih efisien. Namun, jika ingin membeli mobil bekas konvensional perlu menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector agar tidak salah mendapatkan mobil bekas.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Kenapa Asap Mobil Menjadi Hitam?

Februari 05, 2024
Pernah ada yang berpikir gak sih kenapa asap mobil itu bisa hitam? Pada dasarnya jika asap knalpot mobil itu hitam bisa membuat kita dan pengendara lainnya tidak nyaman. Karena asap knalpot yang hitam itu dapat mengganggu pengendara lain nya dan juga bisa menyebabkan polusi udara yang semakin tebal. Jika asap knalpot mobil kamu sudah hitam
Baca Lebih Lanjut

Simak Fakta Tentang Tol Paling Padat Saat Mudik 2024

Februari 04, 2024
Seakan sudah menjadi semacam tradisi jika pada saat menjelang Idul Fitri, sebagian besar masyarakat melakukan acara pulang kampung atau istilahnya mudik. Tradisi yang dilakukan massal ini setidaknya berlangsung setahun sekali, di samping ada juga musim liburan besar lain yakni saat akhir tahun. Selain menggunakan jalur transportasi umum, ritual kembali ke kampung halaman ini juga didominasi
Baca Lebih Lanjut

Gak Cuma Wrangler, Ini Koleksi Mobil Tua Andre Taulany

Februari 04, 2024
Bagi para penonton televisi di Indonesia, tentu tidak asing dengan nama Andre Taulany. Namanya dikenal sebagai komedian, penyanyi, dan presenter yang sangat sering tampil di televisi. Ternyata di balik popularitasnya, ia juga dikenal memiliki hobi mengoleksi mobil klasik yang bernilai tinggi. Dalam hal hobi otomotif, Andre tidak sendiri. Beberapa selebriti lain seperti Raffi Ahmad, Baim
Baca Lebih Lanjut