Perlukah Mobil Dipasangi Anti Karat?

Desember 19, 2023
By Getan Metodius
Perlukah Mobil Dipasangi Anti Karat?-otospector

Si karat ini emang bikin keki ya otofriends, nggak di barang-barang rumah, di mobil apalagi. Mobil bisa jadi lebih buruk penampilannya, serta karat bisa membuat komponen tersebut jadi rusak lebih cepat. Kalau hal ini dibiarin, bisa membuat mobil lebih cepat rusak dan juga keropos otofriends.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Untuk itu, menggunakan pelapis anti karat bisa jadi jalan keluar kamu. Cairan ini bisa membuat proteksi yang lebih baik untuk komponen mobil kita, penggunaan anti karat juga bisa dilakukan oleh mobil baru maupun mobil bekas.

Fungsi anti karat mobil:

#1: Pengertian anti karat untuk mobil.

fungsi anti karat mobil

Sumber: wikaautocare

Pelapisan anti karat mobil merupakan pelindung logam untuk komponen mobil. Lapisan tipis ini diberikan pada beberapa komponen mobil yang memiliki bahan dasar logam. Dimana fungsinya untuk mengurangi interaksi dengan air dan juga udara yang bisa menyebabkan karat.

Baca juga: Selain Sering Kosong, Masih Ada Penyebab Tangki Bensin Berkarat Lainnya

#2: Mencegah kerusakan pada komponen mesin mobil.

karat pada mobil

Sumber: Newsletter CUC

Ketika salah satu komponen mobil mulai berkarat, itu sudah jadi tanda kalau kamu sebagai empunya mobil harus lebih memperhatikan mobil. Yang bikin gak enak itu, karat bisa menyebar dengan mudah ke beberapa komponen lainnya.

Dengan adanya pelapisan anti karat ini, bisa membuat pencegahan dan memberikan efek kebal terhadap udara yang lembab dan juga reaksi korosif yang bisa aja timbul. Dengan begitu penggunaan mobil jadi lebih awet dan si pemilik mobil enggak perlu mengeluarkan biaya yang tidak perlu hanya karena karat.

Beli Mobil Bekas di Tokopedia

#3: Penampilan mobil lebih segar dan Menstabilkan nilai jual kembali.

jual beli mobil bekas

Sumber: startupdonut

Kenapa bang min menyebut bisa menstabilkan nilai jual kembali? Begini otofriends, ketika tidak ada karat dan korosi, itu bikin mobil jadi tetep terlihat bagus.

Ditambah lagi kalau mobil terlihat sehat, bersih dan baik, tidak ada karat bisa membuat nilai jual kembali jadi lebih stabil. Hal ini sangat wajar otofriends karena mobil yang mulus dengan tidak ada karat bisa membuat mobil punya daya tawar yang lebih tinggi apalagi punya riwayat service yang sesuai.

#4: Daya tahan penggunaan anti karat.

anti karat mobil

Sumber: Daihatsu

Anti karat untuk mobil yang bagus biasanya bisa digunakan 3 sampai 5 tahun. Penggunaan anti karat juga tidak hanya pencegahan karat atau korosi aja loh otofriends, anti karat itu juga bisa digunakan sebagai peredam suara.

Dimana ketika disemprot pada bagian dalam mobil, serta di bawah mobil bisa membuat peredaman yang baik dari suara yang bisa aja mengganggu kamu ketika mengemudi. Seperti dari suara mesin, putaran dari roda mobil sampai suara transmisi mobil.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Harga Avanza 2018 Bekas Mulai Rp145 Jutaan

Beli mobil bekas berkualitas bikin makin untung:

Otofriends membeli mobil tidak melulu harus baru, dimana kamu bisa dengan cermat membeli mobil bekas. Karena banyak keunggulan jika kamu membeli mobil bekas dan memilih mana yang tepat.

Contoh kecil seperti cicilan lebih kecil dan juga tidak perlu menunggu surat menyurat seperti mobil baru bisa kamu dapatkan. Lebih dari itu, kamu perlu menggunakan layanan jasa inspeksi mobil bekas Otospector agar bisa mendapatkan mobil yang tepat dan minim dari PR.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Catat Nih! Mobil Bekas Harga 50 Jutaan Update 2024

Januari 12, 2024
Banyak alasan mengapa seseorang ingin memiliki mobil. Salah satunya sebagai alat transportasi yang relatif aman dari efek cuaca; hujan atau panas. Jadi, meski sudah punya sepeda motor untuk mobilitas sehari-hari, orang tetap punya keinginan sebuah mobil. Meski dengan dana terbatas, pilihan mobil bekas sebenarnya bisa sangat beragam. Hanya saja mobil bekas dengan harga Rp50 juta
Baca Lebih Lanjut

Pengertian Sensor TPS Pada Mobil dan Cara Kerjanya

Januari 12, 2024
Pada mobil-mobil modern yang menggunakan sistem injeksi, sensor throttle position sensor (TPS) pada mobil memegang peranan penting. Sensor ini berfungsi untuk mengukur sudut bukaan katup throttle yang terdapat di throttle body. Katup throttle selama ini kita kenal sebagai katup yang mengatur jumlah udara yang masuk ke mesin. Nah, sensor TPS memberi informasi tentang sudut bukaan
Baca Lebih Lanjut

Cari Tahu Mobil Eropa Murah Bekas Update 2024

Januari 11, 2024
Hi Otofriends, siapa di sini yang suka banget sama mobil-mobil Eropa? Kalau kamu suka mobil-mobil Eropa dan pengen beli mobil Eropa bekas terbaik. Wets, pas banget nih kamu baca artikel dari Otospector kali ini. Emang mobil Eropa atau brand mobil-mobil Eropa itu gak bakal sepi peminat di tanah air, banyak dari temen-temen bang min yang
Baca Lebih Lanjut