Mobil Bekas Murah Dibawah 30 Juta Pilihan 2019

April 26, 2019
By jandika
Mobil Bekas Murah Dibawah 30 Juta Pilihan 2019-otospector

Apakah Anda senang memodifikasi mobil tua, OtoFriends? Bila ya, mungkin mobil bekas murah dibawah 30 juta ini perlu dipertimbangkan. Biarpun sudah tua, namun bila dimodifikasi dengan baik, tampilan dan performanya tentu bisa meningkat.

Di pasar kendaran seken, mobil bekas murah ini sangat mudah ditemukan. Mulai dari model sedan, MPV, hingga minibus dapat dijadikan pilihan. Mari lihat pilihan dari daftar mobil bekas murah dibawah 30 juta berikut ini.

#1: Toyota Corolla DX Tahun 1980-an

Toyota Corolla DX

Memiliki mobil Toyota Corolla DX adalah impian sejuta umat pada tahun 1980-an. Sedan berkapasitas 1,3 liter ini masih digemari hingga kini, terutama yang senang melakukan drifting. Sebabnya, mobil ini memiliki sistem penggerak roda belakang atau RWD.

Selain itu, Anda yang suka menonton kartun animasi Jepang Initial D pun pasti pernah bermimpi untuk memiliki Toyota Corolla DX. Tak usah khawatir dengan harga! DX kini bisa dimiliki mulai harga Rp18 juta-an, lho!

#2: Suzuki Forsa Tahun 1985 – 1988

Suzuki Forsa

Anda peminat mobil Suzuki? Jika begitu coba tengok Suzuki Forsa tahun 1985 – 1986 saja di pasar mobil bekas. Mobil bekas murah dibawah 30 juta ini bisa jadi alternatif bagi Anda yang suka dengan kendaran tipe sedan.

Berdasarkan pemantauan OtoSpector di situs OLX, Suzuki Forsa dapat ditemui mulai harga Rp15 juta. Harga tersebut bervariasi tergantung tahun produksi serta kondisinya. Usut punya usut, Suzuki Forsa tergolong mobil bandel namun irit bahan bakar lho, OtoFriends!

#3: Peugeot 505 GTI Transmisi Manual

Peugeot 505 GTI

Sejak dulu, Peugeot kerap dinilai sebagai mobil mewah dan ekslusif. Versi bekasnya sekalipun, seperti Peugeot 505 GTI. Biarpun keluaran tahun 1989, namun mobil yang berasal dari Perancis ini telah dilengkapi electric window serta power steering. Harganya sendiri dipatok sekitar Rp25 juta-an.

Baca Juga: Inilah Pilihan Mobil Bekas Mudah Dijual Kembali

#4: Honda Civic Wonder 1984 – 1987

Honda Civic Wonder

Masih dari kalangan sedan, Anda pun bisa menemukan mobil bekas murah dibawah 30 jutaan dari merek Honda. Salah satu pilihannya ialah Honda Civic Wonder keluaran tahun 1984 hingga 1987. Di OLX, harga mobil ini dibandrol mulai Rp15 juta-an hingga Rp25 juta-an.

#5: Suzuki Carry 1980-an Hingga 1990-an

Suzuki Carry

Dari situs OLX, Suzuki Carry keluaran tahun 1990-an dapat Anda temui mulai harga Rp20 juta-an. Sementara itu untuk Carry produksi 1980-an, harganya sedikit lebih murah yaitu mulai Rp18 juta-an. Seluruh mobil Carry tersebut dilengkapi dengan transmisi manual.

#6: Toyota Kijang Super 1986

Toyota Kijang Super

Masih ingat dengan Kijang kotak, OtoFriends? Biarpun sudah ada versi terbaru, Toyota Kijang dengan bodi kotak masih dicari di pasaran. Pasalnya, mobil produksi tahun 1990-an ini punya tarikan kuat dan dilengkapi fitur AC double blower hingga power steering. Harga dari mobil legendaris tersebut kini berkisar di angka Rp25 juta-an.

Baca Juga: 5 Situs Jual Beli Mobil yang Kian Permudah Anda Mencari Kendaraan Idaman

#7: Daihatsu Espass Produksi 1997 Sampai 2000-an

Daihatsu Espass

Daihatsu merupakan produsen mobil yang kerap mengeluarkan tipe-tipe mobil minibus/minivan. Dulu Espass merupakan salah satu mobil keluarga andalan yang banyak dimiliki orang. Bila Anda berminat, bisa nih membeli mobil bekas satu ini dengan harga mulai Rp20 juta-an.

Selain sebagai kendaraan keluarga, Anda pun bisa menggunakan mobil bekas murah dibawah 30 juta ini sebagai kendaraan niaga. Misalnya untuk dijadikan mobil jualan keliling atau jadi angkot, mungkin? Hanya perlu mengganti interiornya saja kok, OtoFriends!

Sudah bisa menentukan pilihan mobil bekas murah dibawah 30 jutaan idaman Anda, OtoFriends? Pastikan Anda melakukan inspeksi mobil bekas sebelum melakukan pembelian. Solusi inspeksi yang aman, nyaman, dan terjangkau, hanya OtoSpector.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Perbedaan Rem ABS dan Non ABS

Maret 05, 2024
Seringkali orang merasa perlu cari tahu soal perbedaan rem ABS dengan Non ABS. Biasanya ini dilakukan oleh calon pembeli yang sedang mencari-cari mobil dengan membandingkan fitur-fiturnya. Soalnya fitur rem ABS maupun non ABS bisa sama-sama didapati di mobil dengan merek dan model yang sama. Perbedaan rem ABS dan non ABS memang bukan cuma soal kelengkapan
Baca Lebih Lanjut

Catat, Ini Beda Biaya Cat Mobil Di Bengkel Umum Dan Resmi

Maret 05, 2024
Niat pemilik mobil untuk memperbarui tampilan warna mobil, sering terkendala soal ketidaktahuan biaya cat mobil. Berapa biaya pengecatan per panel? Berapa biaya pengecatan full body? Cat apa yang bagus? Dan pertanyaan-pertanyaan semacam itu. Memang biaya cat mobil sangat dipengaruhi banyak faktor. Bisa dari jenis cat, banyaknya bagian yang dicat, full bodi atau hanya per panel,
Baca Lebih Lanjut

Tips Cara Menghitung Pajak Progresif

Maret 04, 2024
Kadang ada sementara orang bertanya, apa gunanya kita tahu cara menghitung pajak progresif? Tentu saja perhitungan ini akan ada gunanya, jika Otofriends punya lebih dari satu mobil. Dengan perhitungan yang tepat, kita jadi bisa merencanakan anggaran untuk kepemilikan kendaraan di masa depan. Pajak progresif, secara gampangnya adalah tarif pungutan pajak dengan persentase yang didasarkan pada
Baca Lebih Lanjut