5 Situs Jual Beli Mobil Biar Gampang Cari Kendaraan Idaman

Juni 27, 2018
By jandika
5 Situs Jual Beli Mobil Biar Gampang Cari Kendaraan Idaman-otospector

Para pencari kendaraan semakin dimudahkan dengan kehadiran situs jual beli mobil berbasis online. Di Indonesia sendiri, situs serupa sudah banyak bermunculan. Bukan hanya dapat diakses melalui desktop, mereka pun memiliki platform mobile yang makin memudahkan para pencari.

Anda sendiri bagaimana Teman OtoSpector, apakah pernah menggunakannya untuk mencari kendaraan idaman? Kali ini OtoSpector akan membahas beberapa situs jual beli mobil baik baru maupun bekas yang kerap digunakan. Mari simak ulasan lengkapnya seperti yang dilansir dari id.techinasia.com berikut ini.

#1: OLX.co.id

OtoSpector OLX Mobil Terverifikasi - Header

Olx.co.id memang bukan situs jual beli khusus mobil namun lebih dikenal sebagai marketplace berbentuk platform iklan baris. OLX Indonesia sendiri menawarkan berbagai jenis barang mulai dari gadget, peralatan rumah tangga, perlengkapan bayi, properti, motor, dan juga mobil.

Pada fitur jual beli mobil, OLX menyediakan sekitar 200 ribu iklan mobil tipe second. Tidak hanya itu, para pencari pun dapat menemukan berbagai pilihan aksesori mobil, audio, sparepart, hingga pilihan velg dan ban.

Agar bisa memberikan keamanan dan kenyamanan maksimal dalam transaksi jual beli mobil bekas, OLX menggandeng OtoSpector sebagai rekanan dalam melakukan inspeksi kendaraan. Kolaborasi antara OtoSpector dan OLX ini pun semakin membuat jual beli mobil bekas pun jadi lebih praktis.

Baca Juga: 6 Tips Membeli Mobil Bekas di Showroom

#2: Mobil123.com

situs jual beli mobil mobil123

Mobil123.com merupakan salah satu situs jual beli mobil terbesar di Indonesia. Portal ini dimiliki oleh iCar Asia yang berasal dari Kuala Lumpur, Malaysia dan merupakan jaringan portal online otomotif terbesar di Asia Tenggara.

Ada fitur baru yang menarik yaitu “Pusat Lelang Mobil123”. Bagi masyarakat yang ingin menjual mobil kesayangan, bisa menemukan dealer yang memberikan penawaran harga terbaik. Mobil123.com pun bekerja sama dengan OtoSpector sebagai jasa inspeksi independen untuk memeriksa mobil sebelum dilelang secara online.

#3: Carmudi.co.id

situs jual beli mobil carmudi

Biarpun termasuk pemain baru sebagai situs jual beli mobil di Indonesia, Carmudi dikenal dengan cepat oleh masyarakat. Carmudi.co.id disebutkan oleh Tech in Asia Indonesia, dibawa oleh perusahaan Rocket Internet masuk ke tanah air pada 2014.

Berkat dukungan perusahaan tersebut, situs yang tadinya hanya memiliki 4.000 listing mobil bekas dan kini (Per Juni 2018) punya 28.662 listing. Selain mobil, Carmudi pun ternyata menyediakan pilihan jual beli kendaraan roda dua. Sama seperti mobil, kondisi motor yang ditawarkan pun ada yang baru dan juga bekas.

Baca Juga: Biaya Tambahan yang Harus Dipersiapkan Saat Membeli Mobil Bekas

#4: Otosia.com

situs jual beli mobil otosia

Otosia.com merupakan salah satu situs otomotif yang cukup “senior” di Indonesia. Situs ini mengawali debutnya sebagai sub-domain dari situs kapanlagi.com. Semakin dibaca dan berkembang sub tersebut pun berubah menjadi mobil.kapanlagi.com dan kemudian menjelma sebagai otosia.com.

Saat membuka situs ini, jangan bingung ya Teman OtoSpector sebab Anda akan menemukan halaman utama berupa tampilan artikel seputar otomotif. Di bagian sudut kanan atas ada tombol yang akan mengantarkan Anda ke halaman situs jual beli mobil.

Mobil bekas dan baru tersedia di situs ini. Dilihat dari situsnya, cukup banyak tipe dan merek mobil yang ditawarkan pada katalog jual beli mobil otosia.com. Soal harga, pencari mobil pun dapat menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki.

#5: Momobil.id

situs jual beli mobil momobil

Momobil.id merupakan marketplace yang  bisa dibilang paling baru dalam melayani penjualan dan pembelian mobil bekas. Situs ini pun ternyata menawarkan fitur untuk melakukan trade-in alias tukar tambah. Berbasis di Jakarta, situs jual beli mobil ini tidak terbatas di ibu kota saja, melainkan di Indonesia.

Situs ini pertama kali diluncurkan pada 15 Desember 2017. Adira Finance yang dikenal sebagai lembaga pembiayaan kredit pembelian mobil merupakan nama di balik lahirnya Momobil.id. Bukan hanya melakukan pencarian, masyarakat dapat langsung membeli mobil bekas idaman dengan fasilitas kredit.

Pencari bisa melakukan pengajuan dan permohonan cicilan, memasukkan datar diri, dan pihak Momobil.id pun akan menghubungi. Disebutkan, poin plus dari situs ini ialah, pengawasan kredit yang dilakukan mendapat pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Semoga ulasan mengenai situs jual beli mobil di atas dapat bermanfaat sebagai referensi Anda sebelum membeli kendaraan idaman ya, Teman OtoSpector!

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Inilah Gambaran Mobil Terlaris 2024

Januari 30, 2024
Daftar mobil terlaris 2023 yang dirilis berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bisa menjadi indikasi kesuksesan penjualan mobil nasional sepanjang tahun. Data ini memberi gambaran, sejauh mana model-model unggulan dari brand-brand otomotif, mampu bersaing. Terutama di situasi yang semakin ketat setelah kebangkitan industri otomotif pasca-Pandemi Covid 19. Daftar mobil terlaris 2023 kali ini
Baca Lebih Lanjut

Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Karimun 2024

Januari 30, 2024
Suzuki Karimun, apa yang langsung muncul di benak Otofriends kalau dengar mobil ini? Mungkin yang akan muncul adalah mobil kecil kencang, mobil irit dengan konsumsi BBM efisien dan lain sebagainya. Ada yang suka banget sama mobil ini, entah karena modelnya yang unik, dan juga ada yang membelinya karena sudah mulai langka, terutama pada generasi awal.
Baca Lebih Lanjut

Ini Ciri Kopling Mobil Mulai Habis

Januari 30, 2024
Salah satu komponen yang juga nggak boleh luput dari perhatian adalah kampas kopling mobil. Namun pemilik mobil juga harus mengetahui apa aja ciri – ciri jika kampas kopling sudah mau habis. Berikut inii ada penjelasan tentang ciri – ciri kampas kopling yang habis dan  fungsi dari kampas kopling. Pengertian kampas kopling beserta fungsinya Pengertian dari
Baca Lebih Lanjut