Inilah Pilihan Mobil Bekas Mudah Dijual Kembali

April 16, 2019
By jandika
Inilah Pilihan Mobil Bekas Mudah Dijual Kembali-otospector

OtoFriends cepat bosan dengan mobil yang dimiliki? Agar keuangan tidak terlalu terguncang, sebaiknya Anda beli mobil bekas saja. Banyak lho mobil bekas mudah dijual kembali ke pasaran. Mau tahu?

Gonta-ganti mobil tentu menjadi hal yang lumrah bagi sebagian banyak orang. Supaya mobil bekas cepat terjual, banyak yang rela menurunkan harga jualnya. Padahal, jika dihitung-hitung, hal tersebut bisa menguras uang Anda.

Supaya bisa mengelola keuangan untuk gonta-ganti mobil, sebaiknya pilih saja beberapa mobil bekas mudah dijual kembali ini. Melansir situs viva.co.id, berikut beberapa pilihan mobil yang bisa dipertimbangkan. Hmmhh… siapa tahu ini juga bisa jadi ladang bisnis juga untuk Anda.

6 Mobil Bekas Mudah Dijual Kembali

#1: Honda Mobilio

Honda Mobilio

Mobilio sering dianggap sebagai versi upgrade dari Brio. Gayanya sama-sama stylish, namun ukuran kabin Mobilio lebih besar dan lega dibandingkan Brio. Itulah mengapa banyak keluarga muda pun yang memilih Mobilio sebagai kendaraan sehari-hari mereka.

Melansir honda-indonesia.com, saat ini Mobilio baru dibandrol dengan harga Rp197 juta hingga Rp248 juta. Sementara itu di pasar bekas, mobil ini bisa ditemukan mulai Rp110 juta-an. Disebutkan, inilah salah satu mobil bekas mudah dijual kembali.

#2: Daihatsu Ayla

Toyota Agya Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla hingga saat ini masih jadi mobil LGCG yang disukai banyak orang. Menurut situs daihatsu.co.id, Ayla baru dihargai sekitar Rp98,1 juta hingga Rp151,8 juta. Tak hanya versi barunya yang diminati, Ayla bekas pun cukup dicari. Di beberapa situs jual beli mobil bekas online, Ayla bekas dapat ditemui dengan harga mulai Rp70 juta-an.

Baca Juga: Jual Mobil Ini, Siap-Siap Ditawar dengan Harga Cukup Rendah!

#3: Toyota Avanza

Toyota Avanza

Biarpun diklaim makin menurun popularitasnya, Toyota Avanza masih terus bertahan hingga kini. Dinukil dari oto.com, Avanza pertama kali dipasarkan pada tahun 2003 di Indonesia. Di tahun 2019, Avanza pun tampil dengan versi generasi kedua.

Di pasar mobil bekas, Avanza jadul hingga baru bisa ditemukan dengan range harga yang beragam. Untuk mobil-mobil Avanza generasi satu, dapat dijumpai dengan harga di bawah Rp100 juta. Tak hanya aman di kantong harganya, Avanza pun mudah dijual kembali nantinya.

#4: Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina juga disebut sebagai mobil bekas mudah dijual. Anda bisa menemukan Livina bekas produksi 2007 dengan harga Rp60 juta-an. Sementara keluaran tahun 2007 ke atas berkisar mulai dari Rp70 juta-an hingga Rp90 juta-an.

Pada tahun 2019 ini, Nissan telah memperkenalkan new Grand Livina yang dipatok mulai harga Rp240 juta. Eksterior new Grand Livina jauh berbeda daripada keluaran sebelumnya. Sementara interiornya nampak lebih lega dan kelihatan muat banyak.

#5: Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga

Sebagai mobil MPV terfavorit 2019, tidak heran bila Suzuki Ertiga begitu diminati orang-orang Indonesia. Hal ini pun berlaku untuk versi bekasnya. Saat ini Suzuki Ertiga bekas dapat dibeli dengan harga Rp120 juta-an saja, kok.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Pilih Asuransi Mobil Bekas

#6: Honda BR-V

Honda BR-V

Honda BR-V masuk ke pasar otomotif Indonesia setelah tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 2015 silam. BR-V yang kemudian diproduksi untuk pasar Indonesia merupakan pengembangan ketiga dari Honda Asia Pasifik. Mobil sporty dari Honda ini pun menjadi salah satu angin segar di tengah berbagai tipe variasi SUV di Indonesia.

BR-V baru kini diharga mulai Rp238 juta hingga Rp274 juta. Sementara itu untuk versi bekasnya, Anda bisa menemukannya mulai Rp150 juta-an untuk produksi 2016. Mudah terjual, mobil ini pun cocok nih untuk Anda jadikan koleksi selanjutnya, OtoFriends!

Semoga ulasan OtoSpector mengenai mobil bekas mudah terjual di atas bermanfaat! Jangan lupa untuk melibatkan OtoSpector dalam proses pengecekan mobil bekas idaman Anda. Layanan pemeriksaannya lengkap, harganya pun terjangkau.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Berapa Harga Avanza Bekas Mobil Sejuta Umat di tahun 2024?

Februari 16, 2024
Kalau berbicara tentang Toyota Avanza ini seolah nggak akan ada habisnya, mobil ini dari waktu ke waktu masih saja menjadi pilihan utama mayoritas masyarakat Indonesia. Karena harga yang terjangkau mobil ini laris manis dan bikin rekor terus-terusan. Gimana enggak, harganya mulai Rp 100 jutaan sampai Rp 200 jutaan aja untuk tipe paling tinggi. Mulai dari
Baca Lebih Lanjut

Gampangnya Bikin SIM Via Online

Februari 16, 2024
Bikin SIM via online di masa lalu pasti tidak pernah terpikirkan. Akan tetapi dengan adanya kemajuan teknologi informasi, urusan bikin SIM bisa dipermudah. Pendaftaran dan ujian teori pembuatan SIM bisa dilakukan secara online. Tentu dengan adanya inovasi dari Korlantas Polri ini sangat mudah dan praktis. Masyarakat yang akan membuat SIM cukup mengurus dan melengkapi berkas
Baca Lebih Lanjut