Klik disini untukJual Mobil Anda

Honda BRV Bekas Makin Layak Dimiliki, Inilah Harganya

Desember 22, 2021
By Hendry
Honda BRV Bekas Makin Layak Dimiliki, Inilah Harganya-otospector

Jika Otofriends sedang berencana membeli sebuah mobil bekas, maka dapat mempertimbangkan keberadaan mobil seperti Honda BRV bekas. Jangan salah! Membeli kendaraan dalam kondisi second ternyata bisa memberikan banyak keuntungan. Terlebih lagi jika keluarannya baru beberapa tahun lalu, maka tidak membutuhkan biaya service cukup besar.

Brand Honda asal Jepang ini memang sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Bahkan sebagian besar dari mobil yang memenuhi jalanan Indonesia didominasi oleh Honda ini juga. Hingga saat ini, pabrikan asal Jepang inipun sudah mempunyai beberapa jenis mobil yang bisa dipilih oleh para konsumen. Sebut saja BRV di mana membawa berbagai macam kelebihan di dalamnya dan patut untuk dipertimbangkan.

Kisaran Harga Honda BRV Bekas

Honda BRV Bekas Makin Layak Dimiliki, Inilah Harganya

BRV sendiri pertama kali diperkenalkan di Tanah Air melalui event dari GIIAS 2015 silam. Pada awanya, hadir sebagai crossover dan memperoleh feedback cukup baik di pasaran otomotif Indonesia. Seperti sudah diketahui, mobil ini merupakan kombinasi antara fungsional dari Mobilio serta ketangguhan dari HRV.

Gabungan dari kedua varian itulah membuatnya sebagai kendaraan tangguh sekaligus menjadi tren tersendiri sebagai mobil keluarga terbaik. Bahkan dapat dibilang, walaupun tergolong masih baru tetapi sudah memperoleh masa kejayaannya di awal. Sayangnya, karena perubahannya cukup terbatas, penjualannya juga mengalami penurunan.

Namun bukan berarti, Honda BRV bekas tidak mempunyai tempat di hati para penggemar otomotif Indonesia. Justru dijadikan sebagai salah satu kendaraan untuk keluarga karena tampilannya cukup gagah sekaligus stylish tersebut. Adapun harga baru dari varian Honda inipun dibanderol dengan harga mulai dari Rp240-290 jutaan.

Tentunya harga tersebut kemungkinan besar juga akan berbeda tergantung dengan beberapa faktor mulai dari dealer yang menjualnya hingga faktor lainnya. Walaupun masih di harga Rp200 jutaan, tetapi itu masih cukup mahal buat sebagian besar konsumen. Inilah alasan mengapa semakin banyak orang akhirnya memilih buat membelinya versi second atau kondisi bekas.

Agar dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan, maka kami sudah menyiapkan informasi mengenai harga bekas terendah dari mobil satu ini di pasaran, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Honda BR-V 1.5 E CVT 2017 dari Rp154 jutaan
  • Honda BR-V 1.5 E M/T 2017 dari Rp160 jutaan
  • Honda BR-V 1.5 S M/T 2017 dari Rp160 jutaan
  • Honda BR-V 1.5 E CVT Prestige 2017 dari Rp170 jutaan

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, harga di atas kemungkinan besar memang akan berbeda dan tergantung oleh beberapa faktor seperti lokasi, kondisi mesin ataupun kondisi lainnya. Itulah mengapa jika anda ingin membelinya dengan kondisi bekas maka ada beberapa bahan pertimbangan yang harus diperhatikan.

Soal urusan performa dari kendaraan inipun ternyata tidak boleh diragukan begitu saja karena sudah dibekali dengan adanya mesin 1.497 cc dengan 4 silinder SOHC i-VTEC. Sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 118 hp dengan torsi maksimal mencapai 145 Nm. Jadi jangan heran jika BRV dikenal memiliki power cukup tangguh.

Sedangkan buat transmisinya maka mempunyai transmisi manual sekaligus automatic CVT 6 speed. Dengan begitu akan menjamin para konsumen dengan adanya konsumsi bahan bakar cukup irit. Jadi dapat diandalkan untuk perjalanan jauh dengan berbagai macam keunggulan.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: Inilah Pilihan Mobil Bekas Mudah Dijual Kembali

Kelebihan Mobil BRV Yang Perlu Diketahui

Sebagai salah satu mobil keluarga, BRV inipun ternyata juga mempunyai beberapa kelebihan yang ditawarkan didalamnya. Inilah alasan mengapa semakin banyak orang tertarik mempunyai kendaraan ini. Jika anda masih ragu buat memilikinya? Maka kami sudah menyiapkan beberapa kelebihan didalamnya dimana dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan

1. Mempunyai Tampilan Cukup Stylish dan Sporty

Honda BRV Bekas Makin Layak Dimiliki, Inilah Harganya

Berbicara mengenai keunggulan, BRV inipun punya daya tarik di mana terletak pada sisi eksteriornya yang menghadirkan kesan stylish sekaligus sporty. Jika dibandingkan dengan pesaingnya, maka desainnya inipun jauh lebih tegas dimana dapat terlihat pada bagian belakangnya.

Tidak sampai disitu saja, konsep long shape dengan garis-garis tegah ke samping dan dibekali dengan projector headlamp juga semakin menjadi pelengkap. Sedangkan untuk kesan sporty sendiri dapat dilihat dari adanya fender hitam dengan bahan fiber melingkar pada bagian bawahnya.

Bisa dibilang apabila lekuk body dari BRV inipun sudah benar-benar sempurna, elegan sekaligus stylish. Jadi jangan heran jika, kesan pertama ketika melihat mobil ini benar-benar terletak pada bagian eksteriornya.

2. Mesin Bertenaga Cukup Tangguh dan Besar

Honda BRV Bekas Makin Layak Dimiliki, Inilah Harganya

Jika membicarakan tentang kelebihan dari sebuah mobil, memang tidak dapat dipisahkan lagi dengan mesin didalamnya. varian Honda inipun sudah dibekali dengan mesin cukup besar jika dibandingkan dengan pesaingnya.

Di dalamnya sudah ada mesin 1.5 L SOCH i-Vtech dengan 4 silinder yang terdapat bagian R-Bnya. Ini jelas mampu memberikan tenaga maksimal 120Ps/6000 rpm sekaligus torsi 14 Nm/4600 rpm. Dengan berat 1200, membuatnya cukup impresif dalam melaju di jalanan.

3. Punya Ground Clearance Cukup Tinggi

Honda BRV Bekas Makin Layak Dimiliki, Inilah Harganya

Tidak sampai di situ saja, kelebihan dari kendaraan ini yakni adanya ground clearance cukup tinggi. Bahkan ketika anda sedang melewati jalanan bergelombang tetap akan merasa nyaman dan aman ketika sedang berkendara.

4. Ruang Kabin Yang Cukup Luas

Honda BRV Bekas Makin Layak Dimiliki, Inilah Harganya

Masih ada lagi hal menarik seputar dari kendaraan ini yakni adanya ruang kabin cukup luas didalamnya. Bahkan mampu membawa sebanyak 7 orang penumpang sekaligus. Maka jangan heran jika BRV banyak digunakan sebagai kendaraan keluarga andalan di Indonesia.

Adapun panjang dari mobil ini secara keseluruhan yakni 4456 mm dengan lebar 1735 mm dan tinggi 1666 mm berhasil memberikan kesan luas didalamnya. Dengan kondisi kabin seperti inilah dijamin akan memberikan kemudahan bagi para pengemudi ataupun penumpang dalam bergerak.

5. Dilengkapi Fitur Keamanan dan Keselamatan Melimpah

Honda BRV Bekas Makin Layak Dimiliki, Inilah Harganya

Jika berbicara mengenai fitur didalam BRV ini memang sudah bisa dibilang cukup melimpah dan banyak. Mulai dari keamanan hingga keselamatan didalamnya cukup lengkap sehingga dijamin akan berikan kenyamanan kepada para penumpang didalamnya.

Adapun beberapa fitur andalan didalamnya seperti airbag penumpang depan, child safety locks, sistem pengeraman EBD, sabuk pengaman belakang, pengingat untuk penggunaan sabuk pengaman, pengingat pintu terbuka, crash sensor, engine check warning, engine immobilizer dan masih banyak lagi.

Selain itu, soal urusan interiornya juga tidak boleh diremehkan sebab sudah dibekali dengan adanya panel instrument berteknologi one touch tumble. Bahkan pada bagian seatbelt sendiri sudah memanfaatkan adanya fitur potensioner. Dengan begitu dijamin, anda akan merasakan kenyamanan dan keamanan didalamnya.

6. Irit Bahan Bakar

Cara menghemat BBM

Masih ada lagi kelebihan yang ditawarkan oleh kendaraan ini yakni cukup hemat akan BBM. Bahkan berdasarkan dengan penelitian, BRV inipun mengkonsumsi 16 km/liter buat rute luar kota yang lancar.

Sedangkan sekitar 11 km/liter buat perjalanan didalam kota walaupun banyak hambatan. Jelas ini akan membuat pengeluaran bahan bakar secara langsung dapat ditekan.

Jual Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Lebih Baik Mana Ya, Membeli Mobil Bekas Manual atau Matic?

Keberadaan BRV inipun memang mempunyai banyak kelebihan sebagai kendaraan keluarga yang memberikan kenyamanan tersendiri. Jika dana terbatas, Honda BRV bekas bisa jadi pilihannya dan dapatkan informasinya di aplikasi OTOS dari Otospector. OTOS menawarkan mobil bekas berkualitas dengan garansi selama 1 tahun!

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya