Yuk Cek Harga Toyota Rush Bekas Per November 2021

November 29, 2021
By Thomas W
Yuk Cek Harga Toyota Rush Bekas Per November 2021-otospector

Di bursa mobil bekas, harga Toyota Rush terasa sangat bervariasi. Selain faktor kondisi dari tiap unit kendaraan, faktor yang tak kalah penting adalah peredaran Toyota Rush sendiri memang sudah cukup lama, sejak pertama kali hadir pada 2006.

Harus diakui, Toyota Rush sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu SUV terbaik di pasar otomotif nasional. Tak heran kalau market share-nya bisa mencapai 45 persen di kelasnya. 

Bukan hanya dalam kondisi baru, Rush dalam kondisi bekasnya juga masih menjadi incaran para penggemarnya. Harga Toyota Rush bekas yang relatif terjangkau semakin memperkuat posisinya di pasar mobil bekas.

Sebelum Otofriends berniat meminang SUV tangguh ini, sebaiknya kita lihat ulasan beserta harga Toyota Rush dari Otospector berikut ini:

#1: Toyota Rush S AT 2006

Harga Toyota Rush Bekas Per Juli 2021

Merupakan versi pertama yang dulunya disebut-sebut sebagai penerus dari Toyota Kijang short wheelbase. Daya tariknya tentu ada pada kesan klasik yang secara tajam tergambar dari desain yang diusung.

Mesinnya juga bisa dikatakan cukup andal. Dengan nama 3SZ-VE 1.495 cc VVT-I mampu dihasilkan daya hingga 109 Ps dengan torsi 145 Nm.

Adanya transmisi otomatis 4 percepatan jadi daya tarik lainnya. Tentu adanya pilihan transmisi kecepatan ini memberi kemudahan berkendara. Meski ada pula versi transmisi manual dengan fitur dan kelengkapan yang sama.

Kapasitas mobil ini bisa mencapai total 5 penumpang dewasa. Pada bagian kabin, selain bagasi yang cukup lega dengan pengaturan seat yang tepat, ada beragam fitur menarik, seperti AC double blower, head unit double DIN, spion lipat dan lainnya. Bahkan, pada versi tertinggi tersedia fitur ABS/EBD, dual SRS air bag, dll.

Kini harga Rush S AT 2006 di pasaran adalah sekitar Rp85 jutaan, tergantung pada kondisi mobil.

#2: Toyota Rush G AT 2011

Yuk Cek Harga Toyota Rush Bekas Per November 2021

Rush ini hadir dengan pembaruan cukup signifikan, terutama pada tampilan. Perubahan pada grille terlihat cenderung lebih bulat dibandingkan versi sebelumnya. Adanya fog lamp juga cenderung lebih stylish dengan fungsinya yang lebih baik.

Ada pula bumper guard di bagian depan dan belakang. Tambahan yang akan memberikan kesan Rush yang lebih tangguh. Sementara pada bagian samping, ada perubahan lengkungan di sisi bawah kedua pintu dan pelek yang cenderung lebih segar untuk menambah kesan gagah.

Soal performa, dengan mesin yang cukup besar, tenaga yang dihasilkan juga bisa dikatakan cukup istimewa. Pilihan transmisinya juga masih otomatis 4 percepatan dan transmisi manual dengan jumlah percepatan yang sama.

Perbedaan hanya terlihat pada penggunaan fitur keamanan. Ada fitur ABS/EBD untuk pengereman yang lebih baik, sensor parkir, serta audio system yang membuat penumpang lebih tertarik untuk melakukan perjalanan panjang.

Di pasaran, Toyota Rush G AT 2011 bekas dalam kondisi baik adalah Rp110 juta. Harga ini hanya 50% dari harga baru saat dirilis yang mencapai sekitar 220 jutaan.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: Tertarik Meminang SUV Usia 10 Tahun? Simak Dulu Perbandingan Harganya

#3: New Rush TRD Sportivo AT 2013

Yuk Cek Harga Toyota Rush Bekas Per November 2021

Harga Toyota Rush bekas tipe Sportivo AT 2013 juga cukup menarik untuk jadi opsi saat ini. Pasalnya, Rush versi ini adalah pembaruan awal versi TRD. Saat itu versi TRD dari SUV bisa dikatakan belum terlalu banyak pilihan.

Rush versi ini hadir dengan perbedaan yang cukup signifikan pada tampilan, yakni cenderung lebih garang dan lebih gagah. Ada pula fitur baru pretension seat belt untuk keamanan yang lebih baik bagi para pengendara.

Tampilan luar Rush TRD yang mengesankan juga ditemukan di bagian interior mobil. Konsep interior baru dengan warna dark grey cenderung lebih eksklusif. Ada pula pembaruan pada instrumen panel untuk kinerja yang lebih maksimal.

Soal performa mesin, tidak ada perbedaan yang cukup signifikan dibanding versi sebelumnya. Hanya saja, versi TRD Rush ini memiliki akselerasi yang lebih baik dan ketahanan yang lebih prima.

Saat ini, harga New Rush TRD Sportivo AT 2013 bekas adalah sekitar Rp140 jutaan. Saat pertama kali dirilis, harga mobil ini mencapai kisaran Rp223 jutaan.

#4: Rush TRD Sportivo Ultimo AT 2016

Yuk Cek Harga Toyota Rush Bekas Per November 2021

Tipe ini hadir untuk memenuhi permintaan pasar yang ingin Rush tampil dengan seater lebih banyak. Dengan kapasitas 7 seater, Rush terasa lebih ramah sebagai mobil keluarga. Hanya saja, karena dimensinya yang tak jauh beda, maka bagasi Rush jadi lebih sempit.

Fitur-fitur lain juga patut diandalkan. Seperti Rush TRD Sportivo Ultimo AT 2016 memiliki sistem suspensi New Shock Absorber di bagian depan dan Coil Spring Dual Rate dari TRD di bagian belakang.

Sistem suspensi terbaru ini tentu memberikan kenyamanan lebih maksimal pada mobil ini, terutama ketika melintas di medan yang cenderung keras. Soal stabilitas juga sudah diTidak hanya itu, untuk menunjang stabilitas, Toyota menggunakan pelek yang disesuaikan.

Di pasaran, harga Rush TRD Sportivo Ultimo AT 2016 saat ini sekitar Rp140 jutaan. Dulu, ketika pertama kali dirilis, harga mobil ini bisa mencapai sekitar 262 jutaan.

Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Inilah Estimasi Biaya Servis Radiator Mobil

Beberapa ulasan di atas menjabarkan pilihan harga Toyota Rush bekas yang tersedia di pasaran. Tentu saja, jika Otofriends ingin membeli versi bekas dari Rush, perlu dipertimbangkan kondisi mobil secara riil agar tidak salah beli.

Untuk memastikan kondisi sebuah mobil bekas, jangan ragu untuk menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Dengan prosedur pemeriksaan ketat serta dilakukan tenaga inspektor profesional, Otofriends akan memperoleh gambaran utuh tentang mobil bekas yang sedang jadi incaran.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Makin Nyaman Beli Mobil Bekas di Tokopedia, Bergaransi Otospector

Januari 04, 2024
Otofriends, sudahkah kamu menyadari bahwa membeli mobil sekarang tak harus mahal? Pilihan mobil bekas semakin diminati oleh masyarakat, terutama jika kamu bisa membeli mobil yang tepat untuk menghemat biaya dan mendapatkan kendaraan yang sehat. Sebetulnya apa aja sih alasan orang itu lebih condong membeli mobil bekas? #1: Biaya lebih terjangkau. Nah faktor pertama ini merupakan
Baca lebih lanjut

Uji Coba Pembayaran Tol Tanpa Kartu 2024

Januari 03, 2024
Pembayaran tol tanpa kartu selalu jadi isu menarik bagi pengguna ruas jalan tol. Karena dengan sistem pembayaran tanpa kartu, transaksi tol di gerbang tol jadi semakin cepat. Tak perlu ada antrean. Jadinya juga tak ada hambatan di gerbang tol sehingga perjalanan makin lancar. Setelah bertahun-tahun cuma sekadar jadi wacana di media, kini pengguna jalan tol
Baca lebih lanjut

Ini Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik 2024

Januari 03, 2024
Dalam hal kaca film, harus diakui masyarakat Indonesia masih punya kesalahan persepsi tentang kegunaannya. Ada yang menganggap kaca film adalah semata-mata sebagai penolak panas matahari. Jadi semakin gelap kaca filmnya, suhu udara di dalam kabin juga jadi semakin sejuk. Atau ada juga anggapan, kualitas kaca film ditentukan dari harga, dan seterusnya. Kaca film berfungsi menghalangi
Baca lebih lanjut