Catat, Ini 5 Mobil Pintu Geser Dengan Harga Ekonomis

Oktober 26, 2023
By Thomas W
Catat, Ini 5 Mobil Pintu Geser Dengan Harga Ekonomis-otospector

Meski di pasaran banyak tersedia pilihan jenis mobil, namun mobil pintu geser jadi favorit para penggemarnya. Pasalnya mobil jenis ini mampu memberi akses ke dalam mobil yang lapang. Begitu juga ketika sedang membawa mobil ini di tempat parkir.

Sayangnya keberadaan mobil pintu geser identik dengan harga jual yang masih tinggi, seperti contohnya Toyota Alphard. Saat sudah dibeli, perawatan pintu juga harus optimal karena harga pintu dan perbaikannya tidaklah murah.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Yuk kita simak 5 mobil pintu geser dengan harga relatif ekonomis:

#1: Toyota NAV1 Rp171 juta – Rp210 juta

Catat, Ini 5 Mobil Pintu Geser Dengan Harga Ekonomis

Disebut-sebut sebagai mobil pintu geser dengan kenyamanan sangat baik. Pertama kali diluncurkan sekitar 2001, tapi masuk pasaran Indonesia sekitar tahun 2012 dengan dua tipe, yaitu tipe G dan juga V.

Mesinnya berkapasitas 1.987 cc 4 silinder segaris menggunakan 16 buah katup DOHC dan juga Valvematic. Semua transmisinya otomatis,

Dari sisi kenyamanan, kelebihan NAV1 adalah pada fitur rotary seat pada kursi baris kedua, sehingga para pengguna dpt keluar dari mobil dengan lebih mudah, karena posisi kursi yg bisa langsung menghadap ke pintu.

#2: Nissan Serena C26 Rp150 juta -Rp180 juta

Mobil Keluarga Mewah 100 jutaan, Alternatifnya Alphard

Nissan Serena adalah pilihan MPV pintu geser bekas harga murah. Mobil High Roof Medium MPV ini diposisikan di atas Nissan Evalia dan dibawah Nissan Elgrand. Meski begitu, nuansa kemewahan tetap menonjol karena berbagai fasilitasnya.

Interiornya terasa lebih mewah dengan nuansa warna hitam. Pada bagian tengah dasbor terpasang Head Unit layar sentuh 6 inchi. Pengaturan AC digital dengan heater dan blower belakang pada masing-masing penumpang.

Untuk hiburan penumpang, ada motorised monitor LCD 10 inchi dan sebuah panoramic roof yang lebar. Jikalaupun ada kelemahan, mungkin hanya pada suku cadang Serena yang agak sulit didapat di pasaran.

beli mobil bekas di tokopedia

Baca juga: Ini Dia 5 Rekomendasi Mobil Bekas Jenis SUV, Harga Maksimal Rp150 Juta

#3: Mazda8 Rp215 juta – Rp250 juta

Catat, Ini 5 Mobil Pintu Geser Dengan Harga Ekonomis

Kenyamanannya tinggi karena dimensi yang ideal yakni panjang 4.860 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.685 mm. Desainnya sungguh menarik, begitu sporty dengan lampu depan sistem proyektor bohlam HID, serta garis horizontal pada grill membuat tampilannya terlihat sederhana.

Di dalam kabin nuansa kemewahan terasa dengan jok kulit berwarna cerah dengan trim kayu gelap di beberapa sisi. Panel instrumen terlihat menarik saat mesin dinyalakan yakni ala tampilan 3D.

Kelebihan mobil ini ada suspensi yang halus, irit BBM, dan fitur navigasinya. Selain itu akses penumpang pada baris ketiga juga lebih mudah karena sudah menggunakan sistem elektrik dan captain seat.

#4: Mazda Biante Rp189 juta – Rp198 juta

Catat, Ini 5 Mobil Pintu Geser Dengan Harga Ekonomis

Biante ada di pasaran cukup singkat yaitu dari 2012 sampai 2018. Tersedia dua varian yakni Biante dan Biante Skyactiv. Desainnya agresif dengan banyak garis tegas.

Biante sebenarnya lebih condong ke sisi kenyamanan dibanding performa. Karena itu kaki-kaki yang nyaman jadi kelebihan. Suspensi lebih empuk dari Mazda lain. Limbungnya juga tidak separah NAV1 atau Alphard. 

Hal menarik, semua kursi mobil ini bersifat ultra-seat. Kursi baris kedua dan ketiganya bisa di-recline sesukanya, karena rel keduanya menyatu sepanjang 2/3 panjang kendaraan.

#5: Honda Freed Rp131 juta -Rp150 juta

Pilihan Mobil Bekas Terbaik di Bawah 150 Juta

Freed punya konsep Triangle Square; bentuk depan segitiga lalu ke belakang mengotak. Hasilnya kabin lega dan kursi paling belakang bisa dilipat sesuai kebutuhan. Fitur Forward Tilting Hinge Front Door dari Freed ini memang salah satu yang paling terbaik. Freed menjadi mobil yang salah satu menjadi favorit pencinta mobil pintu geser. Untuk tipenya sangat beragam dan mampu membius publik untuk membuat suka dengan model ini.

Konfigurasi kursi 2+2+2 dengan lantai kabin rata. Baris keduanya berupa captain seat yang cukup lebar dan nyaman. Head room juga dikenal sangat luas. Sliding door bisa terbuka selebar 600 mm.

Selain bantingannya nyaman, kelebihan Freed juga ada pada konsumsi BBM yang cukup irit, 13 km per liter. Pilihan mesinnya 1.5 liter berkode L15A SOHC i-VTEC + DBW + TBR 4 in-line cylinder, 16 valve PGM-FI atau biasa kita kenal sebagai mesin Honda Jazz. Jadi sudah diakui keandalannya.

#6: Toyota Sienta

toyota sienta mobil pintu geser

Toyota saat ini memiliki mobil selain Alphard yang punya pintu geser, tapi dengan harga tidak semahal Alphard. Sienta namanya, memiliki fitur berkelas seperti pintu geser, fitur keselamatan cukup lengkap, seperti airbag, sampai vehicle stability control. Kalau kamu mau cari mobil keluarga yang nyaman, ya salah satunya mobil Sienta ini.

Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Tertarik Meminang SUV Usia 10 Tahun? Simak Dulu Perbandingan Harganya

Apa saja tip memilih mobil pintu geser yang nyaman dan sesuai kebutuhan?

Tentu saja dalam memilihnya, Otofriends harus mampu mengenal kelebihan dan kekurangan dari masing-masing mobil. Baca dan bandingkan informasi yang didapat dari berbagai sumber. Hal ini mengingat mobil jenis ini umumnya memiliki keunggulannya masing-masing, sesuai target market yang disasar oleh brand.

Namun jika Otofriends bermaksud mencari mobil yang kondisinya baik, sebaiknya inspeksi dulu mobil yang hendak dibeli di jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Dengan melakukan inspeksi, kita akan mendapat gambaran utuh tentang kondisi mobil dengan indikator yang dapat dipahami.

Dengan memegang informasi yang akurat, maka Otofriends akan dapat mengambil keputusan terbaik saat harus menentukan pilihan.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Berapa Harga Avanza Bekas Mobil Sejuta Umat di tahun 2024?

Februari 16, 2024
Kalau berbicara tentang Toyota Avanza ini seolah nggak akan ada habisnya, mobil ini dari waktu ke waktu masih saja menjadi pilihan utama mayoritas masyarakat Indonesia. Karena harga yang terjangkau mobil ini laris manis dan bikin rekor terus-terusan. Gimana enggak, harganya mulai Rp 100 jutaan sampai Rp 200 jutaan aja untuk tipe paling tinggi. Mulai dari
Baca lebih lanjut

Gampangnya Bikin SIM Via Online

Februari 16, 2024
Bikin SIM via online di masa lalu pasti tidak pernah terpikirkan. Akan tetapi dengan adanya kemajuan teknologi informasi, urusan bikin SIM bisa dipermudah. Pendaftaran dan ujian teori pembuatan SIM bisa dilakukan secara online. Tentu dengan adanya inovasi dari Korlantas Polri ini sangat mudah dan praktis. Masyarakat yang akan membuat SIM cukup mengurus dan melengkapi berkas
Baca lebih lanjut

Koleksi Mobil Ganjar Pranowo Capres 2024

Februari 15, 2024
Siapa yang enggak tahu nama ini Otofriends, nama Ganjar Pranowo udah jadi buah bibir beberapa bulan terakhir nih. Karena sosoknya yang kontroversial, ditambah Ganjar menjadi capres dari PDIP Perjuangan sontak namanya jadi banyak sekali dibahas. Tapi kamu tahu nggak nih kalau jawara PDIP ini juga punya koleksi otomotif seperti mobil loh. Siapa yang penasaran? Di
Baca lebih lanjut