Belum Mati, Segini Harga Mobilio Bekas Per 2024

Januari 23, 2024
By Thomas W
Belum Mati, Segini Harga Mobilio Bekas Per 2024-otospector

Tidak sedikit orang yang mencari informasi tentang harga Mobilio bekas di berbagai forum jual-beli mobil. Mereka penasaran karena sudah cukup lama tidak ada kabar terbaru soal Mobilio. Sehingga akhirnya tidak sedikit orang yang mengira mobil ini sudah tidak diproduksi lagi alias sudah disuntik mati.

Padahal anggapan itu tidak benar. Meski produk barunya sudah sangat jarang terlihat di jalanan, Honda Mobilio masih dijual di dealer. Bahkan harga Mobilio bekas termasuk masih tergolong cukup baik di pasaran, dibanding mobil-mobil lain di kelasnya.

Sebelum memantau harga Mobilio bekas di pasaran, yuk kita cek dulu fakta-fakta terbaru soal mobil ini:

#1: Masih Diproduksi Dan Dijual

Cek Harga Mobilio Bekas Per September 2021, Mulai Rp110 Juta

Dalam keterangannya kepada media, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, menyatakan, Honda Mobilio sebenarnya tidak pernah disuntik mati. “Hanya disesuaikan produksinya,” katanya.

Saat ini HPM memang hanya memproduksi dan menjual satu varian Mobilio yakni S M/T. Tipe ini adalah tipe terendah dari Mobilio.  

Model ini tetap dipertahankan produksinya lantaran demand atau permintaannya datang dari kalangan fleet atau armada. Bisa untuk korporasi atau disewakan.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: 5 Pilihan Mobil MPV Murah 100 Jutaan, Per April 2022

#2: Kendala Dalam Produksi

Belum Mati, Segini Harga Mobilio Bekas Per April 2022

Menurut HPM, Mobilio ternyata juga menjadi korban dari krisis chip semikonduktor yang terjadi di industri otomotif seluruh dunia.

Akibat dari kelangkaan, maka HPM menetapkan prioritas kepada Honda Brio yang prospek pemasarannya lebih cerah.

“Karena sama pasokan semikonduktornya itu sama, kita prioritaskan produksi Brio, Mobilionya tunggu dulu, mohon maaf,” ujar Billy seperti dikutip Detik.com.

#3: Penjualan Mobilio Juga Merosot

Cek Dulu Harga Honda Mobilio Bekas Paling Update

Apapun alasan dari pihak APM, namun kenyataannya penjualan Honda Mobilio memang terus merosot dari tahun ke tahun di Indonesia. Jelas fakta ini memprihatinkan, karena saat peluncurannya pada 2014, Mobilo sempat terjual sampai 79.288 unit.

Sejak diluncurkan, Mobilio sendiri juga belum mengalami perubahan besar. Pada 2017 dan 2019, mobil ini hanya  mengalami perubahan sentuhan pada lampu dan bodi. Namun tidak untuk desain, fitur, mesin, dan lain-lain.

Menurut pihak HPM, untuk pasar 7 penumpang, mereka justru sedang berkonsentrasi pada produk lain yaitu All New BR-V. Hal ini didorong oleh kenaikan pasar dari Low SUV yang terus terjadi.

Low SUV ini juga disebut-sebut cukup cocok untuk orang Indonesia yang komunal dan tetap tangguh di berbagai medan.

Baca juga: 5 Alasan Pilih Honda Mobilio Bekas Dibanding Toyota Avanza

#4: Harga Honda Mobilio Bekas Per April 2022

5 Alasan Pilih Honda Mobilio Bekas Dibanding Toyota Avanza
  • Mobilio S M/T 2014 – Rp90 juta
  • Mobilio RS A/T 2014 – Rp 120 juta
  • Mobilio RS M/T 2014 – Rp130 juta
  • Mobilio E M/T 2015 – Rp110 juta
  • Mobilio S M/T 2015 – Rp110 juta
  • Mobilio RS A/T 2015 – Rp130 juta
  • Mobilio RS A/T Facelift 2016 – Rp150 juta
  • Mobilio RS M/T Facelift 2016 – Rp 160 juta
  • Mobilio S CVT Facelift 2016 – Rp140 juta
  • Mobilio E CVT Facelift 2017 – Rp150 juta
  • Mobilio RS M/T Facelift 2017 – Rp160 juta
  • Mobilio S CVT Facelift 2017 – Rp150 juta
  • Mobilio E M/T Facelift 2018 – Rp150 juta
  • Mobilio RS M/T Facelift 2018 – Rp180 juta
  • Mobilio RS CVT Facelift 2018 – Rp190 juta

Bagaimana mengetahui apakah harga Mobilio bekas sudah sesuai dengan kondisinya?

Untuk memastikan kondisi Honda Mobilio bekas, Otofriends bisa memanfaatkan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Dengan inspeksi menyeluruh dari tim Otospector, Otofriends dapat memperoleh gambaran tentang kondisi sebuah mobil bekas dan dapat memperkirakan kesesuaiannya dengan harga pasaran.

Karena adanya masukan informasi berupa hasil penilaian inspektor, maka Otofriends akan dapat membuat keputusan terbaik sebelum pembelian.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Rekomendasi 5 Aki Mobil Terbaik Tahun 2024

Maret 23, 2024
Aki mobil adalah salah satu komponen penting yang berfungsi sebagai sumber aliran listrik untuk menghidupkan mesin, lampu, klakson, dan perangkat elektronik lainnya di mobil. Oleh karena itu, pemilik mobil harus memilih aki mobil yang bagus dan berkualitas, agar tidak mengalami masalah saat berkendara. Dari aki yang lama hanya menggunakan air aki sampai tidak menggunakan air
Baca Lebih Lanjut

Berapa Sih Biaya Ganti Bearing Mobil?

Maret 22, 2024
Biaya ganti bearing mobil memang sangat tergantung pada jenis dan model bearing yang digunakan. Hanya saja dalam setiap kerusakan bearing yang harus diperhatikan tentu soal kapan bearing harus diganti dan bagaimana kualitasnya. Bearing roda mobil adalah komponen yang menunjang roda kendaraan. Fungsinya menjaga kestabilan dan perputaran roda mobil. Jika bearing mengalami kerusakan, tentu saja akan
Baca Lebih Lanjut

Simak! Ini Kelebihan dan Kekurangan Mobil Hybrid

Maret 22, 2024
Seperti yang kita ketahui bahwasanya Mobil Hybrid saat ini sudah menjadi sorotan di kalangan dunia otomotif karena klaim efisiensinya. Karena mobil Hybrid ini sudah ramah lingkungan dan juga hemat bahan bakar, akan tetapi masih perlu kita soroti kelebihan dan kekurangan dari mobil Hybrid ini Otofriends. Berikut ini adalah kelebihan dari mobil Hybrid. #1: Irit atau
Baca Lebih Lanjut