Klik disini untukJual Mobil Anda

5 Pilihan Mobil MPV Murah 100 Jutaan, Per April 2022

April 17, 2022
By Thomas W
5 Pilihan Mobil MPV Murah 100 Jutaan, Per April 2022-otospector

Mobil MPV murah masih jadi kata yang populer di kalangan konsumen otomotif dengan dana terbatas. Sengaja pilihannya adalah MPV karena mobil jenis ini mampu mengangkut penumpang lebih banyak, serta masih punya keunggulan dari desain dan performa.  

Dengan anggaran hingga Rp100 jutaan, Otofriends bisa mendapat alternatif pilihan Mobil MPV murah dari mulai yang kelas “sejuta umat”, sampai MPV yang mungkin agak jarang jadi pilihan tapi tetap berkualitas. Popularitas mobil ini di Indonesia membuat populasinya relatif banyak dan Otofriends punya keleluasaan untuk memilih.

Berikut ini 5 pilihan mobil MPV murah yang bisa dijadikan bahan pertimbangan:

#1: Toyota Avanza Dan Daihatsu Xenia

Toyota Avanza

Rasanya tidak ada orang yang tidak mengenal duo kembar ini. Sejak diluncurkan pertama kali pada 2003, dua produk ini langsung jadi pilihan mobil rakyat, menggantikan Toyota Kijang yang harganya semakin merangkak naik.

Tersedia dalam 3 pilihan kapasitas mesin yakni 1.0 liter (khusus Xenia), 1.3 liter, dan 1.5 liter; terbukti mobil ini dapat beradaptasi dengan kebutuhan pasar di Indonesia. Kapasitas optimal dengan 7 penumpang, mesin bandel, serta desain yang selalu up to date, jadi daya tariknya. Tak heran jika selama 16 tahun lebih, dua mobil ini selalu mencatat penjualan terlaris.

Dengan anggaran hingga Rp100 jutaan, kita bisa mengambil Toyota Avanza G AT tahun 2012. Sedangkan pilihan Daihatsu Xenia 1.3 X AT 2013. Keduanya sudah hadir dengan fitur unggulan seperti ABS, EBD, dan SRS Airbag.

#2: Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra

Kehadiran dua mobil kembar generasi baru ini memang seolah menjadi alternatif pilihan bagi Avanza dan Xenia yang konon harganya makin tidak terjangkau. Maklum, dua mobil sejuta umat itu semakin komplit dengan fitur-fitur terkini.

Duo kembar yang hadir lewat program Low Cost Green Car (LCGC) memang membidik target pasar pemula (entry level). Di Indonesia pasar ini punya kebutuhan kapasitas yang  besar (7 penumpang), mesinnya bisa diandalkan, serta punya dukungan servis dan spare part memadai.  

Dengan anggaran Rp100 jutaan, bisa didapat Toyota Calya G AT 2017 atau Daihatsu Sigra X AT 2020. Dengan tahun produksi yang relatif muda, kondisi mesin lebih segar dengan odometer yang masih rendah.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: Mobil Keluarga Mewah 100 Jutaan, Alternatifnya Alphard

#3: Honda Mobilio

Cek Harga Mobilio Bekas Per September 2021, Mulai Rp110 Juta

Depresiasi harga yang terus terjadi membuat Honda Mobilio kini sudah masuk di dalam mobil yang bisa dipinang dengan harga Rp100 jutaan. Saat diluncurkan pada 2014, dibanding Low MPV di kelasnya, Mobilio punya kelebihan dari sisi desain yakni yang paling sporty.  

Bukan cuma penampilan yang atraktif, tenaganya juga terbesar di kelasnya yakni 118 Ps dengan torsi 145 Nm. Perpaduan antara penampilan dan performa membuat harga Mobilio masih relatif stabil dan selalu punya tempat tersendiri di kalangan penggemarnya.

Dengan anggaran Rp100 jutaan, bisa didapatkan Mobilio pada tahun awal yakni Mobilio S MT 2014.   

#4: Chevrolet Spin

Nah Ini Dia, Pilihan Mobil Diesel Murah Harga 150 Jutaan

Meski brand Chevrolet sudah relatif tenggelam sejak APM-nya di Indonesia gulung tikar, namun produk-produknya masih bisa dijadikan pilihan terbaik. Ini lantaran produk-produk Chevrolet memang dikenal punya kualitas cukup baik khas mobil Amerika. Jika dibandingkan dengan harganya yang sudah sangat terjangkau, mobil ini jelas punya nilai plus.

Desainnya eksterior dikenal minimalis, sementara interiornya simpel tapi dirancang punya utilitas baik. Kenyamanan kabin begitu maksimal, dengan kisi-kisi AC yang menjangkau hingga baris ketiga, serta bagasi yang cukup luas jika kursi dilipat penuh. Fitur keselamatan cukup memadai dengan ABS, EBD dan seatbelt 3-titik semua baris.

Dengan anggaran Rp100 juta, bisa didapat Chevrolet Spin Bensin LTZ AT 2015.

#5: Mitsubishi Grandis

Mobil Keluarga Mewah 100 jutaan, Alternatifnya Alphard

Dibandingkan dengan alternatif pilihan di atas, Grandis mungkin agak sedikit beda karena kubikasi mesinnya yang 2.4 liter. Kondisi ini tentu berpengaruh terhadap tenaga (165 dk) dan torsi (225 Nm) yang begitu maksimal. Meski konsekuensinya, konsumsi BBM dianggap lebih “boros”, padahal sesuai dengan kapasitasnya.

Menengok ke dalam kabin Grandis, terasa istimewa karena desainnya begitu minimalis namun memikat. Dengan dimensi panjang 4.780 mm, kabin terasa lega untuk menampung 7 penumpang secara nyaman. Apalagi kisi-kisi AC tersedia hingga baris ketiga dan suspensi yang cukup baik.

Dengan anggaran Rp100 juta, bisa didapat Mitsubishi Garandis 2.4 GT AT 2009.

Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Harga Mobil MPV Relatif Stabil, 5 Tahun Turunnya Segini

Dengan keterbatasan angaran, bagaimana cara Otofriends memilih mobil MPV murah yang berkualitas?

Salah satu faktor yang membuat peluang kita mendapat mobil bekas yang berkualitas adalah tersedianya banyak pilihan. Karena itulah jika Otofriends sedang mencari mobil idaman, cari saja di aplikasi OTOS dari Otospector.

Di aplikasi mobile OTOS tersedia ribuan mobil dari ratusan dealer rekanan Otospector yang sudah terpercaya. Mobil-mobilnya dijamin berkualitas karena sudah lulus inspeksi Otospector serta bergaransi sampai setahun.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya