5 Mobil Untuk Yang Tinggal Di Pegunungan

Januari 18, 2024
By Getan Metodius
5 Mobil Untuk Yang Tinggal Di Pegunungan-otospector

Hallo otofriends, coba bang min tanya, kira-kira kalau kamu tinggalnya seperti dipegunungan, kamu bakalan memilih mobil apa? Mungkin dari otofriends yang membaca artikel ini bakalan memilih mobil-mobil kebanyakan yang ada diperkotaan. Seperti dari segmen city car, contohnya Brio, bahkan mobil-mobil sedan lainnya.

Kita cari tahu dulu apa kebutuhan yang paling mendasar untuk mereka yang tinggal di pegunungan atau dataran tinggi. Beberapa spesifikasi ini perlu kamu ketahui sebelum membeli mobil ya otofriends. Rekomendasi mobil untuk pegunungan.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Beli Mobil Bekas di OTOS

#1: Ground clearance harus tinggi.

ground clearance mobil

Sumber: IDN Times

Hal yang pertama, ground clearance mobil harus tinggi, pasalnya jalanan dipegunungan banyak bebatuan, lubang dan juga cukup terjal. Dengan jarak yang tinggi tadi, bisa membuat mobil tidak ada kendala apapun, beda dengan mobil city car atau sedan yang akan sangat berbahaya jika melewati jalan pegunungan.

Baca juga: Begini Caranya Jual Mobil Dengan Cepat

#2: Mesin mobil harus cukup.

mesin mobil

Sumber: Media Indonesia

Nah soal cukup disini maksudnya enggak harus 2.500 cc kok otofriends. Kapasitas mesin mobil 1.500 cc pun sudah sangat cukup, dengan minimal 1.500 cc sudah dibekali dengan torsi yang besar dan bisa melibas perjalanan pegunungan dengan baik.

#3: Rekomendasi jenis mobil.

mobil suv

Sumber: mitsubishimadiunraya

Perihal tipe atau jenis mobil apa yang paling cocok untuk mereka yang tinggal dipegunungan adalah mobil SUV. Namun, masih ada kok beberapa mobil MPV yang bisa dan cukup kuat untuk digunakan dipegunungan, yang penting mesinnya dan juga ground clearance cukup.

beli mobil bekas di tokopedia

Beberapa mobil yang cocok untuk daerah pegunungan:

#1: Avanza.

avanza

Sumber: Seva

Mobil Avanza ataupun Xenia adalah salah satu mobil dari segmen MPV yang kuat dan tangguh. Mereka berdua banyak juga digunakan para agen travel seperti di Nusa Penida misalnya, yang notabene jalanan disana nanjak dan turun.

Duet maut ini sudah terbukti dijalanan menanjak dan menurun, gak heran para agen travel tersebut memilihnya.

#2: Pajero.

mobil suv pajero

Mitsubishi Pajero Sport sangat cocok nih untuk medan pegunungan seperti ini. Dimana Pajero punya ground clearance 21,8 cm jadi lebih mudah buat melewati berbagai macam kontur jalan pegunungan.

Pajero juga dibekali mesin 4N15 2,4 Liter turbo charge dan intercooled yang bikin mobil kekar ini makin nyaman dikendarai diberbagai macam medan termasuk pegunungan.

Garansi Mobil Bekas Otospector

Garansi Mobil Bekas Otospector

3#: Rush.

mobil toyota rush

Sumber: Antara News

Mungkin mobil ini adalah salah satu yang paling jarang disebut buat mereka para pencari mobil pegunungan. Tetapi nyatanya, Toyota Rush ini SUV yang mampu akan medan pegunungan.

Ditambah mobil ini memiliki teknologi vehicle stability control yang bisa menjaga kestabilan mobil ketika melewati banyak medan. Ditambah lagi Rush juga mobil yang berdimensi besar, soal kenyamanan termasuk sangat baik.

Baca juga: Inilah Daftar Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Indonesia

Beli mobil untuk dipegunungan bekas berkualitas:

Kita udah tahu nih kalau beli mobil baru itu biayanya besar dan belum lagi butuh waktu yang lama untuk menunggu surat menyurat sampai plat nomornya jadi. Buat yang mau efisien, membeli SUV bekas juga sangat disarankan.

Tapi lebih baik membeli mobil bekas jangan asal, gunakan layanan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Biar kamu dapetin mobil yang sesuai dan sehat tentunya, bukan hanya sehat digunakan digunung, tapi juga umur panjang digunakan.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Cari Mobil Bekas Bergaransi 2024 Kini Bisa Via Smartphone

Februari 23, 2024
Saat ini banyak pembeli mobil bekas yang tidak mau asal membeli mobil, namun juga cari mobil bekas bergaransi. Hal ini wajar, karena mereka ingin mobil yang dibeli tidak bermasalah serta tenang saat memakainya. Kabar baiknya, sekarang untuk mencari mobil-mobil berkualitas dan bergaransi tidaklah sulit. Sebab semua sudah tersedia di aplikasi OTOS – Bursa Mobil Bekas
Baca Lebih Lanjut

Penyebab Mobil Bunyi Ngelitik

Februari 23, 2024
Sering terjadi para pemilik merasa bingung apa penyebab mobil bunyi ngelitik. Istilah ngelitik atau engine knocking adalah kondisi di mana suara mesin terasa kasar terus menerus atau rasanya seperti bergetar. Tentu saja tidak enak didengar apalagi dirasakan. Meski gejalanya terdengar serupa, tapi ternyata ada banyak penyebab mesin jadi ngelitik. Kalau sudah ada gejalanya, jangan dibiarkan.
Baca Lebih Lanjut

5 Cara Mengatasi Kaca Mobil Berjamur Terbaru 2024

Februari 22, 2024
Waduh kalau mobil itu emang perlu dirawat, gak cuma urusan mesin aja Otofriends. Contohnya kaca mobil, karena kaca mobil berjamur itu bisa mengganggu penglihatan kamu saat berkendara. Ditambah lagi kalau pandangan kurang baik atau kurang jelas sangat berbahaya dan bisa membahayakan diri kamu dan pengguna lainnya. Kadang memang cuaca bikin kesel, pagi dan siang panas,
Baca Lebih Lanjut