5 Mobil Untuk Yang Tinggal Di Pegunungan

Januari 18, 2024
By Getan Metodius
5 Mobil Untuk Yang Tinggal Di Pegunungan-otospector

Hallo otofriends, coba bang min tanya, kira-kira kalau kamu tinggalnya seperti dipegunungan, kamu bakalan memilih mobil apa? Mungkin dari otofriends yang membaca artikel ini bakalan memilih mobil-mobil kebanyakan yang ada diperkotaan. Seperti dari segmen city car, contohnya Brio, bahkan mobil-mobil sedan lainnya.

Kita cari tahu dulu apa kebutuhan yang paling mendasar untuk mereka yang tinggal di pegunungan atau dataran tinggi. Beberapa spesifikasi ini perlu kamu ketahui sebelum membeli mobil ya otofriends. Rekomendasi mobil untuk pegunungan.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Beli Mobil Bekas di OTOS

#1: Ground clearance harus tinggi.

ground clearance mobil

Sumber: IDN Times

Hal yang pertama, ground clearance mobil harus tinggi, pasalnya jalanan dipegunungan banyak bebatuan, lubang dan juga cukup terjal. Dengan jarak yang tinggi tadi, bisa membuat mobil tidak ada kendala apapun, beda dengan mobil city car atau sedan yang akan sangat berbahaya jika melewati jalan pegunungan.

Baca juga: Begini Caranya Jual Mobil Dengan Cepat

#2: Mesin mobil harus cukup.

mesin mobil

Sumber: Media Indonesia

Nah soal cukup disini maksudnya enggak harus 2.500 cc kok otofriends. Kapasitas mesin mobil 1.500 cc pun sudah sangat cukup, dengan minimal 1.500 cc sudah dibekali dengan torsi yang besar dan bisa melibas perjalanan pegunungan dengan baik.

#3: Rekomendasi jenis mobil.

mobil suv

Sumber: mitsubishimadiunraya

Perihal tipe atau jenis mobil apa yang paling cocok untuk mereka yang tinggal dipegunungan adalah mobil SUV. Namun, masih ada kok beberapa mobil MPV yang bisa dan cukup kuat untuk digunakan dipegunungan, yang penting mesinnya dan juga ground clearance cukup.

beli mobil bekas di tokopedia

Beberapa mobil yang cocok untuk daerah pegunungan:

#1: Avanza.

avanza

Sumber: Seva

Mobil Avanza ataupun Xenia adalah salah satu mobil dari segmen MPV yang kuat dan tangguh. Mereka berdua banyak juga digunakan para agen travel seperti di Nusa Penida misalnya, yang notabene jalanan disana nanjak dan turun.

Duet maut ini sudah terbukti dijalanan menanjak dan menurun, gak heran para agen travel tersebut memilihnya.

#2: Pajero.

mobil suv pajero

Mitsubishi Pajero Sport sangat cocok nih untuk medan pegunungan seperti ini. Dimana Pajero punya ground clearance 21,8 cm jadi lebih mudah buat melewati berbagai macam kontur jalan pegunungan.

Pajero juga dibekali mesin 4N15 2,4 Liter turbo charge dan intercooled yang bikin mobil kekar ini makin nyaman dikendarai diberbagai macam medan termasuk pegunungan.

Garansi Mobil Bekas Otospector

Garansi Mobil Bekas Otospector

3#: Rush.

mobil toyota rush

Sumber: Antara News

Mungkin mobil ini adalah salah satu yang paling jarang disebut buat mereka para pencari mobil pegunungan. Tetapi nyatanya, Toyota Rush ini SUV yang mampu akan medan pegunungan.

Ditambah mobil ini memiliki teknologi vehicle stability control yang bisa menjaga kestabilan mobil ketika melewati banyak medan. Ditambah lagi Rush juga mobil yang berdimensi besar, soal kenyamanan termasuk sangat baik.

Baca juga: Inilah Daftar Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Indonesia

Beli mobil untuk dipegunungan bekas berkualitas:

Kita udah tahu nih kalau beli mobil baru itu biayanya besar dan belum lagi butuh waktu yang lama untuk menunggu surat menyurat sampai plat nomornya jadi. Buat yang mau efisien, membeli SUV bekas juga sangat disarankan.

Tapi lebih baik membeli mobil bekas jangan asal, gunakan layanan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Biar kamu dapetin mobil yang sesuai dan sehat tentunya, bukan hanya sehat digunakan digunung, tapi juga umur panjang digunakan.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Mari Kenali Jenis-jenis Asuransi Mobil

Oktober 22, 2023
Sebagai pemilik mobil, Otofriends pasti pernah mendengar tentang asuransi mobil. Ya, asuransi mobil adalah salah satu produk asuransi, sama seperti asuransi-asuransi lain yang kita kenal. Hanya saja asuransi ini memberikan jaminan perlindungan finansial. Terutama jika terjadi risiko kerusakan atau kehilangan mobil akibat bencana alam, pencurian, kecelakaan, dan lain-lain.  Asuransi semacam ini menjadi pilihan banyak orang
Baca lebih lanjut

Aplikasi Google Maps Vs. Waze Bagus Mana?

Oktober 21, 2023
Salah satu kemudahan berkendara di jalan raya saat ini adalah tersedianya aplikasi maps atau aplikasi peta digital. Dua aplikasi yang terkemuka saat ini adalah Google Maps dan Waze yang bisa didapat di Google Play Store dan App store. Waze sendiri sebenarnya adalah salah satu aplikasi yang menjadi bagian dari Google karena sudah diakuisisi pada 2013.
Baca lebih lanjut

Komplet! Berbagai Jenis Mobil Bekas Dibawah 50 Juta 2023

Oktober 20, 2023
Meski mobil bekas tahun muda harganya sudah semakin turun, tapi sebagian konsumen rupanya masih memburu mobil bekas dibawah 50 juta. Angka 50 juta seolah memang menjadi semacam angka psikologis harga sebuah mobil bisa dikatakan sudah murah.   Selain faktor harga, faktanya tidak sedikit mobil-mobil tersebut yang kondisinya masih layak pakai. Bahkan untuk pemakaian harian sekalipun.
Baca lebih lanjut