Klik disini untukJual Mobil Anda

Suzuki APV Bekas Masih Diburu, Ini Update Harganya

Desember 19, 2021
By Hendry
Suzuki APV Bekas Masih Diburu, Ini Update Harganya-otospector

Meski sudah agak jarang terlihat di jalan-jalan Ibukota, Suzuki APV bekas masih menjadi incaran para penggemar mobil keluarga, terutama penggemar Suzuki. Maklum, selain ruang kabin yang luas dan mampu mengakomodasi banyak penumpang, mobil ini juga nyaman saat dikendarai.

Membeli mobil APV bekas ini bisa dijadikan solusi bagi orang yang ingin mempunyai mobil bagus namun punya budget terbatas. Tenang saja, saat ini sudah terdapat banyak dealer yang menyediakan mobil bekas dalam kondisi bagus, tetapi harganya masih masuk akal. Ingin tahu lebih banyak lagi tentang mobil APV bekas ini? Jika seperti itu, simaklah ulasan lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Lengkap Suzuki APV Bekas

Sebelum membahas harganya, akan diberikan terlebih dahulu ulasan tentang spesifikasi dari mobil Suzuki APV Bekas. Berikut adalah spesifikasi lengkapnya:

1. Kondisi Mesin

Pada varian Arena dan Luxury, mesin yang digunakan sama-sama bertipe G15A dengan kapasitas 1500 cc 16 silinder, Multi Point Injection distributor less Ignition. Akan tetapi, dalam hal tenaga Arena masih lebih unggul, yakni sebesar 93,2 HP di 6000 rpm dan maksimal torsi 126 Nm di 3000 rpm. Sementara pada Luxury tenaganya mencapai 91,1 HP di 6000 rpm dengan torsi maksimal 126 Nm di 3000 rpm.

Pada kedua tipe APV tersebut juga sama-sama menggunakan transmisi manual dengan 5 percepatan. Sementara dalam hal bahan bakar, di kedua kendaraan tersebut sudah menggunakan Multi Point Injection yang membuat kendaraan punya tenaga kuat, namun bahan bakarnya irit. Tidak hanya itu saja, sistem bahan bakar tersebut juga dinilai lebih ramah lingkungan.

Suspensi yang diberikan di dalam mobil APV juga punya kualitas mumpuni dan dapat diandalkan. Suspensi yang digunakan adalah MacPherson Strut & Coil Spring untuk bagian depannya. Sementara di bagian belakang, digunakan suspensi 3-Link Rigid Axle with Coil Springs. Suspensi tersebut bisa meminimalkan efek guncangan saat kendaraan melewati jalan terjal.

Untuk pengereman, digunakan rem Ventilated Discs pada rem depan. Sementara di rem roda belakang digunakan Leading & Trailing Drums. Rem tersebut dapat digunakan dengan baik meskipun pengemudi melakukan rem mendadak dalam kecepatan tinggi.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: Punya Budget Cekak? Ini Dia Rekomendasi 5 Mobil Bekas Harga Rp50 Jutaan

2. Desain Eksterior

Inilah 5 Harga Mobil Suzuki Bekas Pada Kisaran Rp 50 Juta

Desain eksterior pada mobil ini sebenarnya punya tampilan sederhana saja, tetapi tetap menarik. Di bagian depan mobil, grill radiator punya ukuran besar dengan sentuhan aksen chrome pada bagian atas dan bawah. Lampu depan juga dibuat menyatu dengan grill sehingga memberikan kesan stylish pada mobil ini. Tidak lupa juga logo “S” Suzuki juga diberikan di bagian tengah sebagai ciri khas.

Lanjut ke bagian headlamp. Pada mobil ini, headlamp sudah dilengkapi dengan multireflector dan fog lamp di bumper depan. Komponen tersebut mampu memberikan kesan mewah pada bagian depan mobil. Fog lamp tersebut bermanfaat untuk memberikan visi yang jelas pada saat pengemudi masuk ke daerah jalan berkabut di malam hari.

Sementara pada mobil bagian samping, ada lampu sign yang disematkan di spion. Selain itu, di bawahnya terdapat juga garis tonjolan yang memanjang dari depan sampai belakang. Fitur electric foldable juga sudah diberikan agar spion bisa diatur secara otomatis oleh pengendara.

Pada bagian belakang mobil, rear spoiler dan lampu berukuran cukup besar menjadi pilihan untuk disematkan. Selain itu, bumper belakang mobil punya desain gagah yang memberikan kesan kuat pada kendaraan.

3. Desain Interior

Hadir sebagai mobil idaman keluarga, tentunya APV punya ruang kabin dengan ukuran cukup luas. Kabin dapat digunakan untuk penumpang sampai dengan 8 orang. Untuk warna interior, kedua varian APV punya dua pilihan warna, yakni krem dan juga hitam. Beralih ke bagian jok kursi, Suzuki memberikan bahan berkualitas tinggi untuk membuat para penumpang merasa nyaman.

Jok kursi depan menggunakan desain captain seat yang bisa menambah kenyamanan pengemudi serta penumpang depan saat berkendara dalam jarak yang jauh. Sementara untuk speedometer, gaya yang digunakan cukup simpel dengan dua pilihan warna hitam ataupun silver.

Di bagian dashboard, terdapat beberapa fitur tambahan seperti CD player dan juga radio. Kedua fitur tersebut berfungsi untuk memberikan hiburan kepada penumpang mobil saat sedang dalam perjalanan ke tempat tujuan. Tidak ketinggalan, Suzuki juga memberikan tempat berukuran kecil untuk menyimpan barang pada semua varian mobil APV buatannya.

AC double blower juga sudah disematkan pada interior mobil untuk membuat para penumpang mobil merasa nyaman. Adanya AC dengan double blower tersebut tentu dapat membuat suasana di dalam kabin menjadi lebih sejuk. Desain AC tersebut juga sudah dibuat lebih minimalis dengan bentuk bodi yang lebih tepis serta lebih ditata secara rapi.

Pada sisi lainnya, audio juga telah dipasang pada sisi pintu mobil. Hal tersebut tentu dapat membuat suara yang dikeluarkan menjadi lebih jernih lagi. Kekurangan yang mungkin dirasakan pada interior-nya mungkin ada pada ruang bagasi yang terbatas. Namun, itu bukan menjadi masalah besar karena telah disediakan juga bagasi cadangan yang dapat dimanfaatkan.

4. Fitur-Fitur

Untuk fitur, Suzuki telah memberikan berbagai macam fitur menarik pada mobil Suzuki APV mereka. Fitur unggulan yang terdapat pada kendaraan ini adalah fitur Air Intake. Fungsi dari fitur tersebut adalah untuk membuat performa mesin mobil tetap terjaga meskipun sedang melewati jalanan tergenang air atau banjir.

Selain itu, terdapat juga teknologi TEC yang disematkan untuk menunjang fitur keselamatan dan keamanan. Fitur tersebut mempunyai fungsi utama untuk memaksimalkan perlindungan terhadap pengemudi saat sedang terjadi benturan yang keras.

Pada sisi lainnya, di kursi APV sudah digunakan seatbelt ELR. Sabuk pengaman tersebut dapat melindungi para penumpang dari kecelakaan fatal ketika pengendara terpaksa melakukan pengereman mendadak. Fitur side impact beam juga tidak ketinggalan diberikan untuk mencegah terjadinya kerusakan fatal pada mobil bagian samping saat terjadi kecelakaan atau benturan keras.

Jual Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Inilah 5 Harga Mobil Suzuki Bekas Pada Kisaran Rp 50 Juta

Daftar Harga Mobil Suzuki APV Bekas

Setelah membahas tentang spesifikasi dari APV, berikutnya akan diberikan informasi tentang harga terbaru dari mobil tersebut. Harga yang diberikan ini hanyalah prakiraan pasaran saja. Jadi, mungkin pada setiap daerah terdapat sedikit perbedaan terkait harganya.

  • Tipe Suzuki APV GL 2020 bekas harga mulai dari Rp120 juta sampai dengan Rp150 juta.
  • Tipe Suzuki GX 2020 bekas harga mulai Rp125 juta sampai dengan Rp160 juta.
  • Tipe APV SGX 2020 bekas harga mulai dari Rp140 jutaan sampai dengan Rp165 juta.
  • Suzuki APV GL M/T 2007 harga sekitar Rp 83.000.000
  • Suzuki APV 1.5 GL MT 2021 harga sekitar Rp 153.000.000

Itulah tadi pembahasan tentang spesifikasi dan harga Suzuki APV bekas terupdate yang bisa disampaikan. Setiap daerah pastinya harga berbeda-beda. Selain itu, harga juga tergantung dengan kondisi serta kelengkapan surat-surat.

Ingin mendapatkan mobil bekas dengan kualitas masih baik? Atau ingin jual mobil dengan harga bagus? Langsung saja manfaatkan aplikasi OTOS dari Otospector untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas dengan garansi mesin dan transmisi sampai 1 tahun.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya